Sabtu, 07 September 2013

HARVEST MOON : THE TALE OF TWO TOWN ( WONDERFUL STONES )



Wonderful Stones
Saat menjalankan cerita di game, kamu mungkin akan bertemu dengan event 6 Wonderful Stones. Batu ini bukan untuk upgrade perkakas. Jika kamu mengumpulkan 6 batu tersebut, temui Harvest Goddess dengan batu itu berada dalam ranselmu untuk menerima 3 permohonan secara acak.
Jika kamu ingin menikahi Alisa, kamu perlu mengumpulkan Wonderful Stones dan meminta kepada Goddess.
Setiap batu dapat ditemukan di :
·         Merah dan Orange : Batu ini dapat ditemukan saat kamu mencari makan disekitar area panas di gunung. Tergantung oada musim dan cuaca, lokasi akan berubah.   
Musim Semi : Pergilah ke bawah gunung Konohana dan periksa dekat bambu. Kamu juga dapat memeriksa dibelakang air terjun di Konohana di tengah gunung saat hari hujan atau bersalju.
Musim Panas : Periksalah dekan batang kayu di tengah gunung desa Bluebell pada cuaca cerah. Pada hari hujan/ bersalju, lihatlah dekat ujung jurang, dekat kelinci liar di bawah gunung di Bluebell.
Musim Gugur : pada hari hujan atau badai, periksalah tunggul kayu di bawah gunung Konohana.
Musim Dingin : Pada musim ini Wonderful Merah dan Orange tidak ada.
·         Biru dan Kuning : kamu harus menangkap batu warna ini dengan tangan kosong ketika memancing pada hari hujan sebelum tengah malam. Selama musim semi kamu dapat mencari di kolam bawah gunung Konohana, dan pada musim gugur di kolam bawah gunung desa Bluebell. Kamu tidak dapat mencarinya selama musim Panas atau musim Dingin.
·         Hijau dan Ungu : Batu ini dapat ditemukan saat memancing menggunakan alat pancing Wonder. Kamu harus menyelesaikan permintaan Winter Rod (10 bola dan 10 sepatu boot) sebelum kamu diberikan alat pancing yang lebih panjang. Pada musim panas, memancinglah di tengah gunung Konohana (sebelah selatan air terjunm bukan di air terjun) pada hari hujan untuk menangkap Wonderful berwarna hijau. Untuk batu berwarna ungu, memancinglah di aliran Puncak gunung pada musim dingin dan bersalju.  
Setelah kamu mengumpulkan 6 Wonderful Stones, letakkan dalam ransel dan kunjungi Harvest Goddess di kolamnya. Cobalah melemparkan salah satu batu itu dan dia akan muncul dan memberikanmu pilihan secara acak dari 3 permintaan :
·         Saya ingin berteman dengan penduduk desa Bluebell : meningkatkan poin pertemananmu dengan penduduk yang tinggal di desa Bluebell +1000 poin. Termasuk pada calon pasangan.
·         Saya ingin berteman dengan penduduk desa Konohana : meningkatkan poin pertemananmu dengan penduduk yang tinggal di desa Konohana +1000 poin. Termasuk pada calon pasangan.
·         Saya ingin berteman dengan para pria (khusus karakter wanita) : meningkatkan poin pertemananmu dengan para pria calon pasanganmu +3000 poin.
·         Saya ingin berteman dengan para wanita (khusus karakter pria) : meningkatkan poin pertemananmu dengan para wanita calon pasanganmu +3000 poin.
·         Saya ingin Harvest Goddess bernyanyi : Goddess akan bernyanyi, tidak ada keuntungan lain.
·         Saya ingin Harvest Goddess tertawa : Goddess akan tertawa, tidak ada keuntungan lain.
·         Saya ingin menikahi Alisa (karakter pria saja) : poin Alisa harus di atas 55,000 sebelum permintaan ini bisa muncul. Kamu harus memilih permintaan ini jika kamu ingin menyelesaikan syarat menikah denganAlisa.
Jika kamu menyimpan permainan sebelum mengaktifkan 3 permohon dan tidak terdapat keinginanmu, ulanglah permainanmu dan cobalah lagi. Saat permohonanmu terkabul, 6 Wonderful Stones  akan kembali ke gunung dan kamu dapat mencarinya lagi. Ingatlah bahwa file penyimpananmu akan mengulangnya ke pagi hari, jadi jika kamu mengulang permainan kamu harus bermain sepanjang hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar