Jumat, 06 September 2013

HATVEST MOON : THE TALE OF TWO TOWN ( PERKENALAN )

Yyaaaaaaayyyy, akhirnya setelah sekian lama hiatus, update yang baru. Semoga ga pada kecewa sama ulasan n catatan yang ini ya


^^

Release Dates:
Jepang                : July 08, 2010 (DS)
Amerika Utara    : September 20, 2011 (DS)
Amerika Utara    : November 01, 2011 (3DS)
Eropa                  : June 29, 2012 (DS and 3DS)
Jerman                : August 17, 2012 (DS and 3DS)
Amerika Ut & Sel: April 18, 2013 (3DS eShop)
Eropa                  : June 13, 2013 (3DS eShop)



Harvest Moon: The Tale of Two Towns adalah permainan simulasi peternakan untuk konsol Nintendo. Game aslinya di Jepang hanya tersedia untuk konsol Nintendo DS tapi di versi Amerika Utara tersedia untuk konsol Nintendo DS dan Nintendo 3DS.




Cerita dari Dua Desa
screen shot
Pada dahulu kala kota Bluebell dan Konohana adalah tetangga baik, dihubungkan dengan terowongan yang memisahkan kedua desa itu. Kedua desa itu kemudian bercekcok tentang masakan desa mana yang terbaik.para penduduk pun bersikap menjengkelkan satu sama lainnya. Harvest Goddess menjadi terganggu dengan sikap mereka. Satu hari dia mengahncurkan terowongan antar desa. Sekarang satu – satunya mereka bertemu adalah saat festival memasak, dimana konflik memasak mereka masih berlangsung.
Sebagai petani baru, kamu akan memulai kehidupan baru disalah satu kota, tapi kecelakaan aneh membuatmu lupa kota apa yang akan kamu tinggali! Dengarkan cerita dari masing – masing Walikota, dengarkan cerita disetiap kota, dan kemudian putuskan dimana kamu akan memulai hidup barumu.




Fitur Permainan

Seperti namanya, kamu diizinkan untuk memilih di desa mana kamu akan tinggal. Desa Bluebell memiliki ke ahlian khusus pada hewan seperti sapi, ayam, domba dan kambing peru. Keahlian khusus pada desa Konohana adalah pada tanaman,pohon dan padi-padian. Kedua desa memiliki area kecil dimana kamu bisa memiliki beberapa fitur desa lain, ada ladang kecil untuk tanaman di Desa Bluebell dan ada kandang kecil untuk hewan di Desa Konohana.
Penduduk lainnya tinggal di masing – masing kota dan mereka memiliki penampilan yang berbeda. Desa Bluebell memiliki style Eropa dan Desa Konohana memiliki style Asia. Toko unik juga ada di setiap desa. Dan kamu harus melewati gunung untuk berbelanja disetiap desanya.
Tinggal di salah satu desa tidaklah permanen. Kamu dapat pindah ke desa lain pada akhir musim dan dapat kembali ke desa dan bolak – balik ke masing – masing desa. Pemain diperbolehkan pindah dari desa ke desa lainnya agar dapat meng-upgrade peternakan di masing – masing desa dan mengalami festival berbeda di setiap desanya.  
Bebarap fitur yang tersedia :
·         Dapat memilih jenis kelamin karakter pada awal permainan.
·         6 perbedaan pada kandidat calon pasanganmu.
·         Festival yang unik pada setiap desa.
·         Area pegunungan yang luas dimana kamu dapat menemukan barang, ikan dan serangga untuk dijual.
·         Cuaca yang berubah pada tengah hari.
·         Fitur kencan terbaru , dimana kamu harys pergi berkencan dengan calon pasanganmu.
·         Papan pesan untuk me-request dimana para penduduk akan mempublikasikan keinginan mereka dan memintamu untuk membantu.
·         Tanaman bunga baru seperti Rose, Carnation dan Bunga Matahari.
·         Kucing dan anjing yang akan otomatis menjadi peliharaanmu diluar rumah.
·         Tanaman pada musim dingin.
·         Festival memasak yang diadakan setiap seminggu sekali berdasarkan resep salad, su, makanan pokok dan makanan penutup.
·         Dan banyak lagi!

7 komentar:

  1. Katanya bisa pindah pindah
    desa pd tanggal tertentu ya ?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Kalo maen HM yang ini bisa pindah" kalo udah selesain terowongan na

      ^^

      Hapus
  3. Saya tinggal di Konohana,dan saya ingin membeli seekor ayam di desa Bluebell.Bagaimana cara saya kesana tanpa pindah?
    Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah... tunggu terowongan na jadi ajj
      ^^

      Atau kayaknya ada beberapa event yang bisa diikutin

      Hapus
  4. Bjsa kk kamu lewati mountain ajh, kll trwongannya beljm terbuka

    BalasHapus