Sabtu, 07 September 2013

HAREVST MOON : THE TALE OF TWO TOWN ( WAKTU, MUSIM DAN CUACA )



Waktu, Musim dan Cuaca

Satu tahun di Harvest Moon : A Tale of Two Town ada 4 musim : Musim Semi, Panas, Gugur dan Dingin. Pada setiap musim memiliki 31 hari lamanya tidak seperti game Harvest Moon lain yag hanya memiliki 30 hari di setiap musimnya. Tanggal 1 adalah permulaan musim dan berakhir pada tanggal 31. Kamu akan menyadari peralihan antar musim. Contoh, pada akhir Musim Dingi kamu akan melihat sedikit salju di tanah dan ini berarti mendekati Musim Semi.
Setiap hari memiliki 24 jam. Kamu akan bangun pukul 6:00 am, bermain sepanjang hari dan tidur (dan menyimpan permainanmu) pada malam harinya, jam pada game terletak pada sebelah kanan atas konsol sentuhmu, sebelah ikon indikasi cuaca. Jam menghitung menit dan jam. Setiap 10 di game adalah sekitar 20 detik pada waktu yang sebenarnya. Rata – rata, jika kamu bermain seharian dalam Harvest Moon menghabiskan waktu 10 samapai 15 menit pada waktu yang sebenarnya.
Jam pada game tidak berhenti ketika kamu memasuki bangunan. Jam akan berhenti jika kamu mengakses menu atau bicara pada penduduk. Jika kamu perlu, mem-pause permaiananmu, pilih menu Shipping Notebook atau Board Notice dari layar sentuhmu. Tekan Start atau Select tidak akan membuat perubahan pada game. Ketika kamu keluar dari menu, waktu akan mulai berjalan lagi. Melihat isi kereta kuda tidak akan mem-pause game.
Kamu bisa bangun paling lampat sampai pukul 5:00 am. Jika kamu masih bangun ketika jam 5 pagi, karaktermu akan pingsan karena kelelahan dan akan berada di tempat tidur tanpa ada pilihan menyimpan permaianan. Jangan sampai terjaga seperti itu atau perhatikan staminamu jika ingin menyimpan game itu.

Cuaca sehari - hari

Cuaca di game bisa berubah, cuaca saat kamu bangun tidur bisa saja berbeda pada saat siang hari. Laporan cuaca bisa ditemukan dengan mendengarkan radio didalam rumahmu. Kamu akan mendapatkan permintaan radio di papan pesan tempat kamu tinggal sekitar Musim Sping tanggal 12 sampai 14 tahun pertama. Radio akan menjelaskan cuaca hari ini dan besok.
Jika cuaca akan berubah, cuaca akn berubah pukul 10:pm. Jika kamu memiliki hewan di luar pada hari yang cerah bisa saja kamu menemukan mereka basah karena hujan pada hari kemarin! Pastikan kamu  mendengarkan radio dan menyesuaikan tugas rumah berdasarkan cuaca.
Ada beberapa cuaca di game : Cerah, Hujan, Bersalju, Badai dan Badai Salju. Jika kamu akan bepergian pada hari badai, badai akan mulai pada pukul 6:00 am. Kamu tidak akan melihat hari cerah dan kemudian kamu akan melihat dirimu berada dalam badai pada pukul 1 pm. Badai merupakan event sepanjang hari dan kamu dapat pergi keluar selama badai. Beberapa ikan dan barang hanya tersedia saat badai.
Hari hujan berarti tanamanmu akan disirami untukmu, tapi semua toko tutup pada hari hujan! Jika hujan diprediksi hanya sampai seterngah hari, toko akanbuka kembali.
Cuaca cerah dapat terjadi pada hari apapun sepanjang tahun. Hari hujan hanya akan terjadi pada musim Semi, Panas dan Gugur. Hari bersalju hanya akan terjadi pada musim Dingin. Kamu dapat melihat badai saat musim Panas dan Badai Salju pada musim Dingin. 
Cuacaku selalu cerah. Bagaimana saya dapat membuatnya menjadi hujan?

Jika kamu menggunakan Wild Outfit ( karakter pria ) atau Cute Outfit (pakaian wanita), cuaca pada hari selanjutnya adalah cerah jika kamu menggunakan pakaian itu sewaktu tidur.

5 komentar:

  1. kha kalo game buat psp ada ngga ka, kalo ada share dong kha url nya

    BalasHapus
  2. download nya d mna kha?

    BalasHapus
  3. Belum Pernah Menang Di Bandar Manapun ?? Jangan Kecewa..Yuk cobain Zeusbola Permainan Boleh Sama..Hokinya Beda Boss...

    Melayani 24 jam Online

    Melayani Deposit Pulsa


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola


    BalasHapus