Sabtu, 07 September 2013

HARVEST MOON : THE TALE OF TWO TOWN ( STAR RANK )



Star Rank dan Kesegaran

Ketika kamu memilih sebuah barang di  Harvest Moon: A Tale of Two Towns kamu akan melihat keterangan, Star Rank dan Kesegaran (jika tersedia). Kualitas keseluruhan dari barang akan memperngaruhi keuntungan yang dapat kamu peroleh jika kamu menjualnya. Untuk barang yang bisa dimakan, juga mempengaruhi pemulihan stamina ketika kamu memakannya.  
Star rank dan kesegaran juga penting untuk makanan yang kamu masukkan pada festival memasak. Kamu tidak ingin menghidangkan makanan busuk bukan?
Tidak setiap barang memiliki Star rank dan kesegaran. Perkakasmu dan hasil pancing berupa samaph tidak memiliki Star rank dan kesegaran.  

Kesegaran

Kebanyakan di game memiliki peringkat kesegaran. ketika pertama kali mendapatkan barang, barang itu dalam keadaan kesegaran yang maksimal. Skala kesegaran adalah 100 poin. Makin lama kamu menyimpan barang, makin rendah kesegarannya. Hal yang terbaik kamu menjual barang dalam keadaan segar yang maksimal. Kesegaran diperuntukan barang yang bisa dimakan.
·         Super Fresh! = 100 sampai 71 poin
·         Fairly Fresh = 70 sampai 41 poin
·         Not so Fresh = 40 sampai 21 poin
·         Getting Bad = 20 sampai 1 poin
·         It's rotten... = 0 poin
Setiap pagi game akan menghitung kesegaran dari barang berdasarkan musim, jumlah pon kesegaran yang dimiliki, jenis barang dan lokasi dimana barang itu disimpan
Poin Kesegaran yang sebenarnya - (Musim + Jenis - Lokasi) = Poin Kesegaran yang baru
Musim
Jenis
Lokasi
Panas: 4
Semi: 2
Gugur: 2
Dingin: 1
Susu: 5
Tumbuhan Liar: 5
Ikan : 4
Karangan Bunga: 4
Tumbuhan Bunga: 3
Processed Dairy: 3
Beer: 3
Processed Grains: 3
Barang fermentasi: 3
Masakan: 3
Jamur: 3
Sayuran: 2
Pohon: 2
Telur: 2
Cokelat: 2
Miso: 2
Natto: 2
Sled Cart: 4
Dragon Cart: 4
Shrine Cart: 4
Fancy Cart: 4
Old Cart: 1
Bamboo Cart: 1
Striped Carriage: 1
Cardboard Horse Cart: 1
Ransel: 0
·         The calculation will take the current point value of the item and factor in the other influences to calculate a new freshness point value. If the resulting point value drops to 0 or less than the item is rotten.
·         Musim dimana kamu berada juga berefek pada kerusakan barangmu. Selama musim semi dan gugur ketika cuaca lembut, barang akan rusak dengan lambat daripada saat kamu berada pada musim Panas. Musim dingin akan mengurangi kerusakan dengan lambat dari pada musim lainnya.
·         Beberapa barang akan lebih cepat rusak dibanding barang yang lain. Susu sangat cepat rusak, diikuri ikan, tumbuhan dan jenis lainnya.
·         Lokasi tempat kamu menyimpan barang juga memperngaruhi poin kesegaran. Menyimpan sebuah barang di ransel akan membuat barang rusak agak lambat. Piliha lain adalah menggunakan kereta kudamu. Kerusakannya lebih sedikit dibanding ranselmu dan jenis kereta yang kamu miliki akan mempengaruhi kecepatan kerusakan barangmu.

Contoh kesegaran

Jika kamu memetik Lavender di gunung selama musim gugur dan menyimpannya di ranselmu sampai pagi, lalu 100 poin – (2 + 5 - 0) = 93 poin kesegaran pada esok paginya. Ini berarti setelah 5 hari, kesegaran Lavender akan berubah menjadi Fairly Fresh dari Super Fresh. Jika kamu menyimpannya dalam Sleigh Horse Cart bukan di ranselmu (-0 benjadi -4), kemudian dalam 10 hari barulah Lavender berubah kesegarannya. 
Ada kereta kuda yang memiliki kesegaran tidak terbatas. UFO Horse dan Mechanical Horse Cart dapat membuat barang tetap segar! Horse Cart muncul saat kamu menyelesaikan request milik Sage dan Mechanical Horse Cart dapat dibeli dari toko hewan seharga 300,000G saat kamu memasuki tahun ke 3.

Star Rank

Selain kesegaran apda barang yang bisa dijadikan makanan, Star Rank akan menjadi faktor perhitungan keuntungan yang kamu dapatkan saat menjual barang. Skala Star Rank dimulai dari setengah bintang, 5 bintang, 1 bintang, 1.5 bintang dll. Bintang tertinggi adalah 5.
Tergantung seberapa banyak bintang yang muncul berdasarkan pada Poin Bintang pada barang tersebut. Setiap tengah bingtang mengartikan 30 Poin Bintang. Tidak ada bintang berarti 0 poin, 0.5 bintang berarti barang memiliki poin antara 1 sampai 30. Sebuah barang dengan 5 bintang berarti mencapai 271 poin dan maksimal poinnya adalah 300 poin.
Kamu dapat mempengaruhi Star Rank dengan melakukan tugas dasar dari barang yang kamu miliki :
·         Produk Hewan : Berdasarkan hati hewan. Makin tinggi hati berarti makin tinggi Star Rank. Kamu dapat meningkatkan hati hewanmu dengan meletakkannya diluar, bicara apda mereka dan memberi makan setiap hari.
·         Tumbuhan : kamu dapat membeli pupuk dari Toko bibit Gombe di Konohana. Pupuk memberi 1 kotak tanahmu dan akan berefek pada tumbuhan sekitar pupuk. Saat kamu menerima Star Rank yang lebih tinggi, dan kamu memiliki alat pembuat bibit, kamu daoat mengubah kembali tumbuhan menjadi bibit dan menumbuhkannya kembali dengan pupuk untuk menambah Star rank. Sebuah pupuk akan menambah 1 poin bintang untuk menumbuhkan tanaman setiap hari.
·         Ikan : Ada 2 cara menangani ikan. Menangkap ikan berdasarkan level alat pancing yang mana akan meningkatkan jenis ikan berbeda yang kamu bisa tangkap. Untuk ikan yang kamu pelihara di kolammu di Konohana, ikanmu akan meningkatkan Star Rank saat tumbuh di kolammu, ikanmu tidak akan memiliki 3 Star Rank atau nanti sampai tahun ke 4. 
·         Madu : Kamu dapat membibiti lebahmu dengan memberikan sarang lebah dari gunung. Star Rank yang lebih tinggi dari Sarang lebah akan membuatmu mendapatkan banyak uang dari madu.
·         Tumbuhan Liar : Star rank dari tumbuhan liar seperti bunga, jamur, sarang lebah, dll akan meningkat secara otomatis sepanjang tahun – tahun berikutnya. pada tahun pertama kamu akan menemukan tumbuhan dengan maksimal poin bintang 1.5 bintang. Pada tahun kedua bertambah menjadi 2 bintang, tahun ketigamenjadi 3 bintang, tahun ke empat menjadi 3.5 bintang dan tahun kelima sampai sembilan menjadi 4.5 bintang. Saat mencapai tahun 10 kamu akan menemukan tumbuhan liar dengan 5 bintang.  

Star Ranks dan Festival Tumbuhan di desa Konohana

Nilai dari setengah bintang akan membantumu memenagkan Festival tanaman jika kamu tinggal di desa Konohana. Poin individu tidak berefek banyak apda tanaman yang dijual. Keuntungan tanaman yang jual berdasarkan bintang yang dimiliki tanaman tersebu, bukan berapa banyak Poin Bintang yang mewakilinya

1 komentar:

  1. Ka zhoy klo kita tinggal di konohana,,kita bisa membibit madu apa engga

    BalasHapus