Jumat, 06 September 2013

HARVEST MOON : THE TALE OF TWO TOWN ( TIPS AWAL )



Sebelum Memulai...

Ada beberapa hal yang kamu harus ketahui sebelum bermain Harvest Moon : A Tale of Two Towns. Selain membaca petunjuk manual, tips berikut ini mungkin akan membantumu :

Warna Hati dan Event Yang Berubah

Bukannya melihat hati pada gambar karakter, kamu akan melihat serangkaian bunga di samping kotak percakapan. Semua karakter memilikinya. Bunga menjelaskan tentang pertemanmu dengan mereka.  
 
 
Calon pasanagn akan memiliki bunga berwarna putih, ungu, biru, hijau, kuning, pink dan akhirnya berwarna merah. Tidak ada warna hitam atau orange pada Harvest Moon versi ini. 4 calon pasangan spesial tidak memiliki serangkaian bunga berwarna – warni. Penduduk juga memiliki serangkaian bunga berwarna putih.

Kereta Kuda untuk Penyimpanan

Kamu akan mendapatkan kuda dan kereka kuda pada awal permainan. Kereta kuda berguna untuk penyimpanan selama kamu melakukan perjalanan. Kamu dapat membuka kereta kuda dengan meemriksa kotak perkakas di rumahmu dengan menekan tombol A saat berdiri di kereta diluar rumahmu. Kamud apa meng-upgrade kereta kudamu dengan membeli yang baru dari toko hewan, memenangkan festival memasak dan menyelesaikan request papan pesan.
Makin besar level kereta kuda, makin banyak barang yang bisa dimasukkan. Level kereta kuda yang rendah membuat kesegaran barang akan berkurang. Ada kereta kuda yang akan membuat barang tetap segar.

Mengumpulkan 10 Sepatu Boots lama, 10 Bola Lama, 8 Ore Stone dan 10 Snowball. 

screen shot Ketika kamu memancing, kamu dapat saja menangkap sampah. Jika kamu menemukan 10 sepatu Boots lama dan bola lama, simpan didalam  kereta kuda sampai kamu memiliki 10 pada setiap barangnya. Pada musim dingin pertamamu, Rutger akan meminta kepada Master Rod di Papan pesan di desa Bluebell. Kamu diminta untuk membawakan 10 Sepatu lama dan 10 Bola lama, tapi bagaimana memancing di kolam yang membeku?! Jika permintaan Rutger muncul, kamu akan mendapatkan request Master Rod di musim dingin dan tidak perlu menunggu kolam mencair kalau kamu sudah menyiapkan barang yang dia minta sebelumnya.
Jika kamu tidak memiliki barang yang dia mau, dia akan menaruh permintaannya lagi di papan pesan di Desa Bluebell saat musim berakhir.
Snowballs dapat ditemukan secara acak di tanah selama musim Dingin. Kamu memerlukannya untuk menyelsaikan permintaan Oracle dan sebagai hadiahnya kamu akan menerima Snowboard. Dia juga menginginkan 10 daun Elli, yang merupakan tumbuhan liar pada musim Dingin. Daun Elli merupakat peringkan Star dan akan berwarna merah jika kamu menyimpannya sampai musim Dingin tahun kedua, ketika permintaan Oracle muncul. Snowball tidak berubah menjadi merah (ataupun meleleh) jadi kamu dapat mengumpulkan kesepuluhnya dan menyimpannya di kereta kudamu sampai kamu menerima permintaan dari Oracle.  
Ore Stone adalah barang yang bisa ditemukan di area gunung, dibutuhkan untuk memperluas tempat tidur. Kamu dapat menemukannya dengan melihat ke tanah atau mencarinya di batang pohon dan retakan gunung. Jika kamu menemukanya, jangan memecahkannya dengan palumu untuk mendapatkan barang secara acak. Lebih baik menyimpannya di kereta kudamu sampai terkumpul 8 buah lalu setelah itu kamu dapat memecahkan batu yang kamu temukan dan menemukan apa yang ada didalam batu itu.  

Kuda Tidak Memerlukan Perhatian

Kuda pada Harvest Moon: The Tale of Two Towns hanya disewakan padamu. Kuda tidak memiliki poin pertemanan, tidak ada festival kuda dan kamu dapat menukarnya dengan kuda lain. Kamu dpat menyikat dan memberinya makan, tapi tidak ada artinya.
Satu – satunya kegunaan menggunakan kereta kuda adalah untuk penyimpanan berjalan dan bisa mengendarainya ke desa lainnya. Mengendarai kuda lebih cepat daripada berlari.

5 komentar:

  1. Katanya bisa pindah pindah desa pd tanggal tertentu ya ?

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas rahasianya :D

    BalasHapus
  3. Dpt pindah stiap bilan pd tgl 23 & 30

    BalasHapus
  4. Cara dapat biji besi/stone seeds gimana??? di hm ttott
    Request eileen

    BalasHapus