Sabtu, 07 September 2013

HARVEST MOON : THE TALE OF TWO TOWN ( PERTEMANAN )



Level Pertemanan
Pertemananmu dengan penduduk lain di game akan berefek pada event dan permintaan. Makin tinggi pertemananmu, makin baik hasilnya. Kamu memerlukan level tinggi dengan calon pasanganmu jika kamu ingin menikahinya.
Saat kamu berbicara dengan seseorang di game, kamu akan melihat 6 bunga di samping kotak dialog. Bunga pertemanan ini mengartikan level poin pertemanan (FP) dengan orang tersebut. Bunga akan mulai dari tunas dan akan mekar saat kamu meningkatkan pertemanan.
1 Bunga       2 Bunga        3 Bunga      4 Bunga      5 Bunga      6 Bunga       Mekar 0                      10,000            20,000         30,000          40,000           50,000        60,000
sampai           sampai           sampai        sampai         sampai          sampai        sampai
9,999              19,999            29,999         39,999          49,999           59,999        65,535




Penduduk biasa akan memiliki bunga berwarna putih dan calon pasangan akan memiliki bunga berwarna merah. Bunga yang berbeda memberi arti “hati” yang berbeda denganmu. Di game ini, warna putih, ungu, hijau, orange, pink dan merah. Calon pasangan rahasia (Dirk, Oracle, Mikhail dan Alisa) memiliki bunga berwarna putih sama seperti penduduk biasa. Sebeulum kamu menikah, kamu harus mencapai FP 60,000 poin (mekar penuh) dengan calon pasanganmu.

Meningkatkan pertemananmu dengan penduduk dengan cara :
·         Berbicara              : Kamu bisa mendapatkan FP +100 dengan berbicara.
·         Memberika hadia : Setiap penduduk memiliki barang kesukaan yang berbeda – beda. Sebuah hadia dapat meningkatkan poin pertemanan +800, +300 atau +50. Kamu dapat memberikan 1 hadiah per harinya. Ulang tahun adalah hal penting karena poin yang kamu peroleh akan dikalikan 5, contoh : poin +800 akan menjadi +4000 pada hari ulang tahun! Jangan lupa memberikan hadiah pada hari ulang tahun mereka ya!!
·         Menyelesaikan Request  : Pada papan pesan kamu akan menemukan permintaan yang diinginkan penduduk. Jika permintaan hanya mencangkup 1 orang kamu akan menerima FP +50 saat kamu menyelesaikan permintaan orang tersebut. Jika permintaan mencangkup 2 orang maka kamu akan menerima PF +25 pada setiap orangnya.
·         Event Acak                       : Ketika kamu berteman dengan penduduk desa kamu akan melihat beerapa event. Event ini akan melihatkan beberapa cerita antara penduduk. Kamu akan mendapatkan FP +100 dan FP +300. Beberapa event acak tidak akan memberikanmu hadiah FP.
·         Kencan dan Event Bunga : Hanya calon pasanganmu yang bisa kamu ajak kencan. Kencan dapat muncul saat FP mu dengan calon pasanganmu memiliki 5000 poin. Bicara padanya setiap hari dan lihat, mungkin saja ada saran utnuk berkencan. Jika kamu mengambil tempat yang bagus, kamu akan mendapatka +100 FP. Selama kencan, kamu mungkin akan melihat event yang akan memberimu tambahan FP antara +2000 dan +3000 jika kamu memberikan respon positif selama event.
·         Menunjukkan Hewan       : Setiap penduduk memiliki hewan kesukaan. Kamu dapan menunjukkan hewan kesukaan mereka jika kamu melihat mereka berada di area pegunungan. Kamu dapat mengumpulkan +100 poin per hari.
·         Festival                              : Mengikuti festival desa akan membuatmu mendapatkan FP. Mulai dari yang terkecil +100 sampai +1000 poin.
Selain meningkatkan pertemanan, kamu dapat menurunkan pertemanan! Tidak ada keuntungan menurunkan poin pertemanan dalam game ini. Hati – hatilah dengan hal – hal dibawah ini : 
·         Mengabaikan seseorang             : jika kamu tidak berbicara pada seorang penduduk paling tidak selama satu minggu, ada kemungkinan 30% kamu akan kehilangan FP penduduk itu sebesar -100 poin.
·         Memberikan hadiah yang Buruk: Penduduk juga memiliki hadiah yang dia benci. Hadiah ini akan menurunkan FP  -300 atau -1000. Jika kamu memberikannya saat ulangtahunnya, maka akan dikalikan 5, contoh jika hadiah senilai 1000 akan berubah menjadi -5000! Jadi hati – hatilah!
·         Menunnjukan hewan yang dibenci: Penduduk juga memiliki jenis hewan yang mereka benci. Contoh, Nathan benci sekali dengan tikus!
·         Membuang sampah sembarangan : Seperti Harvest Moon yang lain, membuang sampah sembarangan. Jagan membuang barang ke sungai pemancingan di gunung, alirannya mengarah ke Konohana, atau ke lahan pertanianmu di Konohana. Jika kamu melempar sesuatu dan memantul tidak jadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar