Kamis, 08 Desember 2011

HARVEST MOON : SAVE THE HOMELAND ( Hewan - Hewan )

Hewan - hewan

Kamu harus menemukan seekor anjing, buat dia menyukaimu dan lalu latih dia supaya dia menyayangimu. Unruk mendapatkan kuda, kamu harus membuatnya menyukaimu, lalu latih dia agar menyayangimu jadi dia bisa berlari kencang. Ada juga hewan lain, sapid an ayam. Tidak ada domba digame ini. T^T

Anjing

Anjing dikebanyakan HM biasanya akan diberikan dari awal permainan. Di sini, kamu harus harus memenangkan hati anjing itu. Lakukan ini : letakkan makanan di mangkuk anjing di depan rumah. Setiap pagi makanan itu akan hilang. Kamu juga akan memperhatikan ada 2 anjing yang berbeda di desa. (ada 2 jenis : anjing yang biasa dite,ui di game HM lainnya dengan scraf merah, yang 1 lagi seperti serigala sengan scraf biru). Mereka dapat ditemukan di peternakanmu, Walnut Forest dan Danau Harvest Goddess. Jika kamu berjalan mendekati mereka, meraka akan lari menjauhimu, dan kamu tidak bisa menangkap mereka. Satu cara utuk menangkapnya adalah buat anjing itu menyukaimu lalu kamu dapat menangkapnya. Jika dia cukup menyukaimu, kamu akan dapat mengangkatnya menggunakan tombol X. Untuk membuat anjing itu menyukaimu, pastikan kamu memberi makanan pada mangkuk anjing setiap hari- bisa berarti apa saja, termasuk rumput. Apapun yang kamu masukkan ke mangkuk akan berubah menjadi makanan.

Kalau anjingnya sudah cukup menyukaimu, kamu dapat melatih dia untuk melakukan trik. Jika kamu ingin melakukannya kamu membutuhkan sebuah flute buatan Louis. Flute tidak dapat dibeli, jadi kamu harus dapatkan dari Louis. Pastikan kamu berteman baik dengan Louis dan berikan walnut dan telur. Lalu 1 hari ketika kamu mengunjungi danau Maple, kamu akan melihat dia bermain dengan flutenya. Dia akan memberikanmu 1 dan mengajarkan bagaimana cara memainkannya.

Untuk membunyikan flute, tekan tombol kotak, setelah itu tekan X sambil kamu menggunakan not untuk bermain. Flute ini memberikan komunikasi yang baik antara kamu dan anjingmu. Makin sering berlatih menggunakan flute, makin maningkatkan kasih sayang padanya. Ini mungkin akan membutuhkan waktu yang agak lama sebelum anjingmu bereaksi saat mendengarkan permainan flutemu, tapi anjingmu akan bergerak sesuai perintahmu saat dia cukup menyukaimu.

Trik untuk anjing:

Menggonggong : Kiri, Kanan, Kiri, Kanan ,

Memberi tangan : Kiri, Kanan, Kanan

Lompat : Kiri, Atas, Kanan

Berbaring : Atas, Bawah, Bawah

Menggembala Sapi : Kiri, Kanan, Kiri, Kanan

Duduk : Atas, Kiri, bawah

Bangun : Bawah, Atas, Atas

Rate Kasih Sayang:

Level Satu : Dia mulai menyukai ku.

Level Dua : Dia mendatangiku saat aku bersiul.

Level Tiga : Aku piker dia mulai berlalri lebih cepat sekarang.

Level Empat : Dia lebih pintar dan dia mendengarkan apa yang aku katakan.

Level Lima : Teman terbaik, dia temanku.

Kuda

Disini, kamu dapat mengendarai kudamu keliling desa sesuai keinginanmu. Kuda juga memegang kunci penting untuk akhir cerira.

Kamu bisa memilih warna dan jenis dari kudamu. Lakukan ini : pergilah ke Brownie Farm dan masuki Farmer’s Shop. Pada daftar pilih Part-Time Work dan kamu akan mulai bekerja pada Bob. Ketika memasuki lapangan, pertama-tama sikat, ajak bicara dan ambil susu sapi terlebih dahulu. Bob tidak akan setuju dengan caramu yang ini, tapi siapa peduli?? Dari situ, kemudian kamu sikat, dan ajak bicara semua kuda, kuda pertama yang kamu pilih, akan sedikit berarti dan akan diberikan padamu. 1 hari, Bob akan mampir ke rumahmu dan memberikanmu seekor kuda. Saat kuda ada dipeternakan kamu dapat melatihnya dengan memanggilnya, menyikatnya dan mengajaknya bicara. Ketika hatinya sampai pada level 2, kamu akan dapat mengendarainya kemanapun yang kamu suka di desa.

Rate Kasih sayang:

Level Satu : We are getting along better.

Level Dua : He can run now.

Level Tiga : He is running faster now.

Level Empat : Top Speed. He runs like the wind.

Level Lima : He is confident that he will not lose to anyone.

Ayam

Ayam merupak hewan pertama yang bisa kamu tambahkan di peternakanmu. Sangat mudah mendapatkan pendapatan, dan sangat mudah membuatnya berkembang biak. Kamu juga memerlukannya untuk melengkapi beberapa kahir cerita. Kebanyakan orang berfikir kamu hanya perlu ke Farmer’s Shop dan membelinya. Jangan lakukan ini, ini akan menyia-yiakan Gold. Lebih baik, pada hari pertma, pergi ke Supermarket dan beli sebuah telur sharga 50G. Lalu pulang kepeternakanmu lalu ke kandang ayam dan taruh telur di incubator. Ini akan membutuhkan beberapa hari, tapi kamu akan mempunyai anak ayam, dan akan tumbuh menjadi ayam dewasa!!

Pada cuaca yang cerah, biarkan ayammu berada diluar dan mereka akan mencari makan sendiri di padang rumput. Kalau tidak, pastikan kamu memberi makan ayam (10G/bag dapat dibeli di Farmer’s Shop) setiap hari. (Catatan : pastikan kamu memasukkan makanan ayam ke tempat yang ada nama ayam itu didalamnya!) Ingat untuk bicara pada ayam. Mereka akan memberikanmu teur emas jika kamu merawatnya dengan baik.

Menetas:
1 hal yang bagus tentang ayam adalah ketika kamu mendapatkan 1 kamu tidak perlu membeli lagi. Hanya menaruh telur mereka ke incubator. Dalam 6 hari setelah menetas, dia akan tumbuh menjadi ayam dewasa!

Harga Ayam

Type

BuyingPrice

Selling Price

Chicken

500G

300G

Harga Hasil Ayam

Item

Selling Price

Egg

50G

Telur Emas

Tidak Diketahui





Sapi

Sama dengan game Harvest Moon yang lain, sapi adalah salah satu pendapatan yang paling banyak di game ini. Dia juga salah satu kunci untuk akhir cerita. Untuk membeli seekor sapi, pergilah ke Farmer’s Shop. Harga sapi sangat mahal, tapi sebanding dengan apa yang akan didapat. Kamu juga perlu membeli sikat seharga 300G dan alat pemerah susu seharga 1800G di tempat Louis.

Pada hari yang cerah, biarkan sapimu diluar. Mereka akan memakan rumput bukan makanan ternak. Semakin lama kamu membiarkan sapimu diluar dan merawat mereka dengan baik, maka kamu akan bisa mendapatkan susu emas dari para sapi. Yang mana akan berguna untuk bebrapa akhir cerita. Ajak bicara, sikat, beri makan dan memerah susu mereka setiap hari untuk menunjukkan kasih sayangmu pada mereka. Jika mereka sakit, berikan Obat untuk Hewan. Jika kamu tidak memberikannya, makan kemungkinan dia akan mati. Saat sapimu sakit, susu yang dihasilkan sapi akan turun dari hasil yang biasanya.

Melahirkan:
Jika kamu ingin membuat sapimu hamil, berikan dia Miracle Potion dan dia akan hamil selama 20hari sebelum melahirkan anak sapi. Akan membutuhkan waktu 10 sampai anak sapi berubah menjadi sapi dewasa.

Affection Rates:

Level Satu : Grow up nice and strong.

Level Dua : Produces Small Milk.

Level Tiga : Produces Medium Milk.

Level Empat : Produces Large Milk.

Level Lima : Might produce Golden Milk.

Harga Sapi

Type

Buying Price

Selling Price

Cow

2500G

3000G

Harga Jual Hasil dari Sapi

Quality

Selling Price

Small

150G

Medium

200G

Large

300G

Golden

400G

111 komentar:

  1. mengapa srigala berscraf biru tidak bisa di tangkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf br blz ^^
      bs kok, agak lama aja ^^

      Hapus
    2. Gan gi mna cara nanam blue mist gan kok gak bisa ditanam di sbelah sungai udh aku cangkul jga tanahnya
      Pless kasih tahu gan

      Hapus
    3. Emang itu ga bisa soalnya itu buat nyari harta karun kaya gold

      Hapus
    4. Emang itu ga bisa soalnya itu buat nyari harta karun kaya gold

      Hapus
    5. Bisa, setelah kamu cangkul, tekan tombol X didekatnya, nanti ada instruksinya

      Hapus
  2. Bisakok Caranya Sama Ajah Tapi Kayaknya Lebih Lama

    BalasHapus
  3. kalo sapinya hamil tanpa miracle potion kita harus ngapain dong? itu terjadi pd saat aku berbicara ma sapiku ada tulisa "saber kau sedang mengandung bayi" itu keterjemahkan dalam bahasa indo awalnya english, apa yg harus aku lakukan, apa harus dibiarin aja sambil nunggu melahirkan?
    mohon jawab dengan cepat ^^
    thnx atas cheatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf br blz
      Tunggu aja sampe dy ngelahirin bayi na. . . .
      Proses na sama kyk di kasih Miracle Potion kok
      ^^

      Hapus
  4. Balasan
    1. Maaf br blz
      HM Save the Homeland ga bisa nikah. Yang bisa nikah remake na. HM Hero of Leaf Valley

      ^^

      Hapus
  5. cara dapetin kuda gimna kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf br blz
      ^^

      kerja part time sama si Bob aja, klo qm mau kuda yg putih, pas kerja part time, qm sikat kuda putih dulu an. bru yg laen na. lakuin selama kurang lebih 1 musim. nnti pagi - pagi Bob ke tmpat qm sambil bawa kuda yg qm mau
      ^^

      semoga membantu

      Hapus
    2. ka bagai mana cara ningkatin hati anjing yang k 3

      Hapus
  6. gimna caranya dapetin flute kak zhoya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk flute, qm bisa buka Save the Homeland Ending. deketin trus Louis ^^

      Hapus
  7. gimna cara nya dapet ten camera

    BalasHapus
  8. apa resep nya bikin tea

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Cara Dapetin Kuda Harus Ke Rumah Bob Ya..??
    Tapi Rumah Bob Dimana..??
    ToLong Di Balas Yah..??
    Kasih Gue Petunjuk arah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf br blz,
      iya. . . kerja part time ajj, trus kuda yg kamu pengen in sikat pertama kali sebelum kuda - kuda yang lain. lakuin ajj trus. . . nnti pas pagi bob mampir ke rumah bwt ksih kuda ^^

      Hapus
  11. : Kaka numpang nanya nih :)
    Kalo hewan ternaknya dibiarin diluar semaleman apa gak sakit ya ?
    Makasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf br blz

      ga apa. . . tapi klo bsk na ujan, taro di kandang sore sebelum hari ujan na ya

      ^^

      Hapus
    2. Nggak akan kok udah saya coba

      Hapus
  12. (numpang naya)

    Gimana cara supaya sapinya keluar dari kandang

    BalasHapus
  13. beli bel? beli bel dimana,saya baru dengar ada bel,mohon jawabanya? kalo ada saya juga mau beli,soalnya harvest saya udah kaya,misi udah banyak selesai cuma kalo bel saya baru tahu....

    BalasHapus
  14. bel mana?dmana orang jual?

    BalasHapus
  15. catatan yg keren.. :)

    BalasHapus
  16. Bagaimana cara memberi makan ayam ?

    BalasHapus
  17. Tekan tombol apa untuk memberi makan ayam ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan kotak baru bisa tapi beli makanan ayam dulu

      Hapus
    2. di kandang cara beri makan nya

      Hapus
  18. kak, ada category Innocent Life : A Futureristic Harvest Moon ?

    BalasHapus
  19. mana tempat beli miracle potion!please tolong di jawab

    BalasHapus
  20. kak tolong banget ya ,gimana cara dapetin flute sama hari apa yang jual tool nya ke danau??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah temanan baik sama dia blm?

      Hapus
    2. Kasih aja barang barang ke dia. Terus pas sore sore dateng aja ke danau tar juga dapet sorenya jam jam 5 pas si toko louis udh tutup

      Hapus
  21. kak, kok gak dikasih kuda ya? Padahal udah kerja+sesuai yg disuruh..
    plis dijawab,thanks:)

    BalasHapus
  22. Ada maen bareng flute sama louise, gimana biar bagus? , btw save the homeland gakbisa nikah? yah diharkosin katie dong .-. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok catatan q soal maen flute sama louise... STH kan ga bisa nikah....
      ^^

      Hapus
  23. Cara Mindahin Hewan NyA Gimana Kyak SAPI,KUDA Gimana Mohon Bantuannya!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Beli Bell Di Mana ?

      Hapus
    2. Bisa pake suling suruh anjing
      Bisa juga di dorong cara nya teken aja x / (kotak) deket si sapi

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Kalo anjingnya mati, cara dapet anjing lagi bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjing q ga pernah mati jadi ga tau?

      Hapus
    2. jika mati taruh benda apa saja di tempat makanan anjing selama 10 hari jika sudah tinggal kejar anjing yang kamu sukai dan boom! ditangkap deh ini tips jika mau dapet anjing lagi

      Hapus
  26. jual telur ayamnya dimana kak?

    BalasHapus
  27. gw sudah dapat telur emas dan susu golden

    BalasHapus
  28. Kak , kok hati anjingnya lama banget nambahnya???

    BalasHapus
  29. Kak mau nanya,bgai mna cara dapat Wanut? itu supaya aku kasih ke Loise

    Pliss

    BalasHapus
  30. bagi** makanan ke semua warga dan kerja di ladadng BOB

    BalasHapus
  31. emang anjing bisa mati itu anjingnya sakit, aku saja anjingnya kaya mati tapi itu anjingnya salah nama

    BalasHapus
  32. baca2 comment itu dapetin bell nya di dapat / beli darimana ya ?
    tolong penjelasannya.

    BalasHapus
  33. gan saya ko kuda nya ga bisa lari tips nya ya gan

    BalasHapus
  34. kok saya taroh ayam di luar dia mati sihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan di taroh luar klo lagi hujan. Pas baru bangun tidur cek tv buat cuaca

      Hapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Beli bell dimana ya .. ??
    Mohon jawabnya ... ^_^

    BalasHapus
  37. DI HMSTH saya kok ga muncul Gambar Jam sama Tanggalnya ya?
    Kalau mau lihat harus pencet Start dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa, coba di menu setting na.. Kali ada salah disitu ^^

      Hapus
  38. bagaimana kita bisa menaikkan rate kasih sayang kuda kak zhoya?

    BalasHapus
  39. Bro bisa gk dpt ny kuda hitam

    BalasHapus
  40. Ka zhoya cara beli bell dimana saya baru tau

    BalasHapus
  41. Ka Kalo Ending Treasure Hunt 2 Gimana Aku Udh Dapetin Map, Sama Tempat Secred LAND Abis Itu Gimana KA ??

    BalasHapus
  42. Kak kan aku baru main lagi tapi pas giliran kerja di bob kok macet pas loadingnya setelah dia bilang im counting on you itu lama loadingnya atau macet ya?? Soalnya sebelim sebelumnya HM saya gk pernah kyk gini

    BalasHapus
  43. aku punya anjing love nya udah 1 tapi mau love kedua susah bingit bagaimana biar mudah naik love nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering ajak maen terus kasih susu buat makannya
      ^^

      Hapus
  44. sering aja angkat dia dan di latih.

    BalasHapus
  45. Gimana cari main yang azure sawlowtail?

    BalasHapus
  46. Harvest Moon hanya untuk gamer yg sabar

    BalasHapus
  47. Dmana membeli mkanan ternak ayam gan,,

    BalasHapus
  48. Min ntu kalo caranye pake kode yg diatas buat duduk bediri dllnye selaen mencet tombol yg direcom disitu sambil mencet tombol ape lagi ye min??

    BalasHapus
  49. Min ntu kalo caranye pake kode yg diatas buat duduk bediri dllnye selaen mencet tombol yg direcom disitu sambil mencet tombol ape lagi ye min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan R2 (pilih flute),lalu tolmbol ◻,kemudian tahan kali(terus tahan)sambil tekan tombol atas atau kiri,bawah,kanan,tekan yg bacaan di atas

      Hapus
    2. Tekan R2 (pilih flute),lalu tolmbol ◻,kemudian tahan kali(terus tahan)sambil tekan tombol atas atau kiri,bawah,kanan,tekan yg bacaan di atas

      Hapus
  50. Kalau mau lht jamnya susah hruz d star dlu .

    BalasHapus
  51. Kalo kudanya mati bisa dapetin lagi gak gan

    BalasHapus
  52. Cara biar tahu kalo anjingnya sudah berhati 5 gimana ya? Dan membuat anjing berhati 5 gimana ya?

    BalasHapus
  53. Bang, itu ada yang bilang klo memberi mineral alfafa ke hewan ternak bisa cepat dapat golden egg/milk, mineral alfafa itu apa ya ? Mohon bantuannya please.. Banget

    BalasHapus
  54. Gan golden egg dijual dimana?
    Apa bisa dijual? Saya nyari toko yg mau jual golden egg gak nemu

    BalasHapus
  55. Yeyy dapet kuda

    BalasHapus
  56. Tapi kenapa kuda hitam jalannya lambat ya

    Tolong jawab

    BalasHapus
  57. Gimana cara naikin hati anjing dari 3 ke 4 tolong ACC secepatnya

    BalasHapus
  58. Kalo mau dapetin anjing kalo pernah punya lalu mati gimana please di jawab

    BalasHapus
  59. Kalo mau dapetin anjing kalo pernah punya lalu mati gimana please di jawab

    BalasHapus
  60. Kak saya kan baru dapat kuda cara ajak keluar ke padang rumput gimana

    BalasHapus
  61. Gua kangen banget sama game ini sampe dulu 12 jam gaberenti maen ps cuma karena maen Harvest moon kerja buat dapetin kuda wkwk

    BalasHapus
  62. Bang cara kasih makan ayam gimana dah pencet x sambil bawa makan ayam trus deketin kotakannya malah muncul tulisan nama ayam kita

    BalasHapus