Selasa, 27 Desember 2011

HARVEST MOON : FRIEND OF MINERAL TOWN (Event)

Event

Stu sakit?

Jika kamu berjalan ke rumah Elli pada hari Rabu, dia akan mengatakan tentang Stu yang akan berobat ke dokter. Walaupun Ellen setuju, Stu merasa baik-baik saja. Elli protes dengan mengatakan Stu sedang demam, dan Stu berkata Elli tertalu khawatir padanya. Beberapa saat kemudian Stu setuju untuk pergi ke klinik. Lalu kamu akan sampai dan Elli akan memintamu untuk mengantar Stu ke klinik. Kamu akan secara otomatis setuju dan mengantarkan Stu ke ruangan Dokter. Dokter berkata bahwa Stu hanya terkena flu. Elli lega, tapi Stu berkata "I told you so!" Stu berterimakasih padamu karena kamu mengantarkannya kerumah.

Lillia's Malady

Jika kamu berteman baik dengan Lilia, satu hari saat memasuki rumahnya, dia akan memberitahukanmu keadaannya sedang tidak baik dan toko tutup hari ini. Setelah dia berkata itu, Rick dan Popuri datang dengan berlari, mereka pergi ke klinik untuk mendapatkan obat untuk ibu mereka. Lilia mengatakan dia beruntung mendapatkan anak seperti mereka.

Ellen's Love Letter

Jika kamu berteman baik dengan Ellen dan memasuki rumahnya saat ada Elli, kamu akan melihat satu adegan. dimana Elli menemukan surat cinta dilaci saat mencari buku obat yang di pindam dari Dokter. Surat itu untuk Ellen dari suaminya yang dulu, dan dia membacakannya dihadapanmu.

Playtime!

Jika kamu memasuki rumah Ellen pada hari Rabu sekitar jam 10 AM setelah Elli pergi, kamu akan melihat sebuah adegan dimana Stu meminta Ellen membacakannya cerita. Kemudian kamu berjalan dan Ellen berkata bahwa Stu sangat menyukaimu dan melihatmu sebagi kakak laki-lakinya. Stu kemudian memintamu bermain dengannya, dan Elli bilang kamu terlalu sibuk. 2 pilihan akan muncul. Jika kamu memilih "Lest's Play", layar akan menghitam sebentar. Kemudian terlihat Stu ingin bermain lebih lama, tapi Elli bilang sudah cukup. Mereka akan mengucapkan terima kasih dan saat kamu keluar dari rumah, jam akan menunjukkan pukul 7:00 PM. Ini hanya akan terjadi pada Musim Dingin.

Rick dan Kai bertengkar

Jika kamu pergi ke pantai hari Sabtu sekitar jam 12:00 PM sampai 6:00 PM. Kamu akan melihat Kai duduk dibangku. Rick akan muncul dan mereka bertengkar karena Popuri. Kai akan berkata sesuatu yang membuat Rick sangat marah dan dia ingin Kai menarik kata-katanya kembali. Kai bilang Tidak, dan kemudian Rick pergi. Mereka berdua berteriak. Kamu dapat bicara pada Kai, dan dia akan berkata sesuatu tentang waktu. . .

Larangan

Jika kamu pergi ke pantai saat musim Panas, kamu mungkin tidak sengaja akan melihat Kai dan Rick sedang berdebat. Rick berkata pada Kai bahwa Kai lebih baik meninggalkan Popuri dan Kai bilang apa yang akan dilakukan Rick jika dia mengunjunginya . Rick marah dan Kai membuat keadaannya memburuk dengan berkata dia kasihan pada Popuri karena mempunyai kakak seperti Rick. Rick mengamuk dan "melarang" Popuri berdekatan dengan Kai.

Kayu Emas untuk Pagar?

Jika kamu membuat pagar, tak peduli seberapa besarnya, dengan Kayu Emas dan selesai dalam hari itu juga, ketika kamu keluar dari rumah penduduk desa akan datang, dan mulai membicarakanmu, mereka akan membencimu!! Walikota akan menjelaskan :
“Sure they are upset with you! If you want to make amends, get rid of that golden lumber now!”

Cliff pingsan

Pada musim dingin, ketika hujan salju, pergilah ke Rose Square dan kamu akan melihat satu adegan dimana Cliff pingsan. Kamu akan membawanya ke Klinik dan satu hari keudian memberikan dia sebuah foto saat dia pingsan dan dia memberitahukan masa lalunya padamu.

Bertemu dengan Kai

Jika kamu keluar rumah antara pukul 9AM sampai 7 PM pada musim Semi tanggal 31, kamu akan melihat May dan Popuri berbicara dengan Kai.

Won's Golden Service time

Masuki rumah Zack dan Karen akan masuk untuk melihat barang yang dibawa Won. Won mengumumkan itu adalah "Golden Service Time" dan membiarkan Karen mengambil apapun secara gratis. Setelah Karen pergi, Won mengumumkan bahwa "Golden Service Time" berakhir.

Suara Misterius

Jika kamu memasuki gereja, kamu mungkin melihat Carter senang. Dia memberitahumu bahwa dia mendengar suara yang mengatakan akan ada hal baik. Zack msuk dan mengantarkan sesuatu utnuk Carter. Carter kemudia berkata suara itu benar. . .
Ini terjadi bukan saat pengakuan dosa.

Suara Misterius 2

Event ini mengambil tempat dekat sungai Mother Hill (antara Tambang dan Pemandian Air Panas) dan saat itu hari Rabu, hari yang sama saat klinik tutup pada jam 9 AM (tepatnya jam 9:40AM). Juga saat musim Panas, tapi saya ragu apakah musim mempengaruhi event ini. Dan juga, Dokter bilang ketika dia kecil, dia selalu menyelahkan orangtuanya karena tidak memperhatikan karena ayahnya dalah dokter dan ibunya suster. Sekarang dia menjadi dokter dan mengerti situasi dan sadar bahwa menyelamatkan nyawa orang lain sangat penting bagi dokter. Dan dia berharap dia dulu bukan anak kecil yang menyebalkan karena pengetahuannya yang kurang. Kemudian pembicaraan selesai dan ketika kamu ingin bicara padanya lagi, dia hanya akan berkata ".................". Mungkin ini menandakan berakhirnya event ini dan kamu dapat pergi menebang pohon untuk mendapatkan beberapa kayu tanpa menghilangkan sedikit waktu (waktu tidak berjalan saat itu).

Lomba Minum

Ketika kamu berjalan ke Bar suatu malam, kamu akan melihat Duke dan Karen berdebat soal bon di Supermarket. Mereka setuju untuk mengakhirinya dengan kontes minum bir, jika Karen menang maka Duke harus membayar semua tagihan hutangnya, jika Duke yang menang dia tidak harus membayar apapun. Karen akan menang dan Duke akan memintamu membawanya pulang. Ketika di rumah Duke, Manna akan berteriak padanya, lalu kamu memutuskan untuk pergi. Kamu akan keluar dari event itu sekitar jam 11:00 PM.

Event dengan Doug

Tanggal 5 Musim Gugur di Mother Hill, ketika kamu memasuki puncak kamu akan melihat Doug dan berjalan kearahnya. Dia memberitahu bahwa hari ini adalah hari kematian Ibu Ann. Kemudian dia berkata “Ann lets me take the day off every year, bless her.”

Event dengan Mary

Event ini terjadi tahun ke 3, musim Panas, pada hari sabtu yang cerahdi gunung dekat rumah Gotz, jalan dari arah kota, bukan dari peternakanmu. Kamu harus sudah menikah dengan seseorang selain Mary. Kamu berjalan dan melihat Mary berbicara sendiri tentang rumput. Kamu akan menghampirinya dan dia akan bertanya bagaimana pernikahanmu. Lalu dia akan cerita apa yang sedang dia lakukan. Dia sedang mencari rumput yang dibutuhkan ayahnya untuk penelitian. 2 pilihan akan muncul. Jika kamu memilih "That’s nice of you" dia kemudian akan mencoba membantu ayahnya dan dia menyukainya. Kemudian dia meminta maaf karena menggangumu, dan dia pulang. Dia mengucapkan sukses pada peternakanmu.

Event dengan Gray dam Kai

Event ini terjadi pada tahun kedua, musim Panas, hari Selasa yang cerah selama pagi hari di toko Kai. Gray masuk dan berkata dia kelaparan, jadi Kai memberikan sesuatu untuk Gray makan dan Gray menyukainya. Kemudia kamu masuk dan bilang sangat aneh Gray ada di sana, dan Gray menjelaskan bahwa Kai mengundangnya. Kai bilang bahwa hanya Gray yang tahu rasa makanan kota sama seperti dirinya. Gray memberitahu bahwa makanannya sangat enak dan bilang itu sangat berarti baginya. Gray berkata "bye" kepadamu dan Kai lalu dia pergi. kemudian Kai berkata padamu bahwa Gray pria yang hebat dan itu adalah akhir dari event ini. Jika kamu berbicara dengan Kai sebelum pergi dia akan berkata bahwa dia senang bicara dengan Gray di Iin, tapi ini kali pertama Gray mampir ketempatnya.

Event dengan Kai dam Popuri

Event ini terjadi ditahun ketiga, musim Panas selasa yang cerah jam 5-7PM di rumah Kai di pantai. Ketika kamu masuk ke rumah Kai di pantai dia akan berbicara padamu tentang bagaimana dia melihat begitu banyak pengunjung untuknya. Beberapa orang akan datang, termasuk Mayor dan Mr. Gourment. Popuri kemudian berkata bahkan banyak sekali pengunjung yang datang dan Kai tidak bisa melayani sendiri, dan dia meminta bantuanmu. kamu setuju dan layar akan memperlihatkan sedikit perbedaan, Popuri dan Kai melayani semua pengunjung.Pengunjungnya kebanyakan penduduk desa, bahkan para Kurcaci! Akhirnya pantai sepi hanya ada kamu, Popuri dan Kai. Dan kalian sangat kelelahan. Kai berterimakasih pada Popuri karena melayani pengunjung, dia berterimakasih padamu karena membantunya. Lalu layar akan menghilang perlahan. Dan kamu bilang kamu terlalu banyak mengelurkan keringat dan harus pergi kerumah untuk tidur, dan kemudian dudah pagi.

Joanna's phone call #1

Pergi ke Inn sekitar jam 4Pm sampai 7PM pada jumat dan kamu akan melihat Barley sedang berbicara dengan seseorang ditelepon. Setelah beberapa saat dia akan meminta dia untuk pulang, tapi orang itu bilang tidak bisa dan mematikan teleponnya! Setelah Barley pergi, Doug menebak bahwa Joanna yang tadi menelepon. Barley dengan sedih mengangguk dan berkata pada Doug bahwa May harus menunggu dia pulang. Barley tidak mengerti kenapa Joanna, anaknya tinggal jauh dari Mineral Town. Doug bilang jika dia datang maka akan disambut oleh penduduk desa yang sama sekali tidak berubah. Barley setuju dan dia terlalu cemas tapi kali ini bukan waktu yang tepat. Tidak ada Joanna membuat May sakit hati! Doug setuju dan bilang May butuh seorag ibu diusianya. Telepon Joanna membuat Barley kaku jadi dia memutuskan untuk membuat beberapa Selai karena itu adalah makanan favotit May.

Zack's House

Pada musim Semi tanggal 13, Jumat sekirat jam 2:40PM tahun pertama, saat cerah. Popuri memasuki rumah Zack dan menanyakan Zack soal paket. Dia berkata paket itu sudah sampai dan akan segera mengambilkannya. Setelah itu Popuri memintamu untuk merahasiakannya dan kamu bilang ya, dia memberitahu bahwa paket itu adalah hadiah untuk ulang tahun Lilia sebagai kejutan.

39 komentar:

  1. seeep.............

    BalasHapus
  2. ada walkthrought tentang mau melahirrkan anak enggk?:o ini udah nikah 1 bulan trus ada event klo 'ann' hamil tapi udah sebulan ini enggak 'ann' enggak hamil2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru blz
      kamu ga coba pergi ke klinik setelah itu??

      Hapus
  3. ka cara dapet ikan legendaris gmn kan mesti punya 50 ekor kan di fshing pole, kan aku dah tuh, trus emang di gunain ya fishing polenya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya br blz,

      Cuma bisa di dapetin kalau sudah Mhystic Rod.

      >> Jp Huchen, Downstream, Di dapetin kalau sudah punya resep Sushi, Shashimi, dan Griled Fish

      >> Monkfish, Sea, Memancing antara 10pm dan 8 am. Qm hanya bisa tangkap ikan ini di antara Winter dan Spring.

      >> Cat Fish, Hot Spring, Cuma bisa di dapetin waktu Winter

      >> Carp, Lake, Ship 200 fish, artinya... qm harus tangkap dan jual/ship 200 ikan di Shipment Box
      Tangkap antar Spring, Summer, dan Fall.

      >> Coelancanth, Winter Mine, Tangkap 5 ikan legendaris yang lain dulu! baru bisa.. kamu tahu Winter Mine? Winter Mine, adalah tambang musim dingin. Di lantai bawah tanah yang lvl 9, ada sebuah danau, qm bisa memancing dan menangkap ikan ini di sini.

      >> Squid, Sea, Masukin dulu Small Fish ke air, lalu gunakan Fishing Rod level 6 mu/Mhystic Rod.
      Tangkap antara Spring, Summer dan Fall! ! Ini cumi-cumi ....! Jadi untung2an aja..!

      Keterangan :
      Sea, Laut, atau Mineral Beach
      Lake, Danau, Danau Mother Hill
      Downstream, Air Terjun dekat Hot Spring
      Hot Spring, Pemandian air panas

      semoga membantu
      ^_^

      Hapus
    2. ehh mampir numpang nanya DownStream tmpatny Dmana Yha?

      Bales ya :D

      Hapus
  4. ka'kalau mau buat pagar dari emas gimana cara nya? tolong ya di jawab.penasaran nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli harga na 100,000G

      ^__^

      Hapus
    2. Klo gk salah sih di rumahnya Gotz

      Hapus
    3. Beli di Gotz, tapi harus punya 999 kayu biasa dulu

      Hapus
  5. Kak, ada event Joanna's Phone Call#2 nggak ? Kalau ada gimana ? Diatas nggak ada soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia ada, pergi aja ke Inn hari Rabu antara jam 4 sampe jam 7 pm di thn ke tiga ^__^

      Hapus
  6. kak, ada walktrough yg lengkap gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pnya q kebagi" di kategori yang berbeda. bisa di lihat di sebelah kanan . . .

      maaf br blz
      ^^

      Hapus
  7. kak vacation house kaya gimana sih ??

    BalasHapus
  8. gan mau tanya , cara agar bisa jual barang ke won itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm . . . .

      asal berteman baik sama dia, trus ke rumah Zack pas dia di rumah jam 11 smp jam 4 pm

      Tau rumah na Zack kan. . .
      ^___^

      Hapus
  9. Kak kogh setelah nikah sama gray tamat yah.. padahal kn blm puny baby.. trs masih summer taun kedua.. itu knp??,, waktu selesai nikah ad tulisan kredit.. produser dll.. itu tamat yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh. . . klo udah nikah tnda na qm udh berhasil selesai in misi di desa. qm tetep bisa lanjutin hidup qm kok. n punya anak jg, , ,

      maaf br blz ^^

      Hapus
    2. mampir nanya yaa... masa aku lbih parah bru maen dah Kredit koq anehh ya..

      Hapus
  10. ka' caranya berteman sama Lilia gimana sih?

    BalasHapus
  11. ka' di game sya hatinya elli udh merah (tp sy pake cheat untuk hatinya merah) lalu kalo sy mau lamar kok gak diterima yah ? Upgrade rmah jg udah lengkap smua, tp knp gak diterimah yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan comment ya.. itu soalnya kamu belum dapet event2 sama elli. biasanya setelah dia ngasih bunga,terus event lainnya baru bs dikasih blue feather :)

      Hapus
  12. kak musim winter thomas tu kan datang kayaknya di suruh nyari barang tapi aku ga tau artinya?? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah?? Nyuruh apa? bawa cake buat nenek na Elli?

      ^^

      Hapus
  13. gan klo udh nikah dan punya bayi trus besarnya kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga gede" deh... segituuuu gitu ajj... ^^

      Hapus
  14. Zhoya.. waktu itu ane pernah baca artikel... trus ktanya anaknya bisa gede dan nanti di jodohin sma anak lain... itu bner gk sih?

    BalasHapus
  15. Anak gede hm awl game cube or ps2🙏

    BalasHapus