Selasa, 27 Desember 2011

HARVEST MOON : FRIEND OF MINERAL TOWN (Gadis dan Pernikahan)

Gadis dan Pernikahan

Meskipun tidak ada persyaratan khusus, pernikahan adalah hal penting di game ini. Ada 6 gadis yang bisa kamu nikahi : Ann, Elli, Karen, Mary, Popuri dan Goddess. Kecuali Goddess, gadis manapun yang tidak kamu nikahi akan menikah dengan pria lain. Bagaimanapun, ada hal yang harus kamu tahu. .

Level Hati

Sebelum menikah, seorang gadis marus mencapai hati berwarna merah. Gambar dan warna hati aka nada saat kamu bicara dengannya, ketika pertama bertemu hatinya berwarna hitam, ini berarti minimum level hati. Bagaimanapun, dengan berbicara dan memberikannya hadiah, kasih sayangnya lama kelamaan akan bertambah.

Urutan warna hatinya (dari rendah ke tinggi) : hitam, ungu, biru, hijau, kuning, orange dan akhirnya merah.

Perluasan

Sebelum kamu melamar seorang gadis, kamu harus memperluas rumahmu 2x.. setelah itu, kamu harus membeli Big Bed untuk rumahmu, dapat diperoleh lewat chanel TV shopping, yang mana ditayangkan hari Sabtu.

Event Hati

Kamu pasti akan melihat event hati sebelum dia menerima lamaranmu. Event hati aka nada saat seorang gadis mencapai level hati berwarna hitam, ungum biri dan kuning. (karena hitam adalah warna awal kamu tidak dapat merayu gadis itu). .

Melamar

Setelah kamu sudah memenuhi syarat diatas, kemudian belilah Blue Feather dari Supermarket. Bawa Blue Feather dan keluarkan saat kamu melamar gadis itu. Jika dia menerima, kamu berdua akan menikah seminggu kemudian (jika tidak ada festival). Jika dia tidak menerima tapi kamu sudah memenuhi semua syarat, kemudian lanjukan saja untuk memberikan hadiah kepadanya sampai dia mau (maksa. . . hehehehehe).

Ann

Ann adalah gadis yang tinggal dan membantu di Inn bersama ayahnya, Doug. Ibu Ann meninggal ketika dia sangat kecil, dank arena dia tumbuh tanpa ada perempuan lain disampingnya, dia menjadi sedikit tomboy. Masakannya sangat enak (seperti ayahnya) dan sering memenangkan Festival masak.

Musuhmu adalah Cliff, seorang pengembara yang datang dan tinggal di Inn. Cara mudah menjauhkan Cliff darinya adalah tidak meninta Cliff untuk membantu Duke dan Mana saat panen Anggur, dengan cara ini dia akan pergi dari desa. Atau dia akan tinggal di desa secara permanen.

Ulang Tahun: Summer 17 (Jika kamu pilih 17 Musim Panas sebagai ulang tahunmu, Ulang Tahun Ann akan menjadi 22 musim panas)
Heart Point: Buy food from the Inn.
Kesukaan: Telur, TelurSpa-boiled, Susu Strawberry, Curry Rice, Rice Cakes, Pancakes and Cheese Fondue.

Elli

Elli adalah seorang suster yang bekerja di klinik degan Doctor. Kamu dapat menemukannya dibelakang meja tempat penjualan obat. Dia tinggal dengan adiknya, Stu dan neneknya, Ellen. Dia sangat peduli dan sayang pada mereka, dia sangat manis, dia bisa jadi ibu yang baik.

Siapa musuhmu jika ingin mendapatkan Elli? Doctor lah. . . Doctor sangat lembut pada Elli dan sangat dewasa.

Ulang Tahun: Spring 16 Jika kamu pilih 16 Musim Semi sebagai ulang tahunmu, Ulang Tahun Ann akan menjadi 20musim Semi)
Heart Point: Get an examination from the Doctor.
Likes: Milk, Pink Cat Flowers, Toy Flowers, Blue Grass, Strawberries, Strawberry Milk and Red Magic Grass.

Goddess

Dia adalah dewi. meteran hatinya tidak terlihat, jadi kamu tidak dapat tau seberapa besar sukanya padamu. Ada beberapa hal yang harus kamu capai sebelum dia mau menikah denganmu. Ketika kamu membuatnya bahagia, dia akan mengucapkan selamat untukmu,da n menghilang ke danaunya.

Untungnya, kamu tidak mempunyai musuh untuk mendapatkan Goddess, jadi kamu tidak perlu khawatir tentangnya.

Kasih sayangnya padamu akan tumbuh saat kamu menyelesaikan tugas beratuntuk pertama kalinya, menjual 10,000 sweet potatoes, menangkap 10,000 ikan dan mencapai 100,000langkah di pedometermu, mencapai lantai tertentu di tambang, dan lain-lain. Luckily, completing the requirements for marrying her also raises her affection for you quite a bit.

Kesukaan: Tanaman, Bunga, Telur, Susu, Nanas.
Ulang Tahun: Spring 8 (Jika kamu memilihtanggal 8 musim Semi sebagai ulang tahunmu, ulang tahunnya berubah menjadi tanggal 9 musim semi).

Syarat untuk menikahi Goddess:

Mengantarkan min. 1 buah dari setiap barang.

Menangkap semua macam ikan, termasuk Kings.

Menggali setiap jenis permata dari masing-masing tambang.

Mempunyai big bed

Tanya pada Carter untuk meminta izin menikahi Goddess saat pengakuan dosa.

Paling tidak 5 tahun tinggal didesa

Kumpulkan 9 permata dari The Goddess Jewel untuk menerima The Gem of the Goddess.

Karen

Karen tinggal dan bekerja di Supermarket dengan ibunya, Sasha dan ayahnya, Jeff. Dia membantu mereka saat ada waktu senggang, dia lebih suka mengelilingi desa sendiri. Karen adalah gadis paling dewasa diatara gadis lainnya dan dapat bersikap conceited at times, tapi dia gadis yang romantis.

Rick, adalah pria yang tinggal di Poultry Farm dan merupakan teman kecil Karen yang akan menikahi Karen jika kamu tidak menikahinya, Mereka tidak sedekat saat mereka kecil, tapi mereka masih sering bertemu dan berbincang hampir setiap hari. Mereka sering bertengkar, tapi akan menyelesaikan perbedaan mereka jika kamu tidak memilih Karen sebagai pengantinmu.

Ulang Tahun: 15 musim gugur (Jika kamu memilih tanggal 15 musim gugur sebagai ulang tahunmu, ulang tahunnya berubah menjadi tanggal 23 musim gugur)
Heart Point: Beli sesuatu dari Supermarket
Likes: Bamboo Shoots, Wine, Truffles, Keju, Tempura, Popcorn, Pizza and French Fries.

Mary

Mary seorang gadis yang sopan, gadis pemalu yang bekerja di perpustakaan. Dia tinggal dengan ayahnya, Basil dan Ibunya, Anna di rumahnya disebelah perpustakaan. Basil menulis beberapa buku tentang tanaman dan aktivitas di Mineral Town. dan Mary bangga pada ayahnya akan hal itu. Mary suka menulis cerita.

Musuhmu untuk mendapatkan Mary adalah Gray, the despondent new boy in the village yang bekerja di desa pada Saibara, kakeknya. Dia mengunjungi perpustakaan sangat sering untuk membaca beberapa buku, meskipun bukan hanya itu alasannya. . . .

Ulang Tahun: Winter 20 (Jika kamu memilihtanggal 20 musim dingin sebagai ulang tahunmu, ulang tahunnya berubah menjadi tanggal 25 musim dingin)
Heart Point: Pergi ke lantai keuda perpustakaan
Likes: Jamur, Chocolate, White Grass, Black Grass, Blue Grass, Red Grass, Wild Grapes, Bodigizer, Veggie Juice and Veggie Latte.

Popuri

Popuri tinggal di Poultry Farm bersama ibunya, Lilia dan kakaknya, Rick. Spirited, bouncy, and slightly ill-tempered, Popuri’s the baby of her family. Ayahnya pergi untuk mencari obat untuk penyakit ibunya, jadi dia, ibunya dan kakaknyaharus menjalankan Poultry Farm (walaupun Popuri tidak banyak membantu). Dia sering sekali bertengkar dengan kakaknya, terutama karena Kai, musuhmu untuk mendapatkan Popuri. Popuri menghabiskan banyak waktunya di pantai selama musim Panas. Dia juga sangat menyukai ayam.

Musuhmu untuk mendapatkannya adalah Kai, pria yang datang ke Mineral Town untuk membuka tokonya saat musim panas. Walaupun dia dibenci banyak pria, dia disukai gadis-gadis dan Popuri adalah gadis malang yang jatuh pada rayuan Kai. Selama musim Panas, dia mengunjungi pantai dan menghabiskan waktu bersama Kai disana.

Ulang Tahun: Summer 3 (Jika kamu memilih tanggal 3 musim panas sebagai ulang tahunmu, ulang tahunnya berubah menjadi tanggal 10 musim panas)
Heart Point: Miliki 8 ayam
Likes: Semua jenis telur, Strawberry, Chocolate, Ice Cream, Cake, Omelete dan Scrambled Eggs.

Setelah Menikah

Setelah semua selesai dan kamu telah menikah. masih ada beberapa hal lagi yang harus kamu perhatikan setelah menikah.

Setelah kamu dan pengantimu datang kerumah setelah menikah, dia akan berkata betapa sennagnya dia dan kemudian dia bertanya padamu tentang nama panggilan untukmu. Ada beberapa pilihan yang dapat kamu pilih, or you can go ahead and make up your own. Bersenang-senanglah dengan pilihan itu, coba bayangkanlah dia akan memanggilmu dengan nama pilihanmu sepanjang game ini. Kamu kemudian ditanya olehnya apakah kamu ingin dia untuk tinggal dirumah atau bekerja. Jika tinggal dirumah, kemudian dia hanya akan tinggal dirumah dan suka berjalan-jalan disekitar meja setiap hari. Jika kamu menikahi Elli atau Mary, mereka akan bekerja apapun yang terjadi.

Istrimu akan memasakkan makanan pada acara spesial, seperti ulangtahunmu, Starry Night, dan ulang tahun pernikahan, jadi pastikan ingat kapan kamu menikah!!

77 komentar:

  1. Kalo ga liat semua heart event gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting hati itu cewe merah

      ^^

      Hapus
    2. tapi kok hatinya merah tapi tetep gak bisa dinikahin?

      Hapus
    3. 1.Belum event hati merah 2. Rumah Belum Full Upgrade

      Hapus
  2. ada gak cara/cheat buat nikahi GODESS tanpa memenuhi semua persyaratan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry, aq maen na g pk cheat jd g tau

      ^^

      Hapus
    2. Gak usah pake cheat kamu kasih bunga terus aj

      Hapus
  3. itu bisa nikah sama goddest beneran ya? cici sendiri udah pernah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh? Aq ga maen sampe full Fomt...
      ^^

      Nikah na juga sama cew fav q, Popuri
      >○<

      Hapus
  4. kalo hatinya dah merah tapi belum di lamar gimanatuh jadinya?

    BalasHapus
  5. kalo kita gagal dapetin cewenya gimanatuh, misalnya direbut sama cowo lain?

    BalasHapus
  6. kalo cara buat cerai ada gak?? hehe

    BalasHapus
  7. Kalo hatinya dah merah tapi belum bisa di nikahin gimanatuh ? Tolong tipsnya

    BalasHapus
  8. klau eventnya kelewatan kyk mana tuh

    tolong kasih solusi donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Event yang udah lewat ga bisa di ulang kecuali di hari yang sama n kamu ga save kejadian hari itu

      ^^

      Hapus
  9. kalau pakai cheat dari hitam dan nggk dapet event heart nya bisa nikah nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ngerti deh? ga pernah pake cheat ^^

      Hapus
    2. bisa,pake cheat instant marrage,tapi gak bisa liat pernikahannya. dan rumahnya full upgrade plus barang barangnya

      Hapus
  10. Kk hti nya kan dah merah msa dlamar dia blang 'kta jdi tman aj

    BalasHapus
  11. Ak kan udh nikah sama popuri tapi dia gk tanya dia tetap dirumah aja atau bekerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emank nanya? aq ga kok. dia di rumah ajj ^^

      Hapus
  12. Harvest goodes klo di cheat langsung nikah kok gk jalan jalan di meja y ? Apa karna dia tinggal d air terjun y jdijemungkinab harvest goodes bernapas dgn insang jadi gk bsa lma di darat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harvest goddess memang tidak akan tinggal dirumah kalau sudah dinikahi. Jadi kalau sudah menikahi hv. Goddess, rasanya bakal kayak jomblo seumur hidup:) sekian.

      Hapus
    2. Ken2 nya gmn dong :'(

      Hapus
  13. kok elli hatinya udah merah tapi gak bisa dinikahin.sebenernya banyak even yg kelewat sih.trus kalau kayak gitu gimana?

    BalasHapus
  14. ada gak caranya biar hatinya dari merah turun ke biru???

    BalasHapus
  15. Aku setiap hari kasi hadiah yg disukai elli trus heart eventnya udh smp di biru tpi kok hatinya masih ttp hitam yah?
    Mohon tipsnya....

    BalasHapus
  16. Biasa nya sekitar berapa bulan untuk perubahan warna hati dari hitam ke ungu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung apa setiap hari kasih hadiah ke dia apa ga?
      ^^

      Hapus
  17. Gan gua udah ngelamar karen tapi kapan nikah nya

    BalasHapus
  18. gw kan dh nikah sm Ann trs dia nanya gw di rmh aja apa kerja gw jawab kerja (becanda) eh ke save apek bener.. cara buat dia bikin diem aja di rmh gmn ya?

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Aku sudah sama karen hatinya merah tapi cara nikahnya gimana?

    BalasHapus
  22. Saya punya dua gadis dengan hati merah, itu gimana dong? O.O

    BalasHapus
  23. Gan mau tanya ni aku dah lamar popuri tp kapan nikah nya yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu 1 minggu bila tidak ada acara bila ada setelah acara

      Hapus
  24. Gan mau tanya ni aku dah lamar popuri tp kapan nikah nya yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seminggu. Kasih hadiah terus ntar juga nikah.

      Hapus
  25. Kalo heath eventnya di lewati bisa enggak gan?

    Tolong jawab ya gan.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja... Pnya ku tnya event heart isa nikah

      Hapus
  26. Gan......agan.....kalo bikin blog dicek dong

    BalasHapus
  27. Satu lagi kalo rival heath even itu buat apa ya?

    Bisa dilewati atau tidak?

    BalasHapus
  28. Gan...kalau mau nikah sama popuri tapi kandang ayamnya masih 4 gimana...
    Mau nggak dia nya
    .
    .
    .
    *pliss balas ya gan ^_^ *

    BalasHapus
  29. Gan...kalau mau nikah sama popuri tapi kandang ayamnya masih 4 gimana...
    Mau nggak dia nya
    .
    .
    .
    *pliss balas ya gan ^_^ *

    BalasHapus
  30. Cara ngeliat heart eventnya gimana ya??

    Pliss.. Bales yaa..

    BalasHapus
  31. Gan saya kan milih si popuri bwat d nikahin.. hatinya udh merah.. rumah nya udh d upgrade 2× tpi perabotan nya blom lengkap.. trus kandang ayam nya masih bwat 4 ekor aja.. dan sekarang udh tahun kedua da udh musim semi (Autumn/Fall)pertanyaannya gini gan.. kan semuanya blom lengkap tuh persyaratan nikahnya,nah saya mo ngelengkapi dlu biar klo popuri dilamar bisa diterima.. tpi yang jdi masalahnya tuh waktu.. udh tahun kedua tpi blom nikah2 takutnya keburu ketikung😅
    .
    Tolong di bls ya gan!

    BalasHapus
  32. Elli kapan km Terima lamaran ku 😢

    BalasHapus
  33. Ann itu suka parfum apa nggak sih,aku sudah ngasih parfum,skin lotion,masker sama sunblock kok heart meternya masih hitam???

    BalasHapus
  34. Kalau hatinya gak naik2 kenapa tuh ? Stuck diungu

    BalasHapus
  35. kalau kita udah nikah. bisa gak lihat yang lain juga nikah??

    BalasHapus
  36. Mau tanya bisa gak yah kita kirim undangan pernikahan kita ke teman teman di HM?

    BalasHapus
  37. Mau tanya koq gw ga dpt event hati sama popuri yaa. Dr warna Pink biru ga pernah terjadi event hati?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelewat kali, gw yang Kelewat itu kuning

      Hapus
  38. Dapet blue fether darimana ya buat ngelamar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli di supermarket aje jgn di wehong

      Hapus
    2. jangan ke won soalnyaa mahal

      Hapus
  39. Hampir selama setahun pdkt-in 3 cwe sekaligus & ketiganya hatinya merah semua (Ann, Mary, & Karen) tanpa terlewat heart event. & Di penghujung tahun niatan ngelamar salah satu dari mereka, tapi kepingin lengkapin kelimanya dulu sih supaya dpt item spesial dari mereka (Elly & Popuri)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira2 pilih yg mana min? Kepinginnya sih Mary, soalnya orangnya manis, klo Karen menang di cantik doang sih, & ga tega juga sama si Ann (salut sama kehidupannya dia)

      Hapus
  40. Cara menikahi jennifer gmn ya? Kok blue feather aku fi tolak terus...? Apadahal hati sudah merah

    BalasHapus
  41. Maaf mau nanya, saya udah nikah sama karen panggilan setelah menikahnya yaitu "dear" tapi ko si karennya malah panggil saya dengan sebutan nama ya gk manggil dear?? Ada yg tau gk?? Atau ada yg sama juga mungkin?

    BalasHapus
  42. Min saya hati semua gadis kan sudah merah dan saya juga sudah memenuhi persyaratan tapi kenapa (elli dan mary)tidak bisa di lamar? Padahal niat nya mau nikah sama mary

    BalasHapus