Senin, 02 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (PETA)


Peta Castanet



Castanet terletak disekitar peternakanmu, di tengah area. Dari peternakanmu kamu dapat berjalan ke 3 kawasan. Saat kamu Unlock “Circus animal taxi service”, berjalan ke sekeliling akan menjadi lebih mudah. Kamu bisa melihatpetanya jika kamu menekan tombol plus ( + ) di remote Wii-mu.

A. Peternakanmu
Peternakanmu berlokasi di area Farmland. Kamu tidak dapat memilih lokasi lain seperti di Tree of Tranquility. Pada awal perternakanmu hanya akan ada 1 plot tanah. Juga dengan kandang unggas dan kandang ternak yang bisa kamu upgrade menjadi lebih besar nantinya.
Bagian tengan Farmland adalah peternakanmu. Ada dua lahan tambahan yang dapat kamu beli, untuk memperluas peternakanmu, plus dengan kincir air yang bisa kamu buka dari Dale.

B. Harmonica Town
Di kota kamu dapat menemukan toko pakaian, bar dan studio photo, Town Hall, Klinik kesehatan, Penginapan dan Toko Ikan.kebanyakan pemilik toko akan berada didalam tokonya dan tidak berjalan jauh dari tokonya. Pada hari Minggu toko-toko aka tutup.
Jalan menuju ke pulau Toucan akan tersedia saat kamu membunyikan Blue Bell dan unlock Pascal. Kamu dapat membeli tiket perahu dari toko Ozzie dan menyerahkannya ke kapten kapal, yang akan membawamu dan mengantarmu kembali ke kota. Jika kamu ingin kembali ke kota, kamu harus membeli tiket lagi.
Juga ada sekolah di Town Hall. Ruang sekolah kosong sampai kamu dan karakter lain menikah dan mempunyai anak. Setelah kamu menemui mereka di dalam sekolah, tapi kamu tidak akan menemukan anak-anak itu belajar seperti di awal film pembuka game ini.
C. Celesta Church Grounds
Gereja berlokasi di jalan utama kota Harmonica. Plaza sering menjadi lokasi untuk festival, dan dipenuhi dengan orang-orang. Tidak banyak penduduk yang datang ke gereja. Biasanya hanya Perry yang ada didalam gereja.
Tangga di sana akan membawa kamu ke Pemakaman. Jika salah satu hewanmu mati (karena sakit atau karena sudah tua )kamu akan melihat sebuah adegan dimana kamu menangis di kuburan hewanmu.
Jalan kecil disebelah utara pemakaman adalah jalan pintas menuju tambang. Ini adalah jalan tercepat menuju Garmon Mine District. Jalan ini dapat digunakan setelah kamu membunyikan Red Bell dan memberi cukup makan Bo agar dia memperbaiki jalan pintas itu.
D. Garmon Mine District
Area tambang dapat dicapai melalui jalur gunung sebelah peternakanmu. Are ini lebih banyak mengindustri dari pada kota utama, dan kamu akan menemukan tukang kayu, Maker, pembuat perhiasan dan Blacksmith disini. Kawasan ini juga mempunyai 2 tambang di Garmon Mountain dan bisa menuju ke Goddess Spring, tempat dimana pohon keramat berlokasi.
Penjaga toko di Garmon Mine District menutup tokonya apda hari kamis. Kamu dapat melihat mereka berkeliling di depan toko mereka kecuali Ramsey, yang selalu berada didalam rumahnya setiap hari.

E. Goddess' Spring
Jalur menuju pohon keramat berada diantara toko kayu Dale dan toko Barbara. Di akhir jalur kamu akan menemukan Harvest Goddess dan pohonnya. Ada beberapa area untuk memancing, tapi tidak banyak ikan disini.
Setiap kali kamu membunyukan Bel berwarna di sini, para Kurcaci akan pindah ke area Goddess Spring. Nantinya kamu akan melihat 5 kurcaci menari dan berkeliling di sekitar Goddess.

F. Fugue Forest
Akses menuju hutan dapat kamu buka setelah memiliki Kapak. Kamu harus menyimpan Kapak di ranselmu ketika memasuki hutan, nanti kamu akan menemukan gerbang dikunci.
Hutan seperti labirin yang selalu diacak. Setiap kamu masuk ke area yang baru, kamu harus melihat ke tepi untuk menemukan jalan ke tempat selanjutnya. Kadang ada pohon dan batu yang menghalangi jalan keluar, jadi Kapak dan Palu sangat digunakan disini, setiap hari di hutan kamu akan menemukan sebuah Jamur Fugue tumbuh, yang mana merupakan hadiah yang sempurna untuk diberikan padan Witch atau Wizard (salah satu calon pendampingmu nanti). .
Di akhir Fugue Forest kamu akan menemukan Rawa Fugue, dimana Witch tinggal sendirian di sebuah gubuk kecil. Kamu juga akan menemukan tempat memancing dan berbagai jenis hewan liar yang bisa kamu jadikan peliharaan.

G. Horn Ranch
Di pojok Flute Fields adalah Horn Ranch, dimana kamu dapat membeli uanggas dan ternak. Peternakan disini sangat luas dan menghabiskan banyak tempat dipadang rumput. Kamu akan menemukan peternakan dijalankan oleh Hanna, yang menjual berbagai produk hewan.
Di arah bawah utara peternakan kamu akan menemukan sebuah gerbang menuju arena balap. Adu balap hewan hanya satu-satu na mini game di Animal Parade. Untuk menggunakan arena balap, bicaralah pada Cain ketika dia berdiri disebelah gerbang yang menuju arena balap. Kamu bisa mengajak 3 temanmu, selama kamu mempunyai remote kontrol Wii yang cukup.
Peternakan juga mempunyai Kincir angin yang sangat besar. Kincir itu berguna untuk mengubah Rock Salt, Sugarcane, Chili Pepper, dan Coffee Beans menjadi bahan yang bisa digunakan untuk memasak. Makin kencang angin berhembus, makin bagus kualitas dari barang yang dihasilkan oleh kincir angin. Penggunaan kincir angin gratis.

H. Marimba Farm
Ada beberapa bangunan di daerah ini : farm’s store, rumah Chase, dan rumah Julius di sebelah selatan. Marimba Farm dijalankan oleh Ruth dan suaminya, Craig. Kamu dapat membeli bibit disini, ditambah lagi di toko ini menjual tanaman yang kamu butuhkan saat mendesak dan tidak punya waktu untuk menanamnya.
Di sini ada gerbang sebelah selatan yang dikunci, yang mana kamu bisa masuk ke sana saat kamu sedang menjalani alur cerita Yellow Bell.
Rumah Chase berada disebelah pertanian. Dia akan berada di rumahnya jam 8:am sampai dia pergi bekerja di Bar Hayden di kota Harmonica sekitar jam 6:00pm. Rumah Julius diseblah selatan pertanian tapi kamu hanya bisa bertemu dengannya antara jam 8:00 am adan 11:00 am pda hari Kamis.

I. Harvest King's Platform
Pada akhir bagian permainan, misimu adalah memanggil King turun dari Surga. Tempat kamu memanggilnya ada di lantai atas Garmon Upper Mine. Area ini juga memiliki pemandian air panas dan sebuah Power Berry berada disini.
Setelah memanggil Harvest King turun ke gunung, dia akan tinggal di Platform. Kamu harus naik ke atas untuk mencapainya. Setelah kamu berbicara dengannya, dia akan Harvest King akan mengaktifkan patung yang ada di dinding sebagai teleport dari bawah garmon Mountain. Kamu hanya perlu menekan tombol A saat berdiri disebelah patung agar bisa langsung ke atas atau kedasar gunung.

Toucan Island
Pulau ini tidak berada di Castanet, tapi kamu dapat pergi kesana dengan perahu setelah kamu membunyikan Blue Bell. Seleda dan orangtuanya, Samson dan Sue, menjalankan Pineapple Iin di pulau. Pulau ini memiliki buah-buahan tropis yang bisa di petik seperti Pisang dan Nanas, juga mempunyai tempat memancing yang bagus.
Harga tiket perahu menuju pulau adalag 400 G. Kamu dapat membeli tiket dari toko Ozzie ketika buka dan berikan tiket itu pada Pascal di dermaga kapal di Kota Harmonica. Jika kamu unloked Animal Taxi Service, kamu dapat meninggalkan pulau menggukana Sirkus Hewan. 

1 komentar: