Rabu, 11 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (SIRKUS THEODORE)

Sirkus Theodore

Suatu saat pada pukul 3:00 pm, Theodore muncul dengan teman hewan – hewannya, dia mendirikan sirkusnya di Plaza Gereja, dan disana sampai pukul 8:00 pm (20:00).
Saat pertama kali Theodore datang pada musim Semi tanggal 22 pada musim semi pertamamu di game. Ketika kamu berbicara dengannya kamu akan mengetahui beberapa hewannya telah tidak ada! Saat Theodore mengejar kucing yang dia lihat, ada 3 hewannya yang kabur.
Theodore memintamu untuk menemukan mereka. Dia memberitahumu bahwa jika kmu menggunakan Pluit Hewan pada area yang dia katakan padamu, hewan yang hilang pasti akan muncul.
Pada hewan yang kabur sekarang lapar, jadi pemilik sirkus itu memberikan 3 resep masakan : Grilled Herb Fish, Bread, dan Vegetable Pizza. Resep ini akan muncul nanti.
Hewan yang eksotik dapat menarik perhatian dari suara Pluit Hewan-mu. Ide yang bagus untuk memasak resep yang diberikan lebih dahulu dan siap untuk diberikan pada saaat kamu menemukan hewan itu, atau kamu akan kehabisan waktu untuk kembali kerumah dan memasak dan kemudian terburu-buru ke tempat dimana kamu bisa menemukan hewan yang kabur.
Walaupun Theodore kehilangan hewannya, rumah mereka adalah sirkus. Kamu tidak dapat menempatkan mereka di peternakanmu dan Theodore tidak akan menjual hewan – hewan itu.

Eunice si Jerapah
Hewan pertama yang perlu kamu temukan adalah Eunice si jerapah. Theodore merasa di suatu tempat yang dekat, tapi berada di dekat tempat yang tinggi. Pergilah ke mercusuar di kota harmonica dan tiup Pluit Hewanmu. Makhluk pemalu itu akan muncul dari belakang bangunan. Finn menyarankan agar Eunice percaya, kamu seharusnya memberikan dia Good Herb Grilled Fish.
Kamu dapat membuat Herb Grilled Fish dengan mencampurkan sebuah Wild herb dan 4 ikan menggunakan Oven. Mencampurkan 5 (atau lebih) bahan total harganya lebih dari 250 G tapi dibawah 600 G. Beberapa saran :
Purple Herb (30 G) + Catfish (106 G) + Catfish (106 G) + Catfish (106 G) = 348 G
Green Herb (30 G) + Halibut (125 G) + Rockfish (75 G) + Rockfish (75 G) = 305 G
Yellow Herb (40 G) + Eel (198 G) + Masu Trout (109 G) = 347 G
Saat kamu memiliki makanan dengan kualitas Good, kembalilah ke mercusuar dan bunyikan Pluit Hewanmu. Pilih makanan dari inventorimu dOnce you have the Good quality cooked recipe, return to the lighthouse and blow your Animal Whistle again. Select the food from your inventory when prompted, and you'll make Eunice happy. The giraffe will automaticSemuay return to the circus, so head back and talk to Theodore.

Trunks si Gajah
Hewan berikutnya yang harus kamu cari adalah si Gajah, Trunks. Theodore percaya bahwa gajah itu berada di dekat hutan. Tiupkan Pluitmu dekat pintu masuk ke Hutan Fugu dan kamu akan menemukandi semak – semak.
Trunks senang dengan roti. Kamu bisa membuatnya dengan Oven-mu dan Tepung, Susu dan Mentega. Kamu bisa mendapatkan Susu dari Milk, and Butter dari sapimu atau membeli Susu kualitas Decent di Horn Ranch seharga 340 G. Kamu juga dapat membeli Mentega kualitas Decent dari Horn Ranch seharga 380 G atau membuatnya dengan membeli Butter Maker dari Barbara seharga 3800 G.
Tepung Terigu sedikit lebih sulit untuk didapatkan. Kamu harus mengembalikan kekuatan Marimba Farm dengan Yellow Bell. Ruth nantinya akan memiliki Gandum kualitas Decent (260 G) dan Gandum kualitas Good (300 G) untuk dijual. Untuk Roti kamu dapat menggunakan Gandum dengan kualitas apapun. Beli beberapa dan kemudia perhilah ke Kincir air di Flute Fields. Masuk ke sebelah kiri bangunan dan kamu akan menemukan tempat untuk menggiling Gandummu menjadi tepung terigu.
Campurkan 3 bahan ke Oven dan kamu akan membuat Roti. Berikan Roti itu pada Trunks dan kemudian kembali ke Theodore.

Humphrey si Kuda Nil
Hewan terakhir adalah Humphrey si Kuda Nil. Theodore mengingatkan bahwa Humphrey suka rawa, jadi daerah di sekitar rumah Witch akan cocok untuknya. Kamu harus menggunakan pluitmu setelah melewati bawah jembatan. Humphrey akan muncul di sebelah kiri rumah Witch.
Makanan yang Humphrey adalah Vegetable Pizza. Kamu dapat mengumpulkan bahan – bahannya besamaan :
Pie Dough : Kamu dapat membuat ini dengan mencampurkan Tepung Terigu dan Mentega dengan Set Pisau atau membelinya dari Ocarina Inn seharga 990 G.
Keju : Kamu dapat menggunakan Keju kualitas apapun yang kamu produksi di peternakanmu atau kamu dapat membeli keju kualitas Decent seharga 380 G di Horn Ranch.
Sayuran : Kamu perlu 3 macam sayuran untuk resep ini : Kentang, Tomat dan Paprika. Kentang tumbuh pada musim Semi, Tomat pada musim Panas dan paprika pada musim Gugur. Kamu dapat menumbuhkan tanaman ini sendiri atau membelinya di Marimba farm, tergantung pada level toko itu.
Jika kamu tidak mendapatkan Kentang selama musim Semi, kamu dapat membeli Kentang kualitas Perfect dari Yukimaro di Manusia Salju selama musim Dingin.
Saat kamu memiliki 4 bahan, gunakan Oven untuk membuat vegetable Pizza untuk Humphrey. Bawa kembali si Kuda Nil dan kemudian bicaralah pada Theodore.

Taksi Hewan
Setelah kamu menemukan 3 hewan yang hilang, Theodore dapat mengadapak pertunjukan yang spektakuler! Semua hewan melakukan atraksi, dan kamu dapat mengambil fotonya saat kamu membawa kamera. Kamu harus menonton pertunjukkan sampai selesai jika ingin mengaktifkan taksi hewan.
Pluitmu sekarang memiliki kekuatan spesial (menurut Theodore) dan menjadikan semua hewan di sirkus menjadi Taksi Hewan di sekitar castanet. Kamu hanya perlu membunyikan Pluitmu dan memilih ke Flute Fields menggunakan gajah, ke kota Harmonica menggunakan jerapah, ke rawa Witch menggunakan Humphrey dan bahkan babi keci Theodore akan mengantarmu pulang ke peternakanmu.
Hewan sirkus adalah teleportasi yang cepat dan lebih cepat daripada menggunakan kuda atau berjalan kaki. Tidak ada taksi hewan ke arah Garmon Mine District, jadi kamu harus pergi ke kota Harmonica dan mengambil jalan cepat menggunakan kereta tambang, atau pergilah ke peternakan menggunakan babi dan lalu berjalan ke gunung.

Mengunjungi Sirkus
Jika kamu ingin mengajak keluargamu ke sirkus, pastikan mereka mengikutimu dibelakang dan berjalan menuju sirkus. Anak – anakmu akan bermain perosotan dengan jerapah dan melihat – lihat hewan lainnya.
Pertunjukkan yang lengkap dapat disaksikan saat menyelamatkan Eunice, Trunks dan Humphrey. Untuk memulai, bicara pada Theodore. Pertunjukkan yang dimainkan akan sama setiap musimnya.

Permintaan Theodore
Sama seperti "Thomas' Winter Request" dari game DS pertama dan GBA, walikota ini juga memiliki permintaan kecil diamana dia akan memintamu untuk mendapatkan sesuatu untuknya. Saat kamu mengembalikan semua hewan, bicaralah pada Theodore dan mungkin dia akan memintamu untuk mendapatkan sesuatu untuknya, kamu akan menerima hadiah yang berbeda :
Rock Salt = Aquamarine
Spinach = Topaz
Chestnut = Emerald
Cheese Fondue = Diamond

7 komentar:

  1. Kak cara dapetin catfish dimana? Soalnya mau buat resep masakan herb grilled fish

    BalasHapus
  2. Cara dapet casfish , mancing di kolam deket rumah

    BalasHapus
  3. Batas waktunya ampe jam 8 kah min?

    BalasHapus
  4. Ezzz aku kan tahun pertama dan bulan pertama apakah bisa gitu ngajak tu hewan balik lagi tanpa kasih makanan, soalnya belom ada peralatan masak harap dijawab cepat ya min

    BalasHapus