Senin, 02 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (TAMBANG)


Tambang


Ada 3 tambang berbeda di Animal Parade. 2 diantaranya di Garmon Mountain, dan yang ketiga di Kota harmonica, setiap tambang mempunyai warna batu Wonderfuls yang berbeda disetiap tambangnya.
        Garmon Lower Mine adalah tambang pertama yang bisa kamu datangi. Dapa lantai 10 di tambang kamu akan menemukan Red Bell milik Alan. Pada lantai 30 kamu akan menemukan ruangan lava dengan kemungkinan ada Power Berry di sudut ruangan. Ada pemandian air panas di lantai 20, tapi kamu harus melewati tangga yang mengarah ke lntai 21 dan kemudian ke lorong.
        Garmon Upper Mine adalah setelah melewati Lower Mine, tapi mengarah ke atasbukan kebawah. Kamu dapat memasukinya setelah membunyikan Red Bell. Tambang ini  mengarah ke tempat Harvest King berada, dimana kamu dapat menemukan Power Berry lainnya. Tambang ini memiliki 45 lantai. Pemandian air panas di tambang ini berada di lantai 45.
        Watery Cave bisa didatangi ketika kamu sudah membunyikan Blue Bell milik Ben. Gua ini dilindungi oleh Aqueduct Key, yangmana kamu bisa dapatkan dari Paolo saat kamu mengikiuti alur cerita untuk membunyikan belnya. Ada 50 lantai di  Watery Cave, dan di lantai paling bawah kamu akan menemukan kolam besar untuk memancing. Ada juga pemandian air panas di lantai 20.
Untuk menemukan barang di tambang, kamu harus menggunakan Palumu untuk memecahkan baru Ore dan Crystal perhiasan. Tambang juga memiliki batu biasa, yang bisa kamu gunakan untuk Material Stone untuk membangun bangunanmu. Kesempatan untuk menemukan Jewel atau Ore adalah secara acak.
Tidak semua tersembunyi dibalik batu. Kamu dapat mengambil berbagai jamur di setiap lantai ditambang, dan beberapa lantai ada tumbuhan lainnya. Periksa lah lantai 22 Garmon Lower Mine, lantai 12, 26 dan 36 di Garmon Upper Mine dan lantai 19, 29 dan 43 di Watery Cave. Kamu akan menemukan jamur yang bisa dijual.
Di dalam tambang juga ada tikus tanas yang berkeliaran. Jika kamu mendengar suara "whomp whomp" saat menjelajahi tambang, pati itu adalah tikus tanah. Jika tikus tanah itu muncul keluar, kamu dapat memukul kepala dengan palumu dan tikus tanah itu akan bergegas pergi dan akan muncul Jamur, Toadstools, Pontata Root, Bodigizer XL, dan Stamina Drink.
Saat kamu melengkapi koleksi Ore dan Jewel, temui toko Koto Accessories di garmon Mine District. Bicara pada Mira dan minta dia memproses harta karunmu. Dia akan mengenakan biaya 35G per satunya, dan keberhasilan menemukan sesuatu yang berharga adalah secara acak! Kamu mungkin akan memberikannya 8 pcs Gold Ore dan akan menerima 8 pcs sampai sebagai hasilnya.
Gas

Jika kamu memecahkan batu dan crystal dengan palumu, kamu akan menyadari bahwa ada yang keluar disekitar ruangan. Beberapa gas bermanfaat dan yang lainnya tidak. Tidak ada cara untuk mengetahui apa warna gas yang akan muncul saat kamu memecahkan sesuatu. Efek dari gas itu akan lepas saat kamu pindah ke lantai lain didalam tambang.
        Merah  = Racun : akan kelilangan antara 20 sampai 50 stamina.
        Orange = Gelap: cahaya akan berkurang disekitar karaktermu. Jika kamu menemukan gas yang lain, maka lampu akan menyala kembali.
        Kuning = Sakit : Gas ini bisa menyebabkan kamu mengantuk atau terkena flu, artinya kamu akan kehilangan banyak stamina saat menggunakan perkakasmu. Cepat berikan obat dengan obat demam dari Harp Klinik , atau pergi tidur saat mengantuk.
        Hijau = Memulihkan: memulihkan staminamu antara 10% dan 30%.
        Biru= Kuat : Kamu tidak akan kehilangan stamina jika kamu menggunakan perkakasmu.
        Ungu = Kebalikan : Kontrol pada karaktermu akan berubah secara acak. Jika kamu menekan atas ke arah utara, gas ungu itu bisa saja membuat arah “utara”mu berubah menjadi “timur”, dll.
        Putih = Cepat :Ada 2 jenis tipe gas putih. Gas putih yang membuatmu bergerak lambat akan membuatmu berjalan dengan sangat pelan, dan gas putih yang membuatmu bergerak cepat akan mempercepat kecepatan berjalanmu.
Ketika kamu memecahkan batu yang lebih besar, kamu mungkin akan melihat banyak gas yang keluar. Gas pertama yang keluar akan ada efeknya, dan yang lainnya akan berlalu begitu saja.

Daftar Barang Tambang

Nama
Harga Jual
Garmon
Lower
Garmon
Upper
Water
Cave
Junk Ore
10 G
Ya
YA
YA
Junk
10 G
Diproses dariSemua ores.
Iron Ore
20 G
YA
YA
YA
Iron
50 G
Diproses dari Iron Ore.
Copper Ore
30 G
YA
YA
YA
Copper
70 G
Diproses dari Copper Ore.
Silver Ore
40 G
YA
YA
YA
Silver
100 G
Diproses dari Silver Ore.
Gold Ore
50 G
YA
YA
YA
Gold
150 G
Diproses dari Gold Ore.
Rare Ore
150 G
YA
YA
YA
Rare Metal
240 G
Diproses dari Rare Ore.
Blue Wonderful
30 G
No
No
YA
Lapis Lazuli
300 G
Diproses dari Blue Wonderful.
Aquamarine
420 G
Diproses dari Blue Wonderful.
Sapphire
620 G
Diproses dari Blue Wonderful.
Red Wonderful
30 G
YA
YA
(Rarely)
YA
(Rarely)
Garnet
270 G
Diproses dari Red Wonderful
(bukan dari Purple Wonderful)
Ruby
830 G
Diproses dari Red Wonderful.
Green Wonderful
30 G
No
No
YA
Jade
190 G
Diproses dari Green Wonderful.
Peridot
350 G
Diproses dari Green Wonderful.
Emerald
690 G
Diproses dari Green Wonderful.
White Wonderful
30 G
No
YA
No
Crystal
170 G
Diproses dari White Wonderful.
Opal
330 G
Diproses dari White Wonderful.
Diamond
1330 G
Diproses dari White Wonderful.
Yellow Wonderful
30 G
YA
YA
No
Amber
250 G
Diproses dari Yellow Wonderful.
Topaz
550 G
Diproses dari Yellow Wonderful.
Purple Wonderful
30 G
No
No
YA
Spinel
220 G
Diproses dari Purple Wonderful.
Amethyst
420 G
Diproses dari Purple Wonderful.
Glass
10 G
Diproses dari any color Wonderful.
Pearl
90 G
On the ground only in Watery Cave.
Black Pearl
150 G
Di permukaan (lantai 25, 44, 49) hanya di Watery Cave.
Rocksalt
50 G
YA
YA
YA
Mushroom
40 G
YA
YA
YA
Button Mushroom
80 G
YA
YA
YA
Toadstool
20 G
YA
YA
YA
                                                                                                                                                                         
Di Watery Cave, kamu dapat menemukan warna tertentu dari  Wonderful pada lantai tertentu di tambang :
        Lantai 40 - Green Wonderfuls
        lantai 45 - Blue Wonderfuls

4 komentar: