Senin, 02 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (PERNIKAHAN)


Menikah


Setiap karakter utama mempunyai 10 calon pasangan. Jika kamu memilih untuk menikah kamu harus meningkatkan love pada orang dan memenuhi beberapa persyaratan sebelum kamu dapat melamarnya. Setelah menikah kamu akan memiliki 2 anak.
Salah satu keuntungan dari menikah adalah kamu bisa menyuruh pasnagan dan anak-anakmu untuk mengelola peternakan.
Syarat
Satu tuntutan terbesar adalah meningkatkan hati orang itu paling tidak 9 hati. Kamu akan melihat hati yang calon pasanganmu dengan memilih Main Menu ( tombol C di remote Wii ) :
        2 HatiKandidat pasangan akan mengunjungi rumahmu di pagi hari dan mengantarkan hadiah.
        4 HatiKamu akan menerima hadiah dipagi hari dari kandidat pasanganmu
        5 HatiJika kamu bicara padanya dipagi hari dia akan menanyakan apakah kamubisa pergi bersama hari tiu. Kadang hanya untuk melihat matahari terbit dan makan siang. Kamu akan berkencan pukul 4:00 pm.
        6 HatiKamu akan menerima surat cinta di kotak suratmu.
        7 HatiKetika kamu berbicara dengannya dipagi hari kandidat pasanganmu memintamu untuk menemuinya di Lighthouse di kota Harmonica. Di poin ini kamu akan diberitahu seberapa besar cinta dia padamu dan kamu dapat memilih responmu padanya. Jika kamu mendapatkan pengakuan cinta maka hati pada kandidat lain akan berkurang.
Kebanyakan kandidat akan melakukan event – event itu. Witch dan harvest Goddess tidak akan memberikanmu hadiah saat hati meraka 2, sementara Wizard dan Harvest King tidak akan memberimu hadia jikahati mereka 4.
Syarat lainnya adalah kamu harus meg-upgrade rumahmu. Kamu harus membayar Dale 25,000 G dan memberikan 100 Kayu dan Material Stone. Saat rumah sudah jadi level 2 kamu akan memiliki tempat tidur yang besar untuk 2 orang.

Mendapatkan Blue Feather
Setelah kamu melihat pernyataan cinta untuk pertama kalinya, Hamilton akan mengirimkanmu surat. Dia menjelaskan syarat untuk menikah dan menyebutkan tentang seekor Blue Bird.
Saat seorang kandidat nikah memiliki 9 hato, kamu akan bangun di pagi hari dan menemukan Mira di peternakanmu.dia sedang berjalan – jalan dan memperhatikan ada Blue Bird disekitarnya. Dia menyarankanmu untuk mengejar burung itu karena kamu bisa memakai bulunya untuk melamar. Burung itu dapat ditemukan di puncak gunung yang bersalju di Garmon Mountain antara pukul 7pm dan 7pm. Kamu juga dapat mengunjungi hamilton dan dia akan memberitahumu tentang burung itu. and 7pm. You can also visit Hamilton when he's home and he'll tell you a similar story about the bird.
Untuk mendapatkan bulu itu sendiri, pergilah ke lantai 45 di Garmon Upper Mine. Kamu harus menunggu di lantai 45 sampai jam 5pm, dimana kamu bisa pergi ke pintu tambang ke puncak gunung. Kamu akan melihat Blue Bird di tepi tebing tapi kemudian burung itu terbang saat kamu mendekat. Untungnya sebuah bulu jatuh dari burung itu.
Melamar
Saat kamu memiliki rumah level 2 dan Blue Feather, temukan calon pasanganmu dan berikan Blue Feather. Kalian berdua lalu akan bertemu di taman di Calesta Crunch, dimana kamu bisa memilih kata – kata untuk melamarnya, beberapa kata – kata itu ada yang sangat romantis.
Setelah melamar, kalian berdua akan pergi ke Town Hall. Hamilton akan mengucapkan selamat dan kamu akan merencanakan hari pernikahan. Acara itu bisa berlangsung esok hari atau minggu depannya.
Di poin ini kamu perlu melakukan apapun, kecuali merawat peternakanmu seperti biasa.

Acara pernikahan
Pada hari pernikahan, kamu akan bangun sendiri dan akan menghadiri acara pernikahanmu di Calesta Crunch. Kamu tidak bisa merawat peternakan dan tanamanmu pada hari pernikahanmu.
Di upacara pernikahan kamu akan ditanya apakah kamu mau menerima pernikahan (semacam pertanyaan “I do”). Walaupun kamu memberitahu Perry bahwa kmu tidak ingin menikah, game ini tidak akan membiarkanmu lari dari gereja. Satu – satunya cara untuk melanjutkan adalah memberitahunya bahwa kamu setuju untuk menikah
Setelah menikah Hamilton akan memberikanmu tiket kapal untuk berbulan madu, dan kamu akan melihat karaktermu dibawa oleh Simon. Saat selesai kamu akan muncul kembali didalam rumahmu dengan pasnaganmu. Dia akan menanyakan nama panggilan yang kamu inginkan untuknya, dan setelah itu kamu akan tidur pada hari itu.
Keesokan paginya kamu dapat menambahkan pemberitahuan pernikahan pada fitur papan pesan di konsil Wii-mu.
Ketika kamu siap untuk menggunakan tiket berbulan madu yang Hamilton beri saat pernikahanmu, pergilah ke dermaga dan berikan tiketnya apda Pascal. Cuacanya harus bagus (cerah atau berawan) dan sebelum siang hari.
Pascal akan membawamu ke pulau toucan, dimana kamu akan menghabiskan hari di pantai dan melihat matahari terbenam. Kamu akan kembali ke kota Harmonica pukul 10:00 pm pada hari yang sama.
Pernikahan Harvest Goddess, Harvest King, Witch, dan Wizard berbeda. Hanya akan ada kau dan Perry di gereja pada sore hari pada saat pernikahnmu. Kamu tidak mendapatkan tiket bulan madu, dan kamu tidak dapat memilih nama panggilan tapi kamu diberitahu nama asli pasangan spesialmu.

Setelah menikah
Satu hal unik adalah musik backround saat kamu berada didalam rumah atau kandang akan berbeda.
Setiap pagi pasnaganmu akan membuatkan makan siang. Kamu juga dapat berbicara dengannya dan menyuruhnya untuk mengerjakan beberapa tugas di peternakan. Pilihan lainnya adalah pasanganmu mengikutimu ke sekeliling ketika kamu keluar rumah. Tidak seperti hewan peliharaanmu, meniupkan pluit hewan tidak akan membuat pasanganmu melakukan sesuatu. Berjalan dengan pasanganmu akan membantumu meningkatkan hatinya.
Jika kamu ingin pasnaganmu bekerja di peternakan, ada beberapa pilihan :
        Memanen
        Menyiangi rumput liar
        Menyiram tanaman
        Menyikat hewan
        Memerah susu
        Mengumpulkan telur dan sutera
        Menambang
        Memancing
Pekerjaan harus dipilih antara pukul 6:00 am dan 7:00 am.
Harvest King dan Harvest Goddess pengecualian dalam hal ini, karena meraka tidak tinggal serumah denganmu setelah menikah, mereka tidak akan membuatkan makan siang atau mengerjakan tugas.
Setelah kamu menikah kamu akhirnya akan merayakan ulang tahunmu dengan keluargamu dan para penduduk. Pulanglah kerumah pukul 6:00 pm dan kamu akan merayakan pesta kecil dnegan pasanganmu (dan anak – anakmu ). Pasanganmu juga akan memberikan hadiah, walaupun tidak spektakuler.
Setelah pesta ulang tahunmu, kamu akan berada dirumahmu pada tengah malam.
Ulang tahun pasangamu juga merupakan acara spesial. Kamu dapat menunggu sampai jam 6:00 lalu masuk kerumahmu, atau berikan dia hadiah untuk memulai pesta ulang tahun. Jika kamu memulai ulang tahun pasanganmu pada pagi hari, seluruh harimu akan berisikan ulang tahunnya dan akan berakhir pada tengah malam.  

10 komentar:

  1. Makasih gan atas infonya ^_^

    BalasHapus
  2. Permisi admin masih aktif gak saya mau tanya ...
    Apakah bisa menikah walaupun semua bell belum di bunyikan ?

    BalasHapus
  3. Naikin hati gi mana caranya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih hadiah ke penduduk ya, pastikan biar cepat naik hatinya, pas beri hadiah mesti icon love bukan note musik hehe

      Hapus
  4. Gan kok gk ada nama panggilan nikah sma candance pdhl

    BalasHapus
  5. Cara dapat hati nya gimana yaa ada tutorial nya kah ?

    BalasHapus
  6. kasih hadiah kesukaan penduduk ^^

    BalasHapus