Senin, 02 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (EVENT)


Event Request

Saat kamu meningkatkan hati penduduk desa, kadang mereka akan mengajukan permintaan spesial padamu. Permintaannya menantang dan memberikanmu tugas yang lebih pada game.
Memperbaiki Kereta di Tambang
Setelah kamu membunyikan Red Bell, bicaralah pada Bo ketika dia berdiri di kereta tambang di Garmon Mine District. Kereta itu aka membawamu ke Kota Harmonica. Dia mencoba setiap hari tapi belum berhasil. Mungkin dia dapat melakukannya kalau dia makan siang setiap hari.
Bawakan Bo makanan selama 3 atau 4 hari. Berikan dia makanan saat dia berada di kereta tambang setelah pukul 8:00 am dan kamu akan memberikannya energi untuk memperbaiki kereta tambang. Setelah itu Bo akan dapat memperbaiki kerata itu.
Kereta di tambang adalah jalan pintas antara kota Harmonica dan Garmon Mine Adistrict ( juga sebaliknya ) bisa digunakan tanpa batasa waktu. Akan ada kereta tambang yang tersedia di akhir rel tambang.
Daur Ulang milik Ozzie
Ketika kamu meningkatkan pertemanan dengan Ozzie paling tidak 1 hati, bicaralha padanya di belaknag mejanya dan dia akan bercerita tentang daur ulang. Dia memberikan permintaan untuk membawakan dia sampah yang kamu tangkap saat memancing jadi dia dapat mendaur ulangnya.
        30 Kaleng KosongIni paling mudah di tangkap, dapat menangkpnya saat hujan di laut.
        40 Sepatu BootMemancing di aliran sungai yang mengarah dari kolam ke laut di Clarinet District.
        50 kayu mengambangDapat di tangkap di pulau Toucn. Kamu juga kadang – kadang dapat menangkapnya dilaut dari castanet, tapi hanya jika kamu melempar alat panjingmu dengan level 3 atau lebih.
        60 Botol KosongKamu dapat menangkapnya dengan memancing di air terjun di garmon Mine District atau di aliran sebelah keri rumah Witch di Fugue Forest.
        99 GanggangKolam yang lebih besar di area sebelah rumah Witch adalah tempat yang tepat untuk menangkap ganggang. Jika kamu memancing disebelah kiri rumah Witch kamu akan dapat menangkap ganggang dan Botol kosong bersamaan.
Saat kamu membawakan barang permintaannya, dia akan memberimu 1 Sapphire. Jika kamu membawakan semua barang permintaannya kamu akan mendapatkan 1 Diamond.
Kamu tidak perlu membawakan semua barang permintaannya. Jika kamu memiliki beberapa di ranselmu, kamu bisa memberikannya pada Ozzie dan dia akan menghitungnya (mencicilnya).

Sekolah Memasak Chase (>,<)
Jika kamu bicara pada Chase saat dia bekerja di dapur Bar Brass, kamu akan menemukannya sedang mengajari Maya memasak. Sayangnya dia tidak begitu baik dalam memasak dan Chase siap mengangkatnya menjadi murid. I
Saat kamu datang, mungkin dia akan mengajari sesuatu. Bicara padanya antara pukul 6:00 pm sampai 10:00 pm dan dia akan memintamu untuk memasak sekanan menggunakan alat masak yang dia minta. Tidak ada batasan waktu kapan kamu harus menyerahkannya.
Chase memilih resep dasar yang mudah seperti Omelet. Kamu harus membawakannya tanpa minimal Gold seperti saat kamu ingin menjual makananmu.
Setiap kamu datang membawakannya makanan, dia akan memberikanmu kategori masakan selanjutnya. Kamu dapat melakukannya sekali sehari.
Masakan yang menggunakan Pisau Set
Tujuan : Berikan dia makanan senilai 300 G atau lebih.
Saran sederhana:
        Pie Dough (493 G) = Wheat Flour + Butter, atau beli di Ocarina Iin seharga 999 G
        Riceball (353 G) = Rice + Seaweed, atau beli di Ocarina Iin deharga 710 G
        Egg Salad (517 G) = Boiled Egg + Mayonnaise
        Good Marined or higher (549+ G) = Onion + a Herb + 2 atau lebih banyak ikan
Hadiah : Pudding
Penggorengan
Tujuan : Berikan dia makanan senilai 600 G atau lebih
Saran Sederhana :
        Cheese Omelet (687 G) = Cheese + Egg + Butter
        Croquette (1201 G) = Egg + Potato + Bread
        Omelet Rice (658 G) = Rice + Butter + Egg
        Pumpkin Croquette (1166 G) = Pumpkin + Bread + Egg
Hadiah : Cherry Ice Cream
Pancidan Resep dariBeras
Tujuan : Berikan dia makanan senilai 500 G atau lebih
Saran Sederhana :
        Tomato Risotto (685 G) = Onion + Tomato + Rice
        Cheese Risotto (783 G) = Onion + Cheese + Rice
        Tuna Rice Bowl (587 G) = Tuna + Rice
        Spinach Risotto (730 G) = Onion + Spinach + Rice
Hadiah : Sweet Potato
Oven dan Resep Kue
Tujuan : Berikan dia makanan senilai 1080 G atau lebih
Saran Silmple:
        Cheesecake (1155 G) = Wheat Flour + Egg + Butter + Milk + Cheese
        Carrot Cake (1097 G) = Wheat Flour + Egg + Butter + Milk + Carrot
        Spinach Cake (1102 G) = Wheat Flour + Egg + Butter + Milk + Spinach
        Shortcake (1102 G) = Wheat Flour + Egg + Butter + Milk + Strawberry
Hadiah: Buckwheat Pancake
Resep Keju
Tujuan : Berikan dia makanan senilai 1200 atau lebih
Saran Sederhana:
        Vegetable Pizza (1426 G) = Pie Dough + Tomato + Cheese + Potato + Green Pepper + Oven
Hadiah : Green Ice Cream Maker utensil

Permintaan Ore Barbara

Ketika Barbara memiliki 3 hati atau lebih, masuklah ke toko Garmon Mine District. Dia ajab menanyakan apakah kamu akan pergi ke tambang, jika pergi dapatkah kamu mengambilkannya beberapa Rare Ore.
Rare Ore adalah brilian warna biru dari batu. Kamu dapat menemukannya di 3 tambang, meskipun sepertinya mudah ditemukan di Water cave. Kamu hanya perlu memberikan 1 buah dan kamu akan menerima Perfect Cheese dan Perfect Butter.

Makan Ice Cream
Jalan lewati simbol Blacksmith Shop, mengarah ke Garmon Mine. Musimnya harus musim panas. Hati Chloe dan Paolo harus 3 atau lebih, dan kamu mengetahui resep es krim di buku memasak ( rasa apapun ).
Kamu akan menemukan 2 anak mencari sesuatu didekat tambang. Mereka telah selesai menambang dan menemukan batu yang indah, dan sekarang mereka sedang memutuskan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Mereka mulai memberitahumu tentang petualangan ketika Paolo menyadari bahwa di luar sangat panas. Musim panas membuat tenggorokan Chloe kering dan dia ingin memakan es krim.
Pada saat ini, kamu akan memberikan mereka es krim. Jika kamu tidak punya es krim di ransel, maka pertemananmu dengan mereka akan berkurang 1 hati. Jika kamu memiliki es krim ( kamu telah menyiapkan es krim untuk event ini dan menyiapkannya ).
Jika kamu memberi mereka es krim yang lezat maka mereka akan memebrikan satu dari batu yang indah yang mereka temukan. Kamu akan diberi Rare Ore.

Membuat Mira tersenyum
Berjalanlah ke Calesta Chruch selama musim gugur dimana hati Perry 3 atau lebih. Perry sepertinya sedang memikirkan sesuatu dan susah mendapatkan perhatiannya.
Perry sedang berfikir tentang cinta dan prihatin tentang Mira. Dia selalu datang ke gereja untuk berdoa tapi dia selalu terlihat sedih. Mira tidak banyak tersenyum sejak suaminya meninggal. Perry ingin memberikannya hadiah, walaupun itu akan membuatnya sedikit bahagia. Dia mengatakan sekuntum Bunga Biru mungkin berhasil.
Bawakan Perry Morning Glory atau Bluemist Flower. Perry akan berterima kasih padamu. Tepat setelah kamu memberikan bunga berwarna biru, Mira datang ke gereja untuk berdoa. Kedatangan Mira membuat Perry kaget, dan Perry memberikannya bunga dia sangat gugup dan tergagap. Mira tersenyum dan menerima hadiahnya, warna biru adalah warna kesukaan suaminya.
Perry menyarankannya untuk meletakkan bunga itu di kuburan suaminya. Mira berterima kasih untuk bunganya dan dia pergi ke makam usaminya.
Setelah dia pergi, Perry sangat senang bisa melihat Mira tersenyum. Kamu akan mendapatkan Jus Sayuran dan Bodigizer sebagai hadiahnya.

Memancing di Musim Dingin
 
Kunjungi pulau Toucan saat musim dingin ketika hati Samson dan Sue 3 atau lebih dan memiliki kemampuan memancing level 3.
Mereka senang kamu datang berkunjung. Sue bertanya apakah kamu akan memancing. Samson membuat permintaan kepadamu untuk membawakannya seekor Halibut. Ikan itu menyukai air dingin dan air di pulau itu tidak dingin.
Pacific Halibut merupakan salah satu dari 8 Raja Ikan. Syarat yang dibutuhkan adalah alat pancing Silver atau lebih tinggi. Ikan yang langka ini dapat ditangkap di Lighthouse di kota Harmonica. Berjalanlah ke arah barat dari tempat kamu menemukan Kucing Putih. Kamu akan dapat menemukan Pacific Halibut dengan power level 3 dan 4.
Ketika kamu menangkapnya, bawalah ke Samson dan Sue. Mereka berdua akan sangat gembira dapat bertemu dengan ikan yang mereka inginkan. Sebagai hadiah, Samson akan memberikanmu resep masakan Southern Sea Omelet Rice, dan Sue memberikan boneka South Sea Seal.
Boneka itu merupakan asesoris yang dapat kamu tempatkan didalam rumahmu, seprti furnitu lainnya. Boneka ini terlihat kecil, boneka hewan sepertinya cocok untuk diletakkan di kamar anak – anak.

Bola Kristal Wizard
Setelah kamu membunyikan Green Bell, kembalilah dan bicara pada Wizard didalam rumahnya. Dia akan bertanya apakah kamu mengetahui sesuatu tentang bola kristalnya yang hilang. Kelihatannya Wizard menjatuhkannya. Finn menyerankan agar kalian berdua mencarinya.
Pergilah ke Ocarina Iin dan bicara pada Colleen. Dia akan menjawab nahwa suaminya akhir – akhir ini bersikap aneh. Colleen memintamu untuk bicara padanya.
Bicaralah pada Jake, yang selalu menyangkal bahwa dia bersikap aneh. Jake hanya mencoba memberikan segalanya yang Collen inginkan. Sepertinya Jake dapat membaca pikiran istrinya! Dia tidak mau memberitahumu apa yang yang terjadi. Jake memperingatkan bahwa toko mereka tutup pukul 10 pm (22:00), tidak ada gunanya datang pada jam seperti itu.
Setelah jake keluar, Finn berfikir mungkin jake memakan bola kristal milik Wizard.
Kembalilah ke penginapan setelah pukul 10:00 pm. Di dalam kamu tidak akan menemukan siapapun, tapi pergilah keruang belakang kamu akan menemukan Jake memegang bola kristal! Dia telah memakai kekuatan bola itu untuk membaca pikiran orang lain, terutama istrinya.
Jake mengatakan bahwa bola kristal itu adalah miliknya karena dia yang telah menemukannya. Ketika Wizard datang, Jake dengan segera tahu bahwa tujuan Wizard ke sana adalah untuk Bola Kristal. Wizard mengatakan pada jake untuk mengembalikannya. Jake akhirnya menyadari dia tidak memerluka bola kristal agar keluarganya bahagia.
Pada saat ini kamu dapat mengunjungi rumah Wizard dan menggunakan bola kristal untuk mengetahui isi hati para calon pasanganmu. Wizard berdiri disamping bola kristal sebelum kamu dapat bertanya padanya siapakah calon pasnagan yang paling berpotensi, biasanya terjadi pada pukul 12:00 pm. Wizard juga akan memberikan saran hadiah spesial apa yang disukai calon apsanganmu.
Tidak semua bisa dimata – matai. Kamu tidak dapat melihat isi hati Wizard, Witch, Harvest Goddess ataupun Harvest King.

Event Acak
Kebanyakan dari event ini, seperti game Harvest Moon yang lalu, akan bisa dilihat jika meningkatkan hati penduduk Castanet.

 Rob Frost the Snowman
Tidurlah padan musim dingin bersalju dan mungkin kamu akan terbangun saat mendengr seseorang mengetuk pintu. Pengembara manusia salju, Rob Frost kehilangan hidungnya dan berharap kamu mungkin melihatnya. Dari keterangan manusia salju, Finn percaya sebuah Wortel akan sempurna. Kamu harus mempunyai Wortel di ranselmu dan memberikannya pada Rob Frost.
Jika tidak punya, maka jangan khawatir, dia akan kembali saat malam bersalju. Jika kamu sama sekali tidak memiliki Wortel sama sekali kemudian kamu tidak perlu melakukan apapun untuknya sampai tahun depan. Kamu harus menumbuhkan Wortel untuknya dan simpoan dirumahmu sampai dia datang.
Jika kamu memiliki sebuah Wortel diranselmu, berikanlah pada manusia salju. Rob Frost akan sangan senang karena kamu menemukan hidungnya.
Pagi harinya kamu akan menemukan manusia salju di depan rumahmu. Jika kamu berdiri di depannya dan menekan tombol A, kamu akan menemukan barang di kakinya. Kamu dapat menemukan like Perfect Cabbage, Perfect Potato, Perfect Onion, Perfect Spinach, Perfect Ostrich Egg, Prabo Drink, Amethyst, Itou fish, Blueberry Ice Cream, bahkan kaleng kosong.
Setiap pagi kamu dapat memeriksa Rob Frost untuk barang gratis. Ketika musim berganti manusia salju akan meleleh sampai musim dingin berikutnya. Kamu akan menemukannya duduk didepan rumahmu saat musim dingin, siap memberikanmu hadiah setiap hari pada musim dingin.

Hamilton tersangkut
Setelah kamu bertemu Harvest Goddess, kunjungi rumah Walikota di kota Harmonica. Saat berjalan ke dlam kamu akan menemukan Hamilton menyangkut di perapian! Dia tersangkut begitu dalam di perapian dan memintamu untuk mengeluarkannya. 
Jika kamu menolongnya keluar dari perapian, Hamilton akan mengahdiahkan book Legenda Lonceng. Dan akan secara otomatis ditambahkan ke dalam lemari  buku dirumahmu.

Peta Harta Karun Barbara
Saat Barbara memperbesar tokonya di Garmon Mine District, dpia akan menjual peta harta karun di inventori buku. Setiap peta memeliki harga dan petunjuk yang berbeda.
Nama Peta
Harga
Petunjuk
Lokasi Harta Karun
(highlight to view)
Harta Karun
(highlight to view)
Map of Fire
111 G
Sebuah pulau tersendiri di lautan berwarna merah. Tidak ada seorang pun yang berani kemari.
Lantai 30 di Garmon Mine District. Lompatlah ke tempat yang lebih besat dari tempat yang kecil di sebelah kanan atas.
Lapis Lazuli
Map of Bond
222 G
3 bunag, 4 hati aku adalah sebuah busur merah.
Di Sonata Tailoring, pergilah ke ruang tamu toko dan cari di dinding di atas tempat tidur.
Opal
Map of Mirrors
333 G
Cermin, cermin di dinding. Mari mulai kompetesi.
Periksa di vermin besar di rumah Witch.
Amber
Map of Splash
444 G
Ombak yang tidak biasa.  Jumlah yang sama, kiri dan kanan.
Yang satu ini tidak mudag! Pergilah ke jembatan yang menuju Garmon Mine District. Di jalan kamu akan melihat air terjun dan 2 jurang yang sama. Pergilah ke air terjun lalu tekan A saat kamu ditengah jembatan.
Peridot
Map of Drip
555 G
Kegelapan dan sebuah ruangan yang dingin di dalam air. Terletak disebelah kanan di tengah.
Pergilah ke lantai 50 Watery cave dan tekan A saat berada ditengah.
Spinal
Map of Sneaking
666 G
Fatso duduk didekat atap ungu, terlihat kesepian.
Kunjungi rumah Julius di Flute Fields dan lihatlah tong besar berwarna coklat di ujung pagar yang dekat dengan pintu depan. 
Diamond
Map of Wings
777 G
Yang lebih tinggi, Who is tSemuaer, soaring above the family that is fishing?
Pergilah ke atap Fishery di kota Harmonica. Gunakan tangga sebelah penginapan untuk ke atap, lalu tekan A saat berdiri didepan cerobong asap yang tinggi.
Ruby
Map of Pastrol
888 G
Panas setiap hari. *croak* Selamat Datang! *croak*
Naiklah perahu ke pulau Toucan dan pergilah ke pintu penginapan Pineapple. Pergilah ke pintu dengan tanda katak biru.
Crystal
Map of Goddess
999 G
Between the warmth of green and light blue, two spots of red lay close.
Di pulau Toucan, pergilah ke sebelah barat tepi pantai. Di pinggir pantai kamu akan menemukan bunga merah. Jalanlah terus ke aras barat dan kamu akan menemukan batu. Tekan A untuk menemukan harta karun. 
Jade

Burung yang Terluka                                                                                                             


Event ini membutuhkan 4 hati Jin atau lebih.
Jika kamu berjalan di pemakaman di Celesta Crunch kamu mungkin akan menemukan burung kecil yang terluka. Kamu dan Finn membawanya ke Jin, yang mengatakan bahwa burung itu hanya membutuhkan istirahat dan akan segera sehat kembali.
Kembalilah ke Harp Clilic keesokkan harinya dan bicara pada Jin. Jin akan menununjukkan padamu burung itu telah sembuh. Jin memberitahumu burung itu berada di makan karena dia sedang mengunjungi makan gadis yang dia sayangi. Gadis itu sakit dan lalu meninggal, jadi burung itu membawakan bunga ke makamnya.
Kamu dan Jin akan membawa burung itu keluar dan membiarkannya terbang.
Pada hari Kamis selanjutnya, kembalilah ke pemakaman dan carilah makan Mary. Kamu akan menemukan burung itu kembali juga. Burung itu juga akan memberikan hadiah.
Kamu akan mendapatkan barang – barang ini secara acak :: Raspberry, Perfect Cherry, Eggplant Seeds, Rice Seeds, Lavender Seeds, Mum Seeds, Buckwheat Seeds, Green Herb Seeds, Tomato Seeds, Corn Seeds, and Green Pepper Seeds.
Memperebutkan Jamur
Event ini bisa muncul saat hati Wtch dan Wizard level 3 atau lebih.
Pergilah ke Fugue Forest sampai kamu tanah terbuka pertaman, dimana kamu akan menemukan Wizard dan Witch bertengkar memperebutkan Jamur Fugue. Mereka berdua mengaku melihat jamur itu pertama kali dan mereka tari menarik jamur itu.
Lalu tangan mereka berdua terpeleset dan jamur itu lepas dari tangan mereka dan terbang ke atas pohon. Mereka berdua akhirnya tidak mendapatkan jamur itu.
Witch menjelaskan bahwa jamur itu sangat sulit untuk di cari. Dia mencarinya selama 1 tahun dan hanya menemukan 1! Wizard juga beranggapan yang sama, dan menyarankan kamu untuk menemukan satu dan membawanya untuk Wizard. Witch merasa kamu harus membawa jamur itu untuknya! Mereka berdua kembali ke rumah dan menunggu kedatanganmu.
Saat kamu mengumpulkan jamur Fugue dari hutan, kamu harus menentukan jamur itu harus diberi pada siapa, Wizard atau Witch. Kamu hanya perlu memberikan 1 jamur Fugue. Tapi, jika kamu memberikan mereka masing – masing 1 jamur Fugue, maka kamu akan mendapat khadiah yang biasa dari mereka berdua. 
        Jika kamu memberikan jamur itu ke Wizard, dia akan memberitahumu bahwa dia ingin melakukan pengobatan secara magic. Sebagai gantinya kamu akan diberikan Shining Flour dan Shining Buckwheat Flour.
        Jika kamu memberikan jamur itu ke  Witch dia akan senang kamu membawakannya. Sebagai hadiah kamu akan diberikan Black Pearl.
Pesanan Gill
Pergilah ke balai kota Harmonica antara pukul 8:00 am dan 5:00pm ketika hati Gill 3 atau lebih dengan Luke dan Bo. Didalam kamu akan menemukan Gill berbicara dengan 2 tukang kayu. Bagiah bawah meja yang dia pakai rusak dan dia ingin mereka memperbaikinya. Luke akan membuat ini menjadi makin bagus! Gill memperingatkan bahwa dia hanya ingin mejanya menjadi seperti semula. Luke menunjukkan desainnya.
Gill menjadi terganggu dengan pembicaraan Luke, dan mulai ragu meminta tolong pada Luke. Tukang kayu itu bilang dia menyesal dan Gill fikir semua menjadi baik lagi, sampai Luke mulai bicara bahwa dia bisa mengkombinasikan kursi dan meja bersamaan!
Kasihan Gill, padahal dia hanya ingin mejanya diperbaiki, dan dia sangat terganggu dengan penjelasan Luke. Bo meminta maaf dan membawa Luke pergi dari pandangan Gill.
Berteman dengan Kuda
Berjalanlah ke arah horn ranch saat hati Renee dan Kathy 3 atau lebih.
Kamu akan menemukan gadis – gadis itu sedang menyikat kuda. Kuda Kathy, Sophie terlihat tidak senang dan dia tidak tau kenapa. Renee Renee melihat dan menemukan duri pada mantel kuda. Duri – duri itu berasal dari tanaman dan bibit yang menancap pada orang – orang yang bepergian.
Sekarang duri itu sudah tidak ada dan kuda terlihat lebih senang. Kathy sedih kudanya lebih perhatian pada Renee daripada dirinya. Tapi Renee memberitahunya bahwa itu tidak benar. Kuda sedih karena Kathy tidak tau ada duri yang menancap.
The horse neighs in agreement. The two girls laugh and decide to go relax in the hot spring.
Bersikap seperti Anak - anak tidak diizinkan!
Kunjungi Bar Brass antara pukul 4:00 pm sampai 1:00 am ketika Selena, Kathy dan Luna memiliki hati 3 atau lebih.
Luna berjalan ke dalam bar dan disapa oleh Selena. Luna mengatakan bahwa Selena mulai berteriak padanya. Selena bukan yang menjalankan Bar-nya! Selena terkejut  mendapat komentar pedas dari anak kecil. Area ini untuk orang dewasa jadi hanya perlu wanita yang sexy!
Luna tidak kaget dan memanggil Selena bodoh karena mengira pakaiannya sexy. Mereka mulai berargumentasi sampai Kathy datang dan melerai mereka berdua. Luna menjadi sopan pada Kathy dan mengatakan bahwa dia menyelesaikan taplak meja yang Kathy inginkan. Kathy memperkenalkan Selesa sebagai penari di Bar-nya dan memperkenalkan Luna sebagai pekerja di toko penjahit. Kathy mengatakan bahwa mereka sudah cukup umur untuk menikah, jadi tidak perlu bersikap seperti anak – anak. Kathy mengingatkan pada gadis – gadis itu bahwa mereka seperti bersaudara.
Luna dan Selena merasa tidak enak dan kemudia saling meminta maaf.  
Kenakalan Anak - Anak                                                              
Bagian 1
Berjalanlah ke Choral Clinic setelah hati Chloe, Taylor. Irene dan Ramsey 3 atau lebih.
2 anak itu sedang sibuk melompat – lompat di kasur pasien sampai Irene datang dan berteriak  pada mereka karena mereka membuat masalah. Chole dan Taylor berlarian di klinik tapi Irene tidak dapat menangkap mereka.
Taylor pikir dia hebat karena bisa melarikan diri dari perawat tua itu. Chloe menyarankan agar mereka berdua mencoba menggangu kakeknya.

Bagian 2
Jalanlah ke Calesta Chruch setelah hati Jin 2 atau lebih dan kamu telah melihat bagian 1.
Chloe bersembunyi dibalik toko Blacksmith, mengambil beberapa barang Ramsey dan mereka kemudian mengendap – endap ke Plaza untuk nertemu teman main mereka. Taylor mengatur agar mereka menyembunyikan botol obat di klinik. Chloe ingin menyembunyikan barang curian mereka tapi mereka tertangkap oleh Ramsey dan Irene! 
Irene pikir mereka nakal sejak lama. Dia menyuruh mereka mengaku dan mengembalikan barang curiannya. Ramsey kelihatannya kecewa pada Chloe. Irene membuat mereka merasa bersalah ketika Irene bilang jika mereka melakukannya Irene dan ramsey tidak menyukai mereka.  
Chloe dan Taylor mulai menangis karena mereka menyukai Irene dan Ramsey. Chloe mengatakan pada kakeknya bahwa dia akan menjadi gadis yang baik, dan Taylor merasa bersalah karena Irene selalu membuatnya menjadi sehat.
Jin muncul untuk menenagkan suasana. Irene dan Ramsey khawatir tentang anak – anak itu, mereka sebenarnya tidak membenci Chloe dan Taylor. Kedua anak itu kemudian meminta maaf pada Irene dan Ramsey.
Buatan Tangan yang Bernilai
Kunjungi Sonata Tailor ketika hati Phoebe dan Candace 4 atau lebih, bukan pada hari minggu atau hari festival antara pukul 8:00 am dan 8:00 pm.
Di dalam toko kamu akan menemukan Phoebe berbicara pada Candace. Phoebe membawa mesin benang wool dan mencoba menjelaskan betapa mudah pemakaiannya. Ini akan membuat sweater lebih cepat! Candace terlihat enggan.
Phoebe melanjutkan penjelasannya cara mudah untuk mewarnai benang hanya dengan menambahkan bunga. Dia terlihat ragu – ragu, bahkan setelah Phoebe menjelaskan bahwa alat itu akan menghemat bahan dan waktu. Dan mesin ini sedang ada potongan harga!
Candace mengatakan bahwa dia senang merajut. Phoebe merasa tidak enak hati karena mamaksa Candace untuk memakai alat itu dan pergi meninggalkannya.
Perdebatan Luna dan Candace
Pergilah ke Sonata Tailor bukan pada hari minggu atau hari festival, antara pukul 8:00 am dan 8:00pm, ketika hati Candace 4 atau lebih.
Berjalanlah ke dalam dan sepertinya Luna terlihat aneh. Candace mencoba menyemangatinya dengan memanggang Pie favorit adiknya Pumpkin Pie, tapi Luna tidak lapar. Sepertinya Luna marah Pada Candace!
Kelihatannya mereka berdua telah berdebat jika mereka menyukai lelaki. Luna marah karena Candace tidak menceritakan lelaki yang dia suka! Candace mengatakan bahwa lelaki itu tidak menyukainya.. Luna memberitahu kakaknya bahwa dia akan memberikan nasehat tentang cinta. Sekawang waktunya makan Pumpkin Pie!!
Reruntuhan Kuno di Tambang
Kunjungi lantai 20 Garmon Lower Mine (dimana ada pemandian air panas) ketika hati Owen, Luke dan Calvin 3 atau lebih.
Pergilah ke bawah tambang, Luke dan Owen sedang melihat ke dinding. Owen pikir ada pintu masuk yang mengarah ke tempat baru dibelakang dinding. Tepat sebelum Luke dan Owen mulai memukul dinding dengan palu mereka, Calvin datang untuk menghentikan mereka.
Calvin menjelaskan bahwa tulisan di dinding merupakan tulisan dari 1000 tahun yang lalu. Luke berkata dia akan hati – hati saat meruntuhkan dinding. Calvin merasa kesal karena kedua pria itu tidak mendengarkan apa yang baru dia katakan. Owen mengerti ketidaksukaan Calvin, dan menyarankan mereka harus mendapatkan izin dari Balai Kota sebelum menlanjutkannya. Mereka akan bisa menggali Ore dari tempat baru yang mereka temukan. 
Calvin mencoba mencari alasan, dan menatakan bahwa reruntuhan semakin terkenal di dunia. Luke masih ingin memukul dinding, tapi Calvin menyarankan untuk berhenti dan pergi ke Balai Kota untuk bernegosiasi. Calvin fikir mereka tidak akan mengerti keindahan dari reruntuhan kuno.
Peta Harta Karun Jonney

Bicaralah pada Yolanda di dalam Ocarina Inn dan hatinya 5 atau lebih. Dia akan memberitahumu bahwa saat dia berjalan – jalan, dia menemukan sesuatu yang mengapung di laut. Ternyata itu merukana sebuah peta, tapi Yolanda tidak tau cara menggunakannya. Dia memberikan peta aneh itu padamu.
Finn tidak dapat membaca peta itu karena basah. Dia menyarankan untuk mengeringkannya. Gunakan korek apimu untuk membuat api unggun lalu letakkan peta basah itu di api. Peta itu akan kering dan kamu dapat membacanya. Jangan lupa siram api unggunmu ketika selesai menggunakannya!
Peta itu menunjukkanmu sebuah benda tipis yang bersinar dan jam tangan dilautan. Dari sana, ambil 5 langkah ke selatan dan 10 langkah ke timur. Di dalam peta itu juga ada peringatan, kamu tidak dapat menunjukkannya pada orang lain. Peringatan itu ditandatangani oleh bajak laut hebat, Jonney.
Petunjuk pertama jelas sekali adalah Mercusuar di kota harmonica. Mercusuar tinggi dan mengarah ke laut dan bersinar. Pergilah ke sana dan tekan A dekat pinggir rumput hijau ketika kamu melewati jembatan. Kalian berdua akan menemukan barang tertimbun : Crystal, Perfect Coffee Bean, dan petunjuk lainnya.
Petunjuk kedua memberitahumu untuk 3 kotak dan 3 lingkaran disuatu tempat yang mempesona dan menyilaukan. Kali ini lebih sulit: tempat yang mempesona yang dimaksud petunjuk ditujukan untuk ceret besar yang bersinar di tanda toko General Store. 3 kotak dan lingkaran adalah tong dan peti kayu di sebelah bangunan. Periksalah dengan menekan tombol A dan kamu akan menemukan sebuah Amethyst, sebuah kantong bibit Summer, dan petunjuk lainnya.
Petunjuk ke 3 menunjuk ke labu. Jika kamu pergi ke Marimba Farm kamu akan menemukan tanda yang tergnatung dari sebelah kiri dari beranda mereka yang berbentuk labu. Tekan A saat ada disebelah tanda labu dan kamu akan menemukan Black Pearl, Rock Salt, dan peta lainnya.
Petunjuk ke empat memberitahumu tentang lonceng di jam 12, tangga di pukul 6, dan sebuah “obor” di pukul 9. Area itu berada di Calesta Plaza. Ketika kamu pergi ke Plaza lonceng gereja berada di utaramu (12:00) dan tangga dibelakangmu (6:00), dan ada 3 lampu jalan menerangi (menjadi sebuah “obor”) pada pukul (9:00). Kamu harus menunggu pukul 5:00pm. Kamu lalu dapat menekan tombol A untuk menemukan Topaz, Shining Perfume, dan petunjuk terakhir.
Petunjuk ini memberitahumu untuk membentangkan sayapmu, memandang sekitar dan dan mencari bayangan untuk muncul pada pukul 8:00 (am). Untuk petunjuk inikamu harus menaiki perahu Pascal ke Toucan Island pada pagi hari. Saat turun dari dermaga perahu, berjalanlha ke arah barat sampai kamu sampai di garis pantai dan tekan tombol A disekitar area ketika jam menunjukkan pukul 8:00am.
Kalian berdua akan menggali area yang ditaruh petunjuk terakhir, tapi jamu hanya akan menemukan Glass Orb yang murah. Pascal akan memeriksa apa yang sedang kalian kerjakan, dan menyadari kamu telah mengikkuti petunjuk yang dia ciptakan dulu! Pascal sebenarnya adalah Jonney bajak laut yang hebat.
Dia memberitahumu bahwa dia tidak pernah menjadi bajak laut sungguhan, tapi saat dia masih muda dia mendambakan sebuah petualangan. Pascal berkata ada peti tertubur disana, dan kamu akan menemukan Bandana Bajak laut dan penutup mata bajak laut yang bisa kamu pakai. Barang ini akan secara otomatis berada di lemarimu.
Kuburan Terhantu
Kunjungi pemakaman di Calesta Chruch Grounds setelah pukul 9:00 pm saat kamu sudah membuyikan Purple Bell.
Disana, kamu dan Finn akan mendengar suara tangisan yang berisik. Finn mengira itu adalah tangisan kurcaci cengeng, Edge. Kalian berdua mentertawakan Edge sampai kamu tiba – tiba kamu kaget karena yang menangis adalah hantu dari salah satu makam! 
Hantu itu bertanya apakah kamu mau mendengarkan ceritanya, dan menjelaskan bahwa namanya Tom dan dia meninggal karena kecelakaan. Dia meninggalkan pasangannya, Anna, orang yang paling dia pedulikan, tapi dia tidak bisa bergerak dari makam. Mereka berdua meruupakan pasangan yang mesra, Tom memberitahumu bahwa dia sangat cantik dan baik.
Sayangnya sebelum dia meninggal, Tom berdebat dengan pasangannya dan marah, engambil kotak musik milk Anna. Dia merasa bersalah dan ingin meminta maaf. Finn menyuruhmu untuk menjadi sukarelawan (juga dirinya) untuk membantu hantu itu.
Jika kamu berbicara dengan makam Tom lagi, dia akan mengatakan bahwa gadisnya akan pergi ke kandang sapi kapanpun mereka berselisih.
Kunjungi Horn Ranch dan kamu akan bertemu Renee, yang menemukan Kotak Musik di gudang. Hanna mengatakan bahwa itu milik neneknya, Hanna mengatakan bahwa nama neneknya adalah Anna dan Renee memang mirip dengannya sedikit. Dia meninggal 20 tahun lalu, bahkan sebelum Renee meninggal. 
Bagaimana Tom meminta maaf padahal Anna telah meninggal 20 tahun yang lalu? Renee mengatakan kotak musik itu sangat berharga untuk neneknya, tapi Hanna pikir akan baik – baik saja jika kotak musik itu diberikan padamu.
Kembalilah ke pemakaman setelah pukul 9:00 pm dan berikan kotak musik ke makam Tom. Dia akan mengenali itu milik Anna, dan Finn memberitahu kabar buruk bahwa Anna telah meninggal 20 tahun yang lalu. Tom samar- samar mengatakan kalau hal itu benar, tapi seseorang harus merawat kotak musik dan harus merawatnya.
Finn percaya bahwa Anna akan menunggunya dan menyarankan dia mengambil kotak musik itu untuknya. Tom mengambil kotak itu dan menghilang bersama angin.
Ketakutan  Annisa
Kunjungi Marimba Farm ketika hati Annisa dan Taylor 4 atau lebih, cuacanya harus hujan badai (musim semi, panas, gugur), dan bukan hari rabu atau hari festival.
Anissa sedang memasak ketika Taylor menyadari Annisa sedang senang. Dia menggoda Annisa dengan mengatakan pria yang dia suka akan tiba. Annisa hanya tersenyum, berkomentar bahwa dia hanya seorang anak kecil dan menyarankan agar Taylor membantu ayahnya.
Sekarang taylor kesal karena kakaknya bilang dia “anak kecil”. Annisa meneruskan hanya anak – anak yang tidak makan wortel, itu membuat Taylor lebih marah dan mengatkan tidak ada hubungannya dewasa dengan wortel.
Tiba – tiba, petir terdengar dan mengejutkan Annisa. Taylor mulai menggodanya lagi, kali ini tentang petir. Annisa bilang itu hanya mengejutkannya sebentar. Taylor menyeringai dan coba untuk pergi, tapi Annisa memintanya untuk tetap disana karena di takut.
Menjadi teman Hewan di Hutan
Kamu bisa meningkatkan hati pada hewan dengan memberikan mereka madu. Tunggu setelh pukul 12:00pm sebelum pukul 1:00 am dan berjalanlah ke Fugue Forest pada layar pertama samapia kamu menemukan tanah kosong, dan kamu akan melihat sebuah event diaman kamu dan Finn menawarkan madu pada hewan – hewan.
Jika kamu tidak memegang madu saat kamu memasuki lahan kosong, hewan – hewan akan kabur. Toko Tuth menjual madu jika kamu tidak ingin menumbuhkan bunga di peternakanmu.
Perbedaan pendapat
Event ini akan muncul saat hati pasanganmu turun menjadi 10 hati.
Pagi hari, bukannya membuat makan siang untukmu, dia akan merenung di dapur. Dia tidak memberitahumu kenapa dia marah, dan bilang kamu jangan bicara padanya sampai dia tenang. 
Supaya pasanganmu bicara padamu, dia harus memiliki 12 hati, selama waktu itu, kamu tidak akan mendapatka kotak makan siang.
Saat mencapai 12 hati, pasanganmu akan meminta maaf saat kamu bangun. Dia sakit hati karena perlakuanmu, karena kamu menerunkan hati pasanganmu menjadi 10 hati untuk melihat event ini. Karena dia sangat mencintaimu, akan sangat bagus bercakap – cakap dengannya.
Setelah poin ini kamu akan mendapatkan makan siang untukmu di pagi hari. Kamu harus meningkatkan hati pasanganmu menjadi 15. 

5 komentar:

  1. Klo di pc bisa ga kak?

    BalasHapus
  2. Ask! Itu yg event psrbedaan pendapat hati pasangan hrs naik 12 hati, cara nengok nya dimana ya? Padahal yg nampak dilayar cuma 10 hati doang

    BalasHapus