Selasa, 03 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (ANAKMU DAN ANAK SAIANGANMU)


Anak - anakmu

Ada 4 grafik untuk anak – anakmu, tipe “Kakak” dan “Adik” dan kamu dapat memilikinya, tapi kamu tidak bisa memiliki 2 tipe “Kakak” atau 2 tipe “Adik”. Kamu hanya bisa memiliki satu tipe kakak dan satu tipe adik.

Kakak Laki – laki
Rapi, Rambut Pendek

Kakak Perempuan
Rambut Panjang

Adik laki - laki
Rambut Spikey

Adik Perempuan
Rambut Pendek
Penampilan anakmu akan sama dengan mata dan warna rambut pasanganmu, bukan mirip dengan karaktermu. Warna rambut akan lebih tua daripada rambut pasanganmu. 4 foto diatas adalah anak Julius dan Phoebe.
Persyaratan untuk memiliki Anak
Setelah kamu menikah dan level rumahmu adalah 3 atau lebih, di satu pagi saat kamu bangun mungkin kamu akan melihat istrimu dan dia berkata ingin mempunyai anak. Kamu dapat setuju atau tidak setuju, tapi kamu perlu hati yang pasti agar pasanganmu menanyakan hal itu. Kebanyakan pasanganmu membutuhkan hati 14, tapi Witch dan Wizard 15 hati dan Goddess dan harvest King 16 hati sebelum menanyakanmu tentang anak.
Jika kamu juga menginginkan anak, pasanganmu akan menanyakan jenis kelamin apa yang kamu inginkan. Kamu dapat memilih (laki – laki atau perempuan) atau tanyakan pasanganmu pada yang dia inginkan. Jika kamu memilih untuk mendengarkan pilihan istrimu, maka itu yang akan jadi anakmu nantinya.
Bukan karena kamu telah ditanyakan tentang anak itu berati ada kehamilan! Lanjutkanlah dengan berbuat baik pada pasanganmu dan terus perhatikan kalender rumah. Hari lari bayi akan ditandai pada kalender.
Setelah 14 hari setelah pengumuman kehamilan, kamu akan melihat event melahirkan. Pagi hari kamu akan berjalan ke Herb Clinic., dimana anakmu lahir. Kamu akan diberitahukan jenis kelamin dan kemudian memilih namanya. Bayi akan selalu memakai selimut biru.
Kepribadian
Di poin ini kamu dapat membimbing anakmu menjadi 4 jenis kepribadian yang berbeda : Pendiam, Berapi – api (Antusias), Rajin Belajar atau Romantis. Setiap kepribadian memiliki preferensi yang berbeda dan melakukan tugas – tugas dengan baik tergantung pada kepribadian : 
        Pendiam              : Mengumpulkan Telur/Sutera, Memerah Susu dan Memancing.
        Antusias               : Menyikat, Menambang dan Menyiangi rumput.
        Rajin Belajar       : Memanen, Menyiram dan Menambang.
        Romantis             : Memerah Susu, Menyiram dan Mencari Makan.
Setiap calon pasangan memiliki 3 dari 4 kepribadian :
Nama 
Pendiam
Antusias
Rajin
Romantis
Anissa
Ya
Tidak
Ya
Ya
Candace
Ya
Tidak
Ya
Ya
Harvest Goddess
Ya
Tidak
Ya
Ya
Kathy
Tidak
Ya
Ya
Ya
Luna
Tidak
Ya
Ya
Ya
Maya
Ya
Ya
Tidak
Ya
Phoebe
Ya
Ya
Ya
Tidak
Renee
Ya
Tidak
Ya
Ya
Selena
Ya
Ya
Tidak
Ya
Witch
Ya
Ya
Tidak
Ya


Nama 
Pendiam
Antusias
Rajin
Romantis
Calvin
Tidak
Ya
Ya
Ya
Chase
Ya
Tidak
Ya
Ya
Gill
Ya
Tidak
Ya
Ya
Harvest King
Ya
Ya
Ya
Tidak
Jin
Ya
Ya
Ya
Tidak
Julias
Ya
Tidak
Ya
Ya
Luke
Ya
Ya
Tidak
Ya
Owen
Tidak
Ya
Ya
Ya
Toby
Ya
Tidak
Ya
Ya
Wizard
Ya
Tidak
Ya
Ya


Saat anakmu tumbuh, pasanganmu akan bertanya tentang masa depan anakmu. Jawaban yang kamu pilih cenderung membuat anakmu memiliki kepribadian yang berbeda. Kadang jawaban pasanganmu membuatmu bisa memilih. Ketika kamu ditanya apakah kamu ingin memiliki anak yyang “kuat” atau anak yang “lembut”, yang mana pilihan itu akan membuat kepribadian anakmu menjadi Romantis?
Kamu akan selalu diberika 2 pilihan. Apapun jawabannya, pilihan pertama akan memimpin dan jawaban kedua akan mengarah ke pribadian yang lain. Pada umumnya :
        Saat Lahir:
        Pilihan pertama akan mengarah ke Antusias atau Rajin.
        Pilihan kedua akan mengarah ke Pendiam atau Romantis.
        Saat Mulai Merangkak:
        Pilihan pertama akan mengarah ke Antusias atau Rajin.
        Pilihan kedua akan mengarah ke Pendiam atau Romantis.
        Saat mulai Berjalan:
        Pilihan pertama akan mengarah ke Rajin arau Romantis.
        Pilihan kedua akan mengarah ke Antusias atau Pendiam.
        Saat mulai Berbicara:
        Pilihan pertama akan mengarah ke Antusias atau Rajin.
        Pilihan kedua akan mengarah ke Pendiam atau Romantis.
Tumbuh
Ketika anakmu baru lahir, Irene akan menempatkan tempat tidur bayi dikamarmu. Anakmu akan tidur disana selama 2 musim. Kamu dapat mengangkat dan bahkan bermain dengan menggunakan Mainan Bayi, yang dapat kamu beli dari toko Barbara.
Anakmu akan tumbuh setiap 2 minggu sampai dia tumbuh besar. Ada urutan bayi, merangkak, berjalan dan kemudia tahap berbicara. Setiap waktu berganti tahap kamu akan diberikan pertanyaan tentang kepribadian.
Dalam versi Jepang, saat tahap berbicara kamu bisa menentukan nama panggilanmu padanya. Nama biasa seperti Daddy dan Mommy, atau seperti Ayah dan Ibu. Hal ini tidak muncul di versi Inggris.








Pada hari dimana anakmu tumbuh besar, keluargamu akan berfoto bersama di studio Simon. Foto itu akan muncul di Photo Album dan kamu bisa memasangnya di dinding rumahmu. Hamilton juga akan memasang Tempat tidur anak di ruangan kedua dirumahmu.
Sekarang anakmu sudah besar, kamu dapat memakaikannya pakaian. Tidak semua bisa dipakai (seperti baju dewasa) dan kamu perlu membeli pakaian dan asesoris lagi untuk ukuran anak! Awalnya, anak perempuan akan memakan Dress kasual (hijau) dan anak laki – laki akan memakai setelan kasual (ungu dan biru).
Pakaian yang baru dapat dibeli dari Flute Tailor dan di Festival new year Eve.


Isu Hilangnya anak: beberapa pemain mengaku anak mereka hilang di area yang tidak diketahui. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik :
Anak Kedua
Sekarang kamu memiliki anak yang sudah besat, kamu mungkin akan ditanyakan tentang anak kedua oleh pasanganmu. Seperti anak pertama, kamu dapat memilih jenis kelamin atau membiarkan pasanganmu memilih. Kamu dapat memiliki 2 anak yang berjenis kelamin sama. Prosesnya sama seperti anak pertam, kecuali kamu tidak perlu menunggu surat di kotak suratmu yang mengumumkan tentang kehamilan. 2 minggu setelah kamu setuju memiliki anak kedua, anakmu akan lahir.
Setelah anak keduamu lahir, keluargamu akan lengkap.
Ulang Tahun
Selain kamu dan pasanganmu, anakmu juga punya hari ulang tahun. Pulanglah ke rumah setelah pukul 6:00 pm untuk memulai acaranya. Tidak seperti ulang tahun kamu dan pasanganmu, anakmu ingin hadiah di hari ulangtahunnya. Di awal acara kamu akan mengambil barang dari ranselmu dan memberikannya apda anakmu!
Jika kamy tidak memberikannya hadiah, kasihan! Kamu akan kehilangan hati dari anakmu (dan pasanganmu).





Anak dari Sainganmu



Setiap sainganmu akan menghasilkan 1 keturunan. Biasanya 2 minggu setelah menikah. Jika sainganmu akan melahirkan di hari festival, maka kelahirannya akan ditunda esok harinya.
Kamu akan menerima surat dari sainganmu untuk mengumumkan keluarga barunya. Jika kamu mengunjungi rumahnya, kamu akan melihat event kecil dimana akan terlihat keluarga kecil yang bahagia dengan bayi kecil..
        Calvin dan Phoebe          - Anak laki - laki, Heath
        Chase dan Maya               - Anak Perempuan, Dakota
        Gill dan Luna                      - Anak Perempuan, Vivian
        Jin dan Anissa                    - Anak laki - laki, Van
        Julius dan Cdanace          -  Anak Perempuan, Angie
        Luke dan Selena               - Anak Perempuan, Lucy
        Owen dan Kathy              - Anak laki - laki, Roy
        Toby dan Renee               - Anak laki - laki, Matt
Sekitar 2 minggu setelah bayi lahir, kamu akan menerima surat yang menjelaskan bahwa keluarga itu akan megambil foto karena anaknya sudah tumbu. Pergilah ke studio Simon untuk melihat anak sainganmu yang sudah besar dan orangtuanya yang senang.
Jika kamu pergi ke rumah mereka sebelum ke studio foto, kamu akan melihat bayi itu masih di boks bayi.
Heath
Anak dari Calvin dan Phoebe yang bermimpi menjelajahi dunia dan mencintai petualangan.  
Hadiah yang Terbaik   : Shining Egg, Shining Mayonnaise, Shining Duck Egg, Shining Duckonnaise, Shining Honey, Hotcake, Choco Banana
Hadiah yang Bagus     : Pontata Root, Purple Herb, Royal Jelly, Banana, Coconut, Remedy, Cold Medicine
Hadiah yang Buruk     : Vegetable Juice, Octopus, Green Pepper (kualitas apapun)

Dakota
Anak Chase dan Maya, beruntung ayahnya memiliki kemampuan dalam memasak.
Hadiah yang Terbaik   : Pinkcat Flower, Choco Banana, Chestnut Pie, Roasted Chestnut, Shining Honey, Shining Chestnut, Pumpkin Pudding, Cherry Pie, Shining Perfume
Hadiah yang Bagus     : Pansey, Lavender, Sunflower, Morning Glory, Hibiscus, Anemone, Snowflake Flower, Moondrop Flower, Bluemist Flower, Herb Tea, Cherry Shell, Fugue Mushroom, Shining Milk, Pineapple Juice, Shortcake, Banana, Strawberry Milk
Hadiah yang Buruk     :Toadstool, failed dishes, Sampah (Kaleng Kosong, Sepatu Boot, dll.)




Vivian
Anak dari Gill dan Luna sangat senang fashion dan bermimpi ingin menjadi walikota suatu saat nanati.
Hadiah yang Terbaik               : Rose, Pinkcat Flower, Honeydew Juice, Shining Perfume, Shortcake, Pumpkin Pudding, Shining Strawberry
Hadiah yang Bagus                 : Tulip, Hibiscus, Snowdrop Flower, Anemone, Sunflower, Lily, Begonia, Morning Glory, Moondrop Flower, Bluemist Flower, Shining Orange, Shining Chestnut, Green Herb, Shining Honey, Shining Milk, Perfect Milk, Shining Cheese, Shining Egg, Shining Mayonnaise, colored Flax Yarn, Fugue Mushroom, Cherry Shell, Cherry Pie, Pineapple Juice, Cookies
Hadiah yang Buruk                 : Peach, Vegetable Juice, Sampah (Kaleng Kosong, Sepatu Boot, dll.), Kimchi
Van
Anak Jin dan Anissa lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca dan bercita – cita menjadi dokter seperti ayahnya.  
Hadiah yang Terbaik               : Royal Jelly, Green Tea, Milk Tea, Herb Tea, Potato Pancake, Mint Cdany
Hadiah yang Bagus                 : Pineapple, Blue Herb, Pontata Root, Fugue Mushroom, Lavender, Hibiscus, Remedy, Cold Medicine, Shining Egg, Bodigizer, Stay Awake, Banana, Pineapple, Blueberry Pie, Cherry Pie, Shining Apple, Shining Orange, Shining Coffee Beans, Shining Honey, Cookies
Hadiah yang Buruk                 : Toadstool, susu (kualitas apapun), susu kambing (kualitas apapun), susu domba (kualitas apapun)




Angie
Anak dari Candace dan Julius memiliki ketertarika terhadap memancing dan laki – laki. Dia tidak pemalu seperti ibunya.
Hadiah yang Terbaik               : Raspberry Juice, Blackberry Juice, Blueberry Juice, Cranberry Juice, Blackberry Jam, Raspberry Jam, Blueberry Jam, Cherry Pie, Shining Honey
Hadiah yang Bagus                 : Moondrop Flower, Pinkcat Flower, Sunflower, Morning Glory, Hibiscus, Bluemist Flower, Snowflake Flower, Cosmos, Pansy, Purple Herb, Cherry Shell, Banana, Shining Silk Yarn, Shining Egg, Shining Orange, Shining Cherry, Shining Milk, Pearl, Fugue Mushroom, Pineapple Juice, Shining Perfume
Hadiah yang Buruk                 : Kimchi, Sampah (Kaleng Kosong, Sepatu Boot, dll.)



Lucy
Dia adalah anak perempuan Selena dan Luke, penggemar bandana seperti ayahnya. Dia sangat energik, suka menari tapi tidak suka mengerjakan PR.
Hadiah yang Terbaik   : Tulip, Hibiscus, Shining Egg, Grape Juice, Pineapple Juice, Amethyst, Choco Banana, Shining Milk, Shining Honey
Hadiah yang Bagus     : Sunflower, Mussel, Clam, Cherry Shell, Pineapple, Coconut, Banana, Fugue Mushroom, Cherry Pie, Bluemist Flower, Perfect Milk, Decent Milk, Shining Chestnut, Shining Cheese, Cookies, Strawberry Milk
Hadiah yang Buruk : Sampah (Sepatu Boot, Kaleng Kosong, dll.), Olive, Olive Cocktail


Roy
Anak lelaki Owen dan Kathy sangat riang dan senang membantu semampunya. Dia bercita – cita menjadi pandai besi yang terbaik diseluruh dunia.
Hadiah yang Terbaik               : Honeydew Milk, Strawberry Milk, Egg Soup, Shining Watermelon, Grilled Shark, Good Curry
Hadiah yang Bagus                 : Anemone, Tulip, Pontata Root, Royal Jelly, Fugue Mushroom, Boiled Egg, Shining Egg, Boiled Duck Egg, Shining Milk, Cherry Pie, Bluemist Flower, Shining Honey, Pineapple Juice, Blueberry Ice Cream, Perfect Cabbage, Cookies, Perfect Flax Yarn
Hadiah yang Buruk                 : Clam Saute, Mussel Saute, Oyster Saute, Sampah (Kaleng Kosong, Sepatu Boot, dll.), Bodigizer, Cold Medicine


Matt
Anak dari Toby dan renee senang sekali memancing dan ingin menjadi kapten seoerti Pascal saat dia besar.
Hadiah yang Terbaik               : Sunflower, Snowflake Flower, Orange Juice, Apple Juice, Orange Candy, Apple Candy, Shining Honey, Cherry Pie, Strawberry Milk
Hadiah yang Bagus                 : Mussel, Clam, Cherry Shell, Green Herb, Raspberry Juice, Cranberry Juice, Shining Milk, Perfect Milk, Moondrop Flower, Bluemist Flower, Swordfish, Shining Cheese, Banana
Hadiah yang Buruk                 : Mushroom Rice, Mushroom Saute, Sampah (Sepatu Boot, Kaleng Kosong, dll.)


















13 komentar:

  1. Wah makasih gan aku terbantu... semua postingan zhoya sudah aku baca semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang gambar apa lahir nya anak di kalender

      Hapus
  2. lagi bingung nih, baru main ga tau harus gmn dulu, mohon petunjuk donk

    BalasHapus
  3. Bisa gak dimainkan lewat pc atau leptop.

    BalasHapus
  4. Anak aku udah gede tapi kok ank saingan gk ada yg muncul gmna niih?

    BalasHapus
  5. blog nya bagus, gua suka. *5 jempol*

    BalasHapus
  6. Perasaan hatinya gk sampe belasan tp cuma 10
    Yg bener gmana ?

    BalasHapus
  7. Klo menikahi salah Satu kandidat berarti anak rival gx ada dong y?

    BalasHapus