Rabu, 11 Juli 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (MEMULAI PERMAINAN ++)

Memulai Permainan ++


Saat kamu menyelesaikan jalan cerita utama, kamu dapatbermain Animal Parade selamanya atau memulai permainan baru untul membantuHarvest king keluar dengan permintaan spesialnya.
Jika kamu ingin memulai, kembalilah ke singgasana HarvestKing. Dia merenungkan dirinya dan ingin tahu kenapa hanya orang yang berhatimurni yang dapat mengerjakan tugastertentu, tapi siapa yang bisa?
Harvest King menyadari bahwa kamu mendengarkankekhawatirannya dan menjelaskan dia membutuhkan seseorang dengan hati yangmurni . sayangnya, kamu tidak percaya bahwa kamu memenuhi syarat untuk bisamengerjakan tugas itu. Harvest King kemudian meminta kamu untuk menemukanseseorang yang memenuhi syarat, bawalah orang itu untuk menemuinya.
Untuk membuat hal ini lebih mudah capailah puncak gunungGarmon, Harvest King melemparkan sebuah batu ke pemandian air panas. Mesin terbangakan muncul ke singgasananya. Mesin itu menempel di dinding dan dapat membawamuke puncak gunung Garmon.
Menemukan Hati yang Murni
Satu – satunya orang yang mempunyai “hati murni” adalahanak – anak. Saat kamu memiliki anak, bawalah dia ke singgasana King denganmenggunakan mesin teleportasi Magic dari bawah gunung garmon. Anak tertua danyang muda dapat menaikinya sendiri atau bersama denganmu.
Harvest King bertanya apakah kamu menemukanseseorang untuk mengerjakan tugas yang akan dia berikan. Harvest King berfikirsebentar dan memberitahu anakmu tugas yang dia berikan:
Jauh di timur sana ada sebuah pulau. Kekuatan alam disanasangat lemah, jadi Harvest King ingin mengirimkan anak pohon dari pohon keramatHarvest Goddess ke pulau itu.
(Selama penjelasan, sebuh peta pulau Waffle dari Tree of Tranquility akan muncul dilayar).
King melanjutkan penjelasannya anak pohon itu harus di pegangoleh seseorang dengan hati yang murni. Dia menanyakan apakah anakmu bisamengerjakan tugas itu. Kamu dapat memilih anak yang mana (jika kamu memiliki2), atau beritahu dia bahwa kamu akan membawa seseorang lagi nantinya.
Jika kamu memilih anakmu untuk melakukannya, Harvest Kingakan menjelaskan bahwa akan ada 2 tugas lainnya yang harus diselesaikan.Yangpertama membuat berkah alam agar bisa menumbuhkan anak pohon, kedua mendapatkanseseorang yang bisa menjaga pohon yang baru. Harvet Goddess dapat membuat pohonyang baru tapi King tidak tahu bagaimana proses. Harvest Goddess mengeritentang daratan dari pada King.

Membuat sebuah Anak Pohon yang baru
Dikolam Goddess, Finn bertanya pada kurcaci lain tentangtanah yang diberkati. Mereka bergantian memberikan saran tentang apa yangmereka pikirkan untuk membuat tanah yang diberkati dan persyaratannya.
Diamond
Barang ini bisa dicari di Garmon Upper Mine. Kamu harusmenemukan White Wonderfuls dan memprosesnya di toko Mira. Makin bagus WhiteWonderfuls yang kamu miliki makin besar kesempatan kamu mendapatkan Diamond.Hanya ada 5% kesempatan untuk mendapatkan Diamond dari White Wonderfuls.
King Salmon
Salmon yang satu ini adalah ikan raja yang hebat, danbutuh trik untuk menangkapnya. King Salmon hanya ada selama musim Panas danGugur setelah pukul 7:00pm. Kamu perlu alat pancing Gold atau Goddess untukmenangkapnya.
Pergilah ke Flute Fields dan posisikan dirimu dibawahpondok kincir air. Lemparkan alat pancingmu dengan kekuatan level 3 ke arahbarat dan jika kamu beruntung kamu akan menangkap King Salmon.
Melon kualitas Shining
Melon tumbuh selama musim panas. Kamu dapat menumbuhkanMelon kualitas Shining jika kamu menggunakan banyak pupuk ke tanah suburmu.Bibit bisa dibeli di Marimba Farm seharga 40 G.
Melon kualitas Shining dapat dibeli jika toko sudahmencapai level 4 dengan menjual 160,000 G tanaman.
Cheesecake
Resep ini tidak membutuhkan kualitas tertentu. Kamu dapatmembeli bahan di toko dan membuatnya dengan Oven milikmu. Jika kamu tidakmemiliki susu dan telur dari peternakanmu, kamu dapat membelinya dari HornRanch. Gandum dapat dibeli dari Marimba Farm dan kemudia diproses di kincirair.
Resep : Tepung terigu + Susu + Telur + Mentega + Keju
Shining Hearty Lunch
Setiap pagi saat kamu bangun, pasanganmu akan membuatkankamu makan siang. Kadang berupa Plain Bos kadang Hearty Box. Hearty Lunch memilikikualitas dan kadang kamu menerima makan siang Shining Hearty dari pasanganmu.
Cara lain mendapatkan makan siang Shining Hearty adalahdengan membuatnya sendiri. Total harga dari bahannya 1200 G atau lebih.Sepotong roti tawar dijual dengan harga 750 G, jadi kamu perlu memasukkan bahanlainnya (mentega, telur, mayonnaise dan syuran) dijual dengan harga lebih dari450 G. Semua bahan dapat dicampur menggunakan Set Pisau untuk membuat makansiang Hearty.

Saat kamu mengumpulkan barang yang disarankan dari paraKurcaci, bawa barang itu ke Harvest King dan berikan padanya. King akanmenggunakan kekuatan untuk mencampurkan 5 barang yang sudah kamu kumpulkanutnukmembuat bibit pohon. Dia memberitahukanmu untuk menumbuhkan pohon di kolamGoddess. Saat pohon tumbuh, pelindung akan nyata.
Bawa bibit itu ke Goddess. Sampai bibit menjadi anakpohon, dia akan menjaganya sendiri. Setelah menenagkan Finn (yang sangatkhawatir), dia akan membawakan bibit dan meminta kamu memilih salah satu anakmujika kamu tidak membawa anak – anakmu ke kolam.
Goddess akan menanam bibit di tanah sekitar pohon keramat. Diamenyuruh kamu untuk menyiramnya setiap hari, selama 5 hari berturut – turutdengan membawa anakmu dan Finn ke anak pohon. Jika kamu lupa menyiramnya walauhanya 1 hari, anak pohon itu akan mati.
Jika kamu membiarkan anak pohon itumati, kamu akan mendaptkan omelan yang kejam dari Goddess. Dia akan menyuruhmubicara dengan harvest King yang akan menyalahkanmu karena kematian anak pohontiu. Nantinya dia juga akan mencobamu lagi. Kamu tidak harus mengumpulkan 5barang lagi.
Untuk 5 hari selanjutnyam bawa anakmu ke Kolam Goddessjadi dia dan Finn dapat menyiramnya. Berdiri disebelah pohon itu lalu tekan Auntuk membeiarkan mereka menyiramnya. Setiap hari pohon akan tumbuh sedikitdemi sedikit.
Pada hari ke 5 setelah anakmu menyiramnya, Goddess akanberkata pohon tumbuh secara sempurna. Dia akan mengakui kerja keras anakmu danFinnyang menjaga pohon itu. Langkah selanjutnya adalah mencari siapa yang akanmenjaga pohon itu.
Semua kurcaci bertemu untuk memberikan kekuatan pada Goddess,yang kemudian memberikan kekuatan pada Finn. Finn pikir yang harus menjadipenjaganya adalah Pelangi! Jalur pelangi akan menghilang dikejauhan dan Goddessberkata bahwa penjaganya harus membawa pohon ketempat jauh. Dia yakin harvest King akan mengakui Finn dan anakmu sebagaipenjaga pohon. Goddess akan memberikanmu anak pohon dan memerintahkanmu untukmembawanya ke Harvest King.
Di singgasana King, harvest King akan memebritahumu iniadalah waktu yang tepat untuk menyiapkan pulau dan pertanya apakah persiapanmusudah siap.
Ini adalah kesempatan terakhirmu untukmerubah pikiran! Jika kamu tidak siap dengan permainan baru kemudian janganberitahu dia bahwa kamu sudah siap. Sisa dari permainan ini adalah potongangambar dimana kamu duduk dan menonton.
King akan memebritahu Finn bahwa dia akan menjadi asisten barudan pelindung bagi Pulau waffle. Kamu terlihat sedih, tapi harvest King berkatabahwa ada beberapa waktu dimana kamu harus membiarkan anak – anakmu bebas.
Game tiba – tiba berubah menjadi makan malam, dimanakeluargamu menghabiskan malam terakhir sebelum anak pilihanmu pergi ke pulaulain.
Di tengah malam, kamu akan menemukan anakmu pergi darirumah dan pergi ke pantai. Dia tidak dapat tidur bukan karena event esok haritapi karena dia sedikit khawatir meninggalkanmu dan apasangamu. Akankahpasanganmu menangis setiap hari jika dia tidak berada disekitar? Kamu akanmemberi anakmu beberapa kata – kata motivasi.
Pagi harinya kamu melakukan pertemuan di Kolam HarvestGoddess untuk mengantar anakmu pergi. Beberapa penduduk juga datang mengantardan memberikan motivasi dan dorongan. Hamilton akan mengambil fotosebelumberangkat.
Sebelum anakmu pergi kamu dapat menyuruhnya menunggusebentar dan memberikan hadiah hadiah untuk orang yang akan dia temui di sisilain pelangi. Setelah memberikan barang, anakmu dan Finn akan melewati jembatanpelangi.

Memulai Permainan Baru ++

Setelah anakmuberjalan melewati pelangi, kamu dapat memilih foto terakhir di papan pesanWii-mu. Kamu juga dapat memilih slot untuk menyimpan permainan barumu. Kamutidak perlu menulis ulang file game yang isinya mengirim anakmu ke tempat lainjika kamu tidak mau.
Saat ending selesai, kamu akan kembali ke judul dilayar. Ketika kamu memilih untuk melanjutkan permainan dan memilih menyimpandengan tanda bintang emas, kamu akan memilih karakter baru di game. Permainanb=yang baru akan dimulai dari poin ini.
Setelah kamu bertemu dengan Hamilton, anak kecil dari gameyang sebelumnya akan menghampirimu dan memberikanmu hadiah yang dikirimkan olehkarakter yang sebelumnya. Kamu juga akan mendapatkan :
Maximum stamina bar (1000 points)
Goddess-level Watering Can
Goddess-level Hoe
Level 5 tool skills
Di poin ini kamu dapat menyimpan file game. Jika kamumencoba meneruskan game-mu yang sudah selesai, kamu hanya akan memulaipermainan baru lagi. Menyimpan game lama yang sudah selesai dengan bintang emasakan tetap menyimapan tanda bintang emas di permainan barumu saja.

Ini merupakan bagian terakhir untuk Animal Parade. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah membaca dan memberikan komentar.
Sumber yang saya dapat untuk menulis Harvest Moon : Animal Parade adalag www.fogu.com. dan saya Hanya menterjemahkannya.

Terima kasih ^__^
Tunggu post yg selanjutnya ya

5 komentar:

  1. blue/red/yellow bell itu apa sih? gmn dapetinya? mohon jelasin dengan detail ya non master hehe baru main terus bingung tentang bell bel itu :(

    BalasHapus
  2. Permisi ka zhoya...
    Aku slah satu penggemar game harvest moon juga, stelah liat semua postingan kk aku sngat terbantu komplit dan memuaskan, haha

    Oh iya ka klo boleh request, aku minta tlong share in tentang Harvest Moon: Tree of Tranquility dong ka, aku pngen bgt main game ini,hehe
    Kalo boleh hampir miripin kyak animal parade ya ka tutor nya :D

    Makasih kaka
    Sukses slalu buat blog kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia... aku ajj masih utang nge pos... nanti diushain deh,,, ^^

      Hapus
  3. ada yang tau walktrough hm TOD gak yang berbahasa indonesia?? kalo ada tolong kasih tau saya

    BalasHapus
  4. ka, caranya beli telepon gmn ya? biar bisa beli corn seeds loh :((((

    BalasHapus