Sabtu, 26 Mei 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE ( RUMAH )


Meng-Upgrade Rumahmu

Rumahmu akan sangat jelek diawal permainan, tapi dengan kerja kerasmu, kamu dapat membesarkannya. Semua ruma di upgrade oleh Dale. Dia membutuhkan kamu untuk menyediakan uang, kayu dan Material Stone untuk pembangunan rumahmu.
Kamu bisa mendapatkan Kayu dari menebang pohon di Hutan Fugue dengan kapakmu. Kamu akan mendapatkan Kapak Lama secara gratis ketika kamu membantu Bo memperbaiki jembatan menuju area Garmon Mine di awal permainan.
Material Stone gampang dikumpulkan, kamu hanya perlu berjalan kesekeliling dan memecahkan batu. Kamu akan sering melakukan hal ini ditambang, jadi kamu akan lebih gambang mendapatkan Material Stone dibandingkan Kayu.
Kamu bisa mendapatkan Kayu dan Material Stone dari festival.
Disamping membuat rumahmu lebih besar, Dale dapat memodel ulang rumahmu menjadi berbeda.
Rumah Level 1
Ini adalah rumahmu pada awal permainan. Kamu akan memiliki 1 tempat tidur dipojok dan dapur di pojok lainnya. Dapurnya sangat kecil sehingga kamu hanya bisa memasukkan 3 peralatan saat memasak. Meja ada di tengah rumahmu dan tidak akan bisa dipindahkan, juga dapur dan tempat tidurmu. Kamu hanya bisa memelihara 1 hewan liar.
Total ukuran dari rumahmu adalah 9x13 kotak.
Rumah Level 2
Biaya: 50,000 G
kayu: 300
Material Stone: 300
Rumah selanjutnya adalah persyaratan untuk menikah. Kasurmu akan berubah menjadi Double Bed untuk istrimu nanti. Dapurmu akan lebih besar 1 kotak, membuatmu bisa memasukkan 4 alat masak. Kamu dapat memelihara 2 hewan liar.
Total ukuran dari rumahmu adalah 9x17 kotak.


Rumah Level 3
Biaya: 50,000G
kayu: 300
Material Stone: 300
Sekarang rumahmu cukup besar untuk anakmu tinggal. Dapurmu sangat luas, dan kamu dapat memasukkan 7 alat masak ke dapur. Ruang utama masih sebesar 9x17 kotak, tapi kamu sekarang memiliki sebuah ruang lebih disebelah kanan.
Ruangan itu bisa dimasuki lewan pintu sebelah kanan bawah ruang utamamu. Ruangannya memang sedikit kecil, tapi kamu bisa menaruh furniture jika kamu membelinya. Jika kamu mempunyai anak makan Hamilton akan menaruh kasur anak di ruangan.

Rumah Level 4
Biaya: 150,000 G
Kayu: 600
Material Stone: 600

Upgrade rumah yang terakhir adalah tingkat 2. Kamu perlu melakukan upgrade ini supaya bisa memelihara beruang atau panda. Ruang utama dirumahmu akan sama seperti Rumah level 3, tapi pada kamar kedua akan ada tangga.
Lantai kedua adalah tempat Beruang dan Panda akan tinggal. Tidak ada yang tidur dilantai dua. (anak-anakmu akan berbagi tempat tidur) jadi kamu bisa mendekorasinya semaumu.
Style Rumah
Dale dapat mengubah style rumahmu seharga 15,000G. Rumahmu akan mulai dengan jenis “Casual”. Kamu dapat memilih model menjadi model “Luxury”, "Country", atau "Cute".
Casual
Luxury






Country





Cute








Rumah Liburan / Villa



Jika kamu merasa kaya, kamu dapat membeli rumah liburan dari Hamilton di Town Hall. Rumah itu menjadi milikmu jika kamu membelinya. Setiap rumah santai memiliki sebuah dapur kecil dan sebuah buku cacatan, tapi tidak ada kasur untuk tidur. Kamu dapat menyimpan permainan dirumah itu tapi kamu tidak dapat tidur disana.
Kamu juga dapat mendekorasi rumah santaimu menggunakan furniture yang sama di rumah peternakanmu. Pilih sebuah furniture untuk rumah santaimu hanya dengan menduplikatkan barang ke rumah santaimu. Barang tidak dapat dipindahkan dari peternakanmu ke rumah lainnya.
Town House
100,000 G – Di atas tangga dari Ocarina Inn di Harmonica Town


















Mountain House



100,000 G – Di atas tangga dari toko Blacksmith milik Ramsey di Garmon Mine District.





















Stream House
































100,000 G – Sebelah kincir air dan dibawah jalur ke arah rumah Julius  Flute Fields.








Summertime House



























200,000 G – Disebelah penginapan di Toucan Island.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar