Sabtu, 26 Mei 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE ( HEWAN TERNAK & UNGGAS )


Hewan Ternak

Selain memelihara bebek, ayam dan ulat sutera, kamu juga dapat memelihara hewan lain dipeternakanmu. Kamu mempunyai pilihan untuk membeli sapi, domba, kambing, kuda dan burung unta.
Ukuran kandangmu akan menentukan berapa banyak hewan yang bisa kamu miliki:
        Kandang S: 3 hewan ternak
        Kandang M: 5 hewan ternak, harga 40 kayu, 50 Material Stone dan 30,000G
        Kandang L: 8 hewan ternak, harga 100 kayu, 50 Material Stone, dan 60,000 G
Apapun ukuran Kandangmu, kamu hanya dapat memiliki 3 jenis hewan dikandangmu. Ini berarti kamu tidak dapat memiliki masing-masing 1 jenis hewan. Kamu dapat memilih untuk menyimpan 3hewan ternak. Jika kamu memiliki sapi, domba dan kuda. Dan kamu memutuskan ingin membeli kambing, kamu harus menjual semua sapi (atau domba atau kuda) agar bisa membuat ruang untuk kambing. Hal ini memberikan tantangan untukmu agar bisa mengelola hewan, kamu harus memutuskan hewan mana terbaik untuk peternakanmu.
Nama Hewan
Level Toko
Level Kandang
Cost
Domba Dewasa
1
1 atau lebih tinggi
3600 G
Bayi Kambing
3
2  atau lebih tinggi
1500 G
Kambing Dewasa
4
2  atau lebih tinggi
3000 G
Bayi Burung Unta
4
3
3000 G
Burung Unta Dewasa
4
3
6000 G







Nama Hewan
Level Toko
Level Kandang
Cost
Baby Cow
1
1 atau lebih tinggi
1200 G
Adult Cow
2
1 atau lebih tinggi
2400 G
Baby Horse
2
1 atau lebih tinggi
2000 G
Adult Horse
3
1 atau lebih tinggi
4000 G
Baby Sheep
1
1 atau lebih tinggi
1800 G


Diawal permainan, kunjungi  Horn Ranch dan msuk ke kandang mereka. Kamu akan menerima seekor bayi sapi secara gratis dari Cain. Saat kamu meng-upgrade kandang dan Horn Ranch, hewan baru akan tersedia untuk dibeli. 
Hewan ternak memiliki warna yang berbeda selain putih, tapi Hanna hanya menjual 1 jenis warna setiap hewan. Jika kamu ingin warna yang berbeda dari sapi, kuda, domba atau kambing kamu harus menaburkan Miracle Potion yang dapat dibeli ditokonya. Tergantung pada hewan , kehamilan akan mengambil waktu antara 7 dan 14 hari. Burung Unta tidak ada warna lain selain hitam.
Standarnya,  Hanna menjual sapi berwarna hitam dan putih, Domba putih, Kambing putih dan Kuda Abu-abu.
Warna dari bayi hewan teracak. Jika kamu menginginkan warna tertentu, dan kamu menyimpan data malam sebelum bayi itu lahir, terus mengulang save-an kamu untuk melihat eventsampai kamu mendapatkan warna bayi yang kamu inginkan.
Juga ada beberapa mesin Maker yang bisa kamu dapatkan dari Barbara. Mesin ini akan mengubah hasil produk standar hewan ternak menjadi bentuk baru yang akan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Produk Mentega dan Keju dijual dengan harga yang sama.
Kamu dapat mengendarai hewan ternakmu. Sebelum kamu bisa mengendarainya kamu harus meningkatkan level persahabatan dengannya sampai 5 hati. Untuk meningkatkannya kamu hanya harus memelihara dan menyikatnya setiap hari, taruh makanannya, dan biarkan berada diluar saat cuaca cerah. Untuk menaruh semua hewan diluar cukup membunyikan bel disebelah ladangmu. Sangat mudah!!
Untuk mengendarai seekor hewan, berdiri disampingnya lalu tekan A. Turun dari hewan itu juga tekan A. Kadang seekor hewan yang kamu tinggalkan ketika bepergian ke area yang baru akan pindah kembali ke kandang. Untungnya kamu dapat memanggilnya darimanapun dengan menekan tombol A dan B bersamaan. Karaktermu akan bersiul, memanggil salah satu hewan yang bisa ditunggangi olehmu agar muncul didepanmu. 
Jangan menunggangi hewan saat hujan. Hewanmu akan sakit. Animal Medicine dapat dibeli di toko Hanna seharga 800G.
Sapi
        Hasil                                       : Susu
        Masa Kehamilan               : 14 hari, dewasa dalam waktu 15 hari
        Masa Hidup                        : 2 tahun setengah
Sapi adalah hewan ternak yang sederhana. Sapi akan menghasilkan susu sehari sekali.

Hitam&Putih (standar)

Hitam

Coklat

Kamu dapat mengambil susu dan mengubahnya menjadi keju atau mentega. Mesinnya dijual oleh Barbara di tokonya. Keju dan Mentega dijual dengan harga yang sama.
Barang
Decent
Good
Perfect
Shining
Susu
170 G
260 G
340 G
510 G
Mentega
190 G
280 G
370 G
560 G
Keju
190 G
280 G
370 G
560 G
Domba
        Hasil                                       : Wool dan Susu setiap 4 hari
        Masa Kehamilan                     : 7 hari, dewasa dalam 15 hari
        Masa Hidup                            : 2 tahun
Domba menghasilkan 2 jenis hasil yang berbeda. Wool dapat dikumpulkan dengan alat pemotong bulu domba, dan susu menggunakan alat pemerah susu. Bahkan jika domba tidak kemiliki wool, kamu masih bisa menungganginya disekitar Castanet.

Putih (standar)

Hitam
Domba adalah hewan ternak yang mempunyai 2 hasil produk. Kamu juga dapat mengambil Wool mengubahnya menjadi Benang Wool dan kemudian bisa mewarnai Benang itu dengan Dyepot didapurmu. Hal yang bagus jika kamu menjual Benang yang diwarnai berkualitas Decent jika kamu memiliki Benang kualitas Decent, tapi kamu akan kehilangan uang jika kamu mewarnai Benang dengan kualis lebih dari Decent. 
Kamu dapat membeli Yarn Maker di Barbara's General Store seharga  4500 G setelah kamu meng-upgrade kandangmu ke level 3. Dyepot juga dapat ditemukan di toko Barbara dengan harga 3600G.

Item
Decent
Good
Perfect
Shining
Susu Domba
120 G
210 G
290 G
460 G
Mentega Domba
130 G
230 G
320 G
510 G
Keju Domba
130 G
230 G
320 G
510 G
Wool
620 G
920 G
1220 G
1820 G
Benang Wool
680 G
1010 G
1340 G
2000 G
Red Yarn
810 G
Yellow Yarn
680 G
Green Yarn
680 G
Blue Yarn
1000 G
Purple Yarn
680 G
Kuda
        Hasil                                       : Tidak Ada
        Masa Kehamilan               : 14 hari, dewasa selama 15 hari
        Masa Hidup                        : 3 tahun
Kuda adalah hewan ternak yang bisa dikendarai dengan cepat yang dapat kamu miliki. Hal yang bagus untuk memiliki kuda untuk berkeliling jika kamu belum menemukan 3 Theodore's circus friends.
Satu-satunya cara agar bisa memperoleh uang dari Kuda adalah dengan cara mengembangbiakkannya lalu menjual keturunannya. Horse Miracle Potion harganya 1200 G.

Abu-abu (standar)

Putih

Hitam

Coklat
Kambing
        Hasil                                       : Susu
        Masa Kehamilan                     : 7 hari, dewasa dalam 15 hari
        Masa Hidup                           : 2 tahun setengah
Sama seperti sapi, kambing menghasilkan susu setiap hari. Kambing lebih cepat dalam hal berlari disbanding dengan Sapi, dan mereka lucuu. . .!!

Putih (standar)

HItam


Nama Barang
Decent
Good
Perfect
Shining
Susu Kambing
140 G
230 G
310 G
480 G
Mentega Kambing
150 G
250 G
340 G
530 G
Keju Kambing
150 G
250 G
340 G
530 G



Burung Unta
        Hasil                                       : Telur
        Masa Kehamilan                    :  7 hari, dewasa dalam 15 hari
        Masa Hidup                           : 3 tahun
Burung Unta adalah burung yang besar yang tidak akan muat di kandang unggasmu. Nantinya dia akan berada di kandang hewan ternakmu, dan menghasilkan telur setiap 7 hari sekali! Burung Unta berlari lebih cepat daripada kambing, tapi tidak secepat kuda.

Black (default)

Nama Barang
Decent
Good
Perfect
Shining
Telur Burung Unta
350 G
530 G
700 G
1050 G
Ostrichonaise
450 G

Unggas

Kamu akan memulai kehidupan ternakmu di Castaner dengan kandang ungags yang kecil. Didalam kandang terdapat 4 tempat untuk ayam dan bebek. Kamu juga dapat meng-upgrade kandang unggasmu ke level 2 (ada 8 tempat), dan nantinya bisa di upgrade ke level 3 yang mana ada 4 tempat untuk ulat sutera dan 8 tempat untuk unggas.

Ayam dan Bebek
Diawal permainan hewan ini bisa kamu beli. Kamu dapat membeli anak ayam dariHorn Ranch seharga 1,000G per ekor dan bebek dengan harga 800G per ekor.
Jalan lain untuk mendapatkan anak ayam diawal permainan adalah dengan cara membeli Inkubator seharga 1,000G dan kemudian membeli Telur kualitas Decent dari Horn Ranch seharga 100G. Taruh telur itu di Inkubator dan setelah 7 hari kamu akan memiliki anak ayam. Kamu tidak bisa membeli Telur Bebek berkualitas Decent sempai Horn Ranch di upgrade ke level 2.
Jika kamu meng-inkubasi-kan telur ayam, maka akan membutuhkan 7 hari untuk menetas.Untuk anak ayam dan anak bebek akan menjadi dewasa setelah 7 hari. Kamu harus memberi makan anak ayam dan bebekmu setiap hari!!
Unggas dewasa juga perlu diberikan makanan tiap hari. Jika tidak, mereka tidak akan memberimu telur. Unggas hanya akan memberimu telur saat berada didalam kandang. Jika kamu mempunya kebiasaan meninggalkan ayam dan bebekmu diluar seperti game HM yang terdahulu, kamu tidak akan mendapatkan telur dari unggas. Unggas-unggas harus ditaruh kembali ke kandanng ketika malam hari.
Ayam akan menghasilkan telur setiap hari, tapi bebek akan menghasilkan telur setiap 2 hari sekali. Kualitas telur akan tergantung pada jumlah hati pada tiap unggas.
Kamu dapat mengubah telur menjadi Mayonnaise dengan meng-upgrade kandangmu menjadi level 2 dan kemudian kamu bisa membeli Mayonnaise Maker dari Barbara seharga 3,000G. Telur kualitas apapun yang kama sukkan dimesin itu hasilnya akan sama dengan kualitas mayo, tapi bebek akan kehilangan kualitas telurnya saat ditubah menjadi Mayonnaise! Hanya mengubah Telur Bebek kualitas Decent, Good, dan  Perfect Duck Eggsmenjadi  Duck Mayonnaise.

Nama barang
Decent
Good
Perfect
Shining
Telur Ayam
50 G
80 G
100 G
150 G
Telur Bebek
80 G
120 G
160 G
240 G
Mayonnaise
80 G
100 G
130 G
190 G
Mayonnaise Bebek
140 G
Kamu dapat meningkatkan hati yang dimiliki unggasmu dengan cara memberi makan mereka, mengangkatnya dan mengelus kepalanya. Kamu juga dapat menaruh mereka diluar saat cuaca cerah atau berawan.
Ayam dan Bebek mempunyai masa hidup selama 2 tahun.

Ulat Sutera
Ulat sutera hanya dapat dibeli dari Hannah di Horn Ranch setelah kamu meng-upgrade kandang unggasmu menjadi level 3 dari Dale dengan biaya 50 Material Stone, 50 kayu dan  45,000 G.
Saat kandangmu sudah di upgrade, kamu dapat membeli ulat dewasa di Horn Ranch seharga 4,000G. Kamu hanya dapat memiliki 4 Ulat Sutera dikandangmu dan tidak ada cara untuk menambahkannya.
Setiap hari kamu harus memberi makan. Kamu dapat meningkatkan hatinya dengan mengelus kepalanya, tap kamu tidak bisa mengangkatnya seperi di HM Tree of Tranquility.  Ulat tidak akan pernah meninggalkan kandang.
Ulat Sutera akan menghasilkan sutera setiap 4 hari sekali. Kualitasnya tergantung pada hati si ulat. Kamu dapat mengubah Sutera nebjadi Benang Sutera jika kamu membeli Yarn Maker dari Barbara seharga 4,500G. Kualitas benang yang kamu terima akan sama seperti kualitas sutera.
Benang juga data diwarnai, caranya mengkombinasikan bunga dan tanaman herbaldengan benang di Dyepot, yang bisa dibeli di Barbara seharga 3,600G. Dyepot ditempatkan di dapurmu sebagai alat memasak.

Item
Decent
Good
Perfect
Shining
Silk
660 G
990 G
1320 G
1980 G
Silk Yarn
735 G
1090 G
1450 G
2180 G
Red Silk Yarn
860 G
Yellow Silk Yarn
730 G
Green Silk Yarn
730 G
Blue Silk Yarn
1060 G
Purple Silk Yarn
730 G
Ulat Sutera memiliki masa hidup sekitar 1 tahun setengah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar