Sabtu, 26 Mei 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE ( PERALATAN )


Alat Pertanian
Ketika kamu memulai hidup barumu di Castanet, Hamilton akan memberikanmu Cangkul Tua. Kamu dapat menanamkan tanaman ke lahanmu, tapi hanya itu yang bisa kamu lakukan. Jika kamu ingin mendapatkan 4 alat dasar pertanian, kamu harus berbicara pada penduduk :
        Kapak: Ikuti perintah Finn untuk menemui Harvest Goddess dan kamu akan berlari kedalam Bo. Dia akan memberikanmua kapak tua.
        Alat Pancing: Kunjungi kincir air di Flute Fields dan berjalanlah ketepi sungai. Kamu akan bertemu Toby dan mendapatkan Alat Pancing Tua.
        Palu: Bantu Bo memperbaiki jembatan menuju Garmon Mine dan kemudian pergi ke pintu masuk tambang. Owen akan memberikan kamu Palu Tua.
        Kapak: Pergilah ke toko di Horn Ranch dan dapatkan Kapak Tua dari Hannah.
Alat pemerah susu, gunting bulu domba dan bel sapi dapat dibeli di Horn Ranch. Sikat aka nada dari Cain yang akandiberikan padamu saat memberikan sapi gratis diawal permainan.

 Level Peralatan
Untuk menggunakan peralatan, tekan tombol A. Kamu dapat menekan A untuk meningkatkan kekuatan peralatan kamu. Ketika kamu melihat Menu dan melihat Farm Menu, kamu dapat melihat level staminamu. Makin tinggi level peralatan, kamin sedikit stamina yang digunakan. Alat pemerah susu, Gunting bulu domba, dan bell sapi tidak memiliki level power.
Meningkatkan level peralatan bisa dengan menggunakan alat itu sendiri. Setiap kali kamu memakai alat, makan poin akan bertambah. Kamu juga dapat memperoleh poin extra tergantung dari bagaimana kamu menggunakan peralatanmu. Sebagai contoh, kamu akan mendapatkan 1 poin saat mengayunkan cangkulmu, tapi jika kamu memakai cangkulmu untuk mencangkul tanah, kamu juga akan meendapatkan poin pada setiap kotak yang kamu cangkul. Setiap alat akan dimulai dengan poin 0. Membutuhkan banyak waktu untuk meningkatkan level peralatan.
Poin yang dibutuhkan disetiap level
Alat
Ke Lv 2
Ke Lv 3
Ke Lv 4
Ke Lv 5
Axe
126
2016
8064
24,192
Fishing Pole
1050
9000
48,000
99,000
Hammer
210
3360
30,240
60,480
Hoe
150
2400
21,600
43,200
Sickle
210
3360
30,240
60,480
Watering Can
210
3360
30,240
60,480






        Axe             : +1 for swinging, +1 saat digunakan pada pohon atau batang kayu
        Fishing Pole : +1 untuk memancing, +poin untuk beberapa ikan
        Hammer      : +1 saat digunakan, +1 saat menggunkannya pada batu atau Kristal
        Hoe             : +1 saat digunakan, +1 saat mencangkul tanah subur
        Sickle          : +1 saat digunakan, +1 saat digunakan untuk menyabit rumput liar atau tanaman layu
        Watering Can: +1 saat digunakan, +1 pada saat digunakan untuk menyirami tanaman

Kekuatan memancing bergantung pada apa yang didapatkan oleh alat pancingmu. Jika kamu menangkap ikan kecil, alat pancingmu akan memakan waktu lama supaya bisa di upgrade.
Meronovasi Peralatan
Saat kamu sudah menaikkan level alatmu, kamu perlu meng-upgrade-nya agar bisa memakainya dengan lebih baik. Setelah kamu membunyikan Lonceng Merah, Ramsey dari Blacksmith dapat meng-upgrade peralatanmu menggunakan Iron, Copper, Silver, Gold, dan  Rare Metal. Peng-upgrade-an alat sesuai pesanan, kamu tidak dapat melewati Old rank ke Gold rank.



        Old ke  Iron                       : 3 Iron dan 2400 G
        Iron ke Copper                  : 3 Copper dan 6000 G
        Copper ke  Silver               : 3 Silver dan  12,000 G
        Silver ke Gold                    : 3 Gold dan 24,000 G
        Gold ke  Goddess              : 3 Rare Metal dan  48,000 G
(Alat pancing hanya dikenakan harga 1800 G, 4800 G, 9600 G, 14,400 G, dan 36,000 G untuk setiap upgrade metal. Masing-masing membutuhkan 3 metal.)
Ore akan ada di 3 tambang. Gunakan palumu untuk memukul batu dan mengambil Ore didalamnya, dan bawa ke Mira's Koto Accessories untuk memproses Ore menjadi batangan metal yang mana bisa digunakan Ramsey.
Kamu tidak perlu mencapai level tertentu agar Ramsey mengerjakan peralatan, jika kamu mempunyai Copper Hammer, Silver Hammer tersedia ketika kamu membawakan Metal dan uang ke Ramsey. Dengan meng-upgrade peralatanmu juga dapat memperlambat kamu kehabisan stamina saat memakai alat itu.
Kekuatan Peralatan
Tahan tombol A untuk menambah kekuatan peralatan. Kamu perlu sebuah peralatan berlevel Iron untuk mencapai level 1, Copper digunakan untuk level 2, Silver untuk level 3, Gold untuk level 4, dan “Goddess” (Rare Metal) digunakan untuk level 5 pada peralatan. Jika kamu menambah kekuatan pada sebuah alat dan kemudian mengganti pikiranmu,tekan tombol B untuk membatalkannya.
Palu , Cangkul, Sabit  dan Alat untuk menyiran tanaman.
Menambah kekuatan alatmu akan membuatmu lebih banyak kotak.

Level 0
1 kotak

  Level 1
  2 kotak

    Level 2
   3 kotak

   Level 3
  9 kotak

   Level 4
 12 kotak

    Level 5
 20 kotak
Kapak
Kamu tidak memerlukan banyak area saat menambah kekuatan pada Kapak, tapi kamu bisa menebang pohon dengan sedikit stamina.
Level
Tree
Stump
Stick
Level 0
24 pukulan
12 pukulan
1 pukulan
Level 1
12 pukulan
6 pukulan
1 pukulan
Level 2
8 pukulan
4 pukulan
1 pukulan
Level 3
4 pukulan
2 pukulan
1 pukulan
Level 4
2 pukulan
1 pukulan
1 pukulan
Level 5
1 pukulan
1 pukulan
1 pukulan
Alat Pancing
Menambah kekuatan pada Alat Pancingmu akan membuatmu dapat menangkap ikan dengan mudah. Dan dapat membuatmu menangkap ikan yang sulit untuk ditangkap dan exclusive King Fish, yang mana bisa dijual dengan harga yang sangat mahal dan munngkin kamu bisa memperoleh poin di game ini.
Alat pancing ini sangat berbeda dengan peralatan normal lain. Kamu hanya perlu meng-upgrade-nya dengan material agar bisa menangkap lebih mudah. Sebagai contoh, jika Alat Pancingmu “Lama” dan kamu akan meng-upgrade-nya dnegan “Iron” maka kamu akan meng-upgrade-nya menjadi alat pancing level 1 dengan menekan tombol A, kamu tidak perlu mengumpulkanEXP untuk mencapai level selanjutnya seperti pada peralatan lainnya.
Meningkatkan level alat pancing ke level 5 akan mendapatkan 1 power berry, jadi kamu punya keuntungan saat menaikkan level alat pancingmu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar