Sabtu, 26 Mei 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE ( POWER BERRY )


Power Berries

Jumlah stamina kamu terletak di garis hijau disebelah kanan bawah layar. Semakin banyak kamu menggunakan peratanmu, garis itu akan berkurang sampai berubah menjadi merah sampai nol. Jika kamu menguras staminamu maka karaktermu akan pingsan. Di awal permaianan kamu memiliki 600poin stamina. 



Sepanjang permaianan kamu akan menemukan Power Berry yang dapat menambah staminamu. Totalnya ada 8 Power Berry di game ini. Jika kamu mekanannya maka staminamu akan bertambah. Setiap Power Berry memiliki 50 poin stamina.
Ketika kamu mengumpulkan semua Power Berry yang ada, kamu akan memiliki 1000 poin stamina.

Power Berry #1: Ada diawal Permainan
Saat kamu memulai permainan dan menemui Harvest Goddess, dia akan memberimu Power Berry.

Power Berry #2: Max friendship dengan seekor hewan
Di peternakanmu kamu akan  memelihara hewan. Kamu bisa membeli hewan di Horn Ranch. Saat kamu merawat hewanmu, hati hewanmu akan makin bertambah untukmu. Saat kamu mendapatkan 10 hati dengan seekor hewan kamu akan menerima Power Berry.

Power Berry #3: Garmon Lower Mine lantai 30
Di setiap bawah tambang Garmon Lower kamu akan menemukan 2 bagian, yang besar berisi tangga dan yang kecil di pojok sebelah utara. Bagian yang kecil adalah bagian dari  Treasure Map sub-quest. Power Berry akan bersembunyi di sebelah kiri bawah di bagian yang besar. Kamu dapat mencarinya dengan berjalan sekeliling area dan menekan tombol A secara terus menerus.

Power Berry #4: Garmon Upper Mine lantai 45
Setelah kamu membunyikan  Red Bell dan cahaya di bagian atas tambang, panjatlahkursi Harvest King dilantai 45. Ketika kamu keatas platform King, tekan A disebelah kanan tebing es sebelum kamu mencapai platform.

Power Berry #5: Capai max level dengan alat Pancing
Toby adalah orang yang akan memberimu alat pancing. Kamu adapt bertemu dengannya di tepi sungai di Flute fields, sebelah kincir air, dan kamu akan mendapatkannya gratis.
Semakin banyak kamu memakai alat itu makanlevelnya akan bertambah. Kamu perlu mencapai level 5 sebelum kamu dapat menerima Power Berry. Menaikkan level alat pancingmu akan membutuhkan banyak waktu, dan kamu tidak dapat berdiri dan hanya menekan terus menerus tombol A untuk meningkatkan levelnya.
Jumlah Exp. Yang kamu kumpulkan ketika menggunakan alat pancingmu tergantung pada kesulitan ikan yang kamu tangkap. Makin kuat ikan, makin banyak Exp. Yang kamu dpatkan. Permainan ini tidak memberitahumu kekuatan ikan itu tapi jika kamu banyak menekan tombol A, kemungkinan ikan itu akan bernilai tinggi. 
Legendary King Fish adalah ikan yang paling kuat (dan bisa mendapatkan banyak Exp.) yang bisa kamu temukan. Ikan Barracuda, Dorado, Giant Arowana, Tarpon, dan  Nautilus masing-masing bernilai 130 poin. Benda yang paling gampang ditangkap adalah Kaleng kosong dan ganggang yang masing-masing bernilai 2 poin.  
Kamu membutuhkan paling tidak 99,000 poin Exp. Untuk memaksimalkan level alat pancingmu.

Power Berry #6: Raih level max. dengan Cangkulmu
Cangkul sangat mudah untuk dinaikkan levelnya dibandingkan dengan Alat Pancing. Kamu bahkan dapat memulai pertanianmu dengan sebuah Cangkul dan Watering Can dari Hamilton.
Kamu perlu mencapai level 5 dengan Cangkulmu agar bisa memperoleh Power Berry. Alat ini dapat dinaikkan levelnya dengan mudah cukup menekan tombol A. Kamu juga memperoleh poin dengan mencangkul tanah yang belum dicangkul.
Kamu memerlukan 43,200 poin untuk mencapai skill level 5 untuk Cangkulmu.

Power Berry #7: Raih kasih sayang max. dengan istri/suamimu
Setiap kandidat yang bisa dinikahi jumlah hati max. adalah 10 dab kamu dapat melamarny setelah memiliki 9 hati.
Setelah acara upacara pernikahanmu, hati pasanganmu akan bertambah dari 10 ke 20. Kamu tidak       You don't get a second group of 10 hearts, but instead your spouse's heart-markers on the Villagers page will be different colors. The lighter colored hearts represent 1 heart, and the dark red hearts are worth 2 hearts. If your spouse had 6 light-hearts and 4 dark hearts, then he/she has 14 hearts total.
Kamu dapat eningkatkan jumlah hati dnegan berbicara ke pasanganmu setiap hari dan memberikan hadiah. Ada juga festival dnegan unsur kencan, seperti Flower Festival dan Moon Viewing, akan meningkatkan hati pasanganmu.
Jika hati pasanganmu telah full maka dia akan memberimu Power Berry sebagai hadiah.

Power Berry #8: Raih kasih sayang max. dnegan anakmu. 
Power Berry ini bisa diperoleh dengan cara yang sama saat mendapatkannya dari pasanganmu, tapi anakmu hanya memiliki 10hati. Salah satu anakmu nanti bisa memberikanmu Power Berry. Kamu hanya harus memberikan hadian dan berbicara pada mereka dan nantinya kamu akan mendapatkan Power Berry. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar