Sabtu, 30 Juni 2012

HARVEST MOON : ANIMAL PARADE (RANSEL)


Upgrade Ransel


Ketika memulai permaianan baru, ranselmu terdiri dari 15 slot kosong. 15 slot kosong tidak akan tersedia saat kamu meng-upgrade ranselmu.
Kamu dapat meng-upgrade ranselmu as soon as you obtain the Animal Whistle dan bertemu dengan Harvest Goddes di kolamnya. Jika kamu kembali ke Harmonica Town dan pergi ke Flute Tailors, kamu akan menjumpai Yolanda dan Shelly di depan toko. Mereka ingin membantu kamu, jadi Shelly memutuskan untuk meng-upgrade ranselmu jika kamu punya bahan yang diperlukan.

Upgrade #1
Shelly akan menyuruhmu membawa Wool dan 10 Green Herbs jadi dia bisa menjahitkan ransel yang lebih baik.
Kualitas Wool yang kamu berikan pada Shelly sama saja. Kamu bisa mendapatkan Wool dari peternakanmu atau membelinya dari Horn Ranch. Wool yang paling murah yang dijual oleh Hannag adalah Wool kualitas Decent seharga 1240G.
Green Herbs adalah tumbuhan liar yang muncul secara acak setiap hari. Suatu hari kamu bisa saja menemukan Green Herbs, dan hari selanjutnya tidak. Kamu harus berkeliling di sekitar daerah “tumbuhan liar” sampai mengumpulkan 10 buah.
Setelah mengumpulkan bahan-bahanbta, bawalah ke Shelly dan berikan padanya. Dia akan menambahkan ukuran ranselmu sebanyak 5 slot, totalnya menjadi 20 slot.

Upgrade #2
Hari esoknya, kembalilah ke toko Shelly dan bicara padanya lagi. Kamu dapat meng-upgrade ransel tanpa harus menunggu syarat atau event tertentu.
Kali ini, Shelly memintamu untuk membawakan barang yang lebih sulit : 1 Wool kualitas Perfect, 5 Bodigizer, dan sebuah Madu.
Wool, sekali lagi, dapatkan dari Dombamu. Wool kualitas Perfect tidak pernah dijual di Horn Ranch, tapi jika pada Musim semi kamu dapat membeli Wool kualitas Perfect di Animal Festival pada tanggal 28 Musim Semi (spring). Wool seharga 2440G dan ini hanya satu – satunya cara kamu bisa membeli Wool berkualitas Perfect di sebuah toko.
Bodigizer bisa didapatkan dengan beberapa cara. Cara yang paling mudah dapat dibeli di Choral Clinic seharga 430G/pcs. Cara yang paling sulit adalah membuat Bodigizer di dapurmu. Resepnya meliputi Red Herb, Potanta Root dan Madu dicampur menggunakan Mixer. Potanta Root adalam bahan yang bisa dapat di Moles didalam gua atau kamu bisa membelinya tanggal 27 Musim Gugur (Fall) di Crop Festival.
Shelly tidak menyarankan kualitas Madu. Kamu dapat membeli madu kualitas Decent dari Marimba Farm (bukan di Horn Ranch) seharga 100G. Cara lain adalah menumbuhkan banyak bunga di kebunmu, dan secara acak di suatu pagi kamu mungkin melihat lebah berada di bungamu. Jika kamu memetik bunganya maka kamu akan mendapatkan madu.
Bawa semua barang ke Shelly dan dia akan memperbesar ukuran ranselmu. Kamu bisa menggunakan semua slot ranselmu yang berjumlah 30 slot. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar